skip to main | skip to sidebar

Pages

Selasa, 21 Desember 2010

Manfaat Masker Buah Untuk Kecantikan Kulit Alami



Meski saat ini sudah tersedia produk kecantikan kulit dari berbagai merek ternama, namun apa salahnya jika kita mencoba bahan yang lebih alami untuk kulit. Buah-buahan sangat bermanfaat untuk kulit karena memberikan asupan vitamin, mineral, dan enzyme sehingga dapat membuat kulit selalu bugar. Maka dari itu makser buah adalah resep alami yang sudah digunakan manusia sejak dahulu kala.

Manfaat dari masker buah adalah untuk mengatasi jerawat, kulit kering, kasar, pecah-pecah, serta dapat membuat kulit menjadi segar dan berkilau. Selain itu tentunya buah memiliki aroma yang dapat membuat wangi tubuh menjadi sensual dan menggoda.

Efek kerja dari buah-buahan terhadap kulit adalah revitalizing, nourishing, dan astringent. Masker buah dapat mengelupas kulit bagian luar secara bertahap sehingga mengelupas sel kulit mati, komedo, dan noda yang menempel pada kulit. Kemudian membantu mengatur pigmentasi kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah.  Juga mengatur pembuangan minyak pada kulit kita sehingga dapat mengontrol jerawat, dan memberikan hidrasi kulit sehingga dapat mencegah kulit kering.

Tips bagi anda yang ingin membuat masker buah, sebaiknya gunakan buah-buahan organik yang masih natural. Buah organik adalah buah yang ditanam secara alami tanpa menggunakan pupuk buatan dan bahan sintetis lainnya, sehingga hasilnya lebih maksimal. Kemudian gunakan buah yang segar, jadi jangan membuat masker buah untuk digunakan selama beberapa hari.

Buah yang umum digunakan untuk masker adalah sebagai berikut:

Apel.
Bermanfaat sebagai toner dan nutrisinya dapat mengatasi jerawat,ketombe, dan membersihkan kulit.

Pisang.
Bermanfaat sebagai conditioner alami yang cocok untuk semua jenis kulit. Juga dapat melembutkan kulit dan menjadikannya berkilau.

Lemon.
Bermanfaat sebagai skin cleanser dan menjaga kesegaran kulit. Irisan lemom sangat bermanfaat untuk menghaluskan bagian kulit yang kasar seperti siku, tumit, dan lainnya. Sleian itu lemon merupakan pemutih alami dan mampu mengurangi bekas noda jerawat.

Pepaya.
Ini merupakan exfoliator (pengelupas kulit) yang paling ampuh. Namun pada sebagian orang dapat menyebabkan iritasi ringan.

Nanas.
Bermanfaat untuk membersihkan dan meremajakan kulit. Irisannya dapat dibuat body scrub yang manjur untuk menghaluskan kulit.

Kiwi.
Bermanfaat sebagai antioksidan dan sekaligus sebagai whitening, menghilangkan bintik hitam secara bertahap.

Peach.
Bermanfaat untuk melembabkan kulit dan sangat cocok digunakan untuk kulit kering.

Itu hanyalah sebagian kecil buah yang paling umum dan sangat bermanfaat untuk kulit kita.

Cara membuat masker buah, haluskan buah dan campur dengan bahan alami yang juga sangat bermanfaat untuk kulit seperti madu, lidah buaya, susu, dan lainnya. Lalu kentalkan clay powder, oat meal, atau krim. Clay powder mengandung berbagai mineral yang berfungsi sebagai deep cleanser dan mengeluarkan racun yang mengendap di kulit. Oat berfungsi menyegarkan serta madu dan susu dapat melembabkan juga melembutkan kulit. Essential oil dapat menstimulasi peremajaan kulit.Kemudian sterilkan semua peralatan agar tidak terkontaminasi. Semua bahan diaduk hingga kental lalu aplikasikan masker buah yang telah jadi di seluruh wajah anda, kecuali daerah mata. Jangan lupa sebelumnya anda telah membersihkan wajah, dan lebih baik membersihkan dengan air hangat agar pori-pori kulit terbuka. Setelah dibiarkan sekitar 20 menit, anda dapat membersihkannya hingga bersih. Anda juga bisa menggunakan face tonic atau air mawar untuk menutup pori-pori

sumber : http://divadivo.net/manfaat-masker-buah-untuk-kecantikan-kulit-alami/

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...