skip to main | skip to sidebar

Pages

Selasa, 21 Desember 2010

Tips Fashion Untuk Membuat Penampilan Anda Terlihat Seperti Super Model

cara berpakaian

Pernahkah anda membayangkan atau bermimpi seandainya diri anda seorang super model? Lalu anda akan berpikir, kalau saja tubuh saya seperti model, pasti apapun yang dikenakan akan terlihat cocok. Banyak yang meyakini bahwa untuk berpakaian seperti model, harus memiliki tubuh langsing, badan sexy, dan kaki jenjang layaknya model. Tapi tahukan bahwa apa yang dipercayai sebagian besar wanita di dunia ini ternyata tidak benar? Pada kenyataannya, andapun dapat terlihat anggun, elegan, stylish, dan trendy bak seorang super model
asalkan tahu caranya.

Tentu saja tidak bisa kita pungkiri kalau model memiliki bentuk tubuh dan kecantikan yang menakjubkan. Tapi itu bukanlah segalanya. Lantas apakah yang menjadi elemen terpenting seorang super model? Kuncinya adalah percaya diri! Inilah yang dapat membuat mereka mampu berjalan dengan anggun di atas pentas catwalk dan seolah mengatakan pada dunia bahwa mereka sangat cantik dan layak untuk menjadi pusat perhatian. Mereka bertindak dengan tata krama yang baik. Bagaimana dengan kita? Berlatihlah di depan kaca untuk menghargai tubuh yang telah dianugerahkan kepada anda. Belajarlah untuk menerima diri sendiri.Tidak peduli berapapun usia, berat badan, latar belakang, status sosial, dan apapun alasannya. Setiap wanita mampu untuk terlihat cantik seperti model!

Problem lainnya adalah saat anda melihat seorang model tinggi dan langsing yang terlihat luar biasa mengenakan rok mini dengan atasan trendy, lantas anda menjiplak persis apa yang mereka kenakan. Justru saat anda berusaha menyaingi mereka, maka penampilan anda akan terlihat semakin “bodoh”. Terimalah bahwa sebagian besar dari wanita tidak memiliki body seperty model. Jadi cara paling cerdik untuk berpakaian seperti model adalah bagaimana agar anda bisa menyesuaikan antara pakaian dengan diri anda.

Pertama, pikirkan bagaimana seorang model terlihat meski tanpa pakaian yang sedang mereka kenakan. Rasanya tidak ada di dunia ini manusia yang memiliki tubuh sempurna, meski seorang model sekalipun. Yang membedakan dengan kita adalah seorang model tahu apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan mereka. Bisakah dibayangkan jika seorang model yang umumnya ekstra kurus, lalu mengenakan pakaian super ketat yang menempel sampai kulit? Tentu saja pakaian tersebut akan terlihat tidak bermutu saat dikenakan. Para model akan memilih model pakaian yang dapat mengikuti bentuk tubuhnya, bukan malah sebaliknya. Mereka tidak akan mengenakan sesuatu yang membuat mereka harus berjuang keras saat di atas panggung dan khawatir kalau pakaiannya terlepas ketika berjalan di panggung runway. Ingat, pakaian lah yang mengikuti tubuh kita, bukan kita yang mengikuti bentuk pakaian!

Mari pikirkan kembali tentang model. Apa lagi yang anda lihat? Lupakan tentang Paris Fashion Show yang menakjubkan, dimana sebagian besar pakaiannya tidak bisa digunakan dalam kehidupan nyata. Lihatlah bagaimana seorang model berpakaian dalam kehidupan sehari-hari, saat mereka tertangkap kamera paparazzi atau sedang menghadiri sebuah acara penghargaan. Mereka akan mengenakan pakaian yang simple dengan warna sepadan. Pakaian mereka tidak terlalu berlebihan, simple, namun tetap terlihat anggun, elegan, glamor dan stylish. Anda akan jarang sekali melihat seorang model mengenakan pakaian ekstra ketat dengan rok mini polka dot atau model futuristik dengan desain yang nyentrik dan warna yang menyala.

Hal lain yang harus anda perhatikan adalah aksesoris. Para model pun akan menyesuaikan aksesoris dengan pakaian mereka. Jangan membuat aksesoris terlihat begitu kuat. Cukup menambahkannya agar pakaian anda terlihat sedikit lebih bersemangat. Aksesorislah yang seharusnya mengikuti pakaian anda. Biarkan aksesoris terlihat seperti aksesoris, bukan menjadi hal yang pertama kali akan menjadi pusat perhatian, seakan-akan sedang berteriak: Hey lihat! Aksesoris apa yang sedang saya pakai!

Juga perhatikan pemilihan warna. Para model tidak akan meggunakan warna yang membuat dirinya tidak percaya diri. Pilihlah warna solid atau gelap bila anda ingin terlihat kurus. Gunakan warna lembut agar terlihat cerah. Jangan menggunakan warna nge-jreng yang mencolok mata, bila anda tidak pede saat mengenakannya.

Jadi apa yang dapat kita pelajari? Untuk terlihat seperti seorang model, anda harus menjadi diri anda sendiri. Menggunakan pakaian dengan ukuran yang sama seperti model tidak akan membuat anda menjadi model. Kenakanlah pakaian yang cocok dengan tubuh anda. Sehingga pakaian akan terlihat elegan karena mengikuti bentuk tubuh ketika anda bergerak. Belajarlah untuk menyesuaikan trend fashion yang dikenakan oleh para model dengan bantuk tubuh anda, bukan malah berusaha untuk menyaingi para model!
:-)

sumber http://divadivo.net/tips-fashion-untuk-membuat-penampilan-anda-terlihat-seperti-super-model/

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...