skip to main | skip to sidebar

Pages

Sabtu, 15 Januari 2011

Taman-Taman MAZE yang Membingungkan

0 comments
01. Longleat Hedge Maze (UK)



02. Reignac-sur-Indre Maze (France)



03. York Maze, a Star Trek tribute (UK)



04. Ashcombe Maze (Australia)



05. Pineapple Garden Maze (Hawaii)



06. Snake Maze (UK)



07. Il Labirinto (Italy)



08. Peace Maze (Ireland)



09. Hampton Court Maze (UK)




10. Davis' Mega Maze (USA)




sumber: kaskus.us

Rumah-rumah Unik Dari Kontainer

0 comments
Rumah unik dari kontainer dalam posting ini menggunakan kontainer berukuran 40 kaki.

Kontainer Ukuran 40 Kaki Dibuat Menonjol Di Beberapa Bagian Untuk Menyiasati Ruang

Yang menjadi masalah untuk rumah dari kontainer ini adalah dimensi lebarnya, yang hanya sekitar 2,5 meter saja. Dalam gambar di atas terlihat beberapa bagian dibuat menonjol untuk menyiasati lebar peti kemas yang memang minim tersebut. Bagian-bagian yang menonjol tersebut diperuntukkan bagi dapur, tempat makan, tempat tidur, kamar mandi, tempat kerja, dan tempat penyimpanan.

Bagian Yang Menonjol Untuk Ruang Makan, Dapur, Ruang Kerja, Tempat Tidur, Dan Lainnya

Dimensi dasar dari kontainer 40 kaki ini adalah sebagai berikut: panjang 12,19 meter, lebar 2,44 meter, tinggi 2,59 meter. Sebagai kontruksi dasar, sudah cukuplah untuk membuat sebuah rumah kecil. Masalah sederhana atau tidak tentunya tergantung isi dari rumah itu sendiri. Entah murah atau tidak, namun konstruksi dasar untuk rumah ini, yang berupa kontainer bekas, dapat diperoleh dengan harga Rp 15 juta hingga 18 juta (kontainer ukuran 40 kaki bekas dengan kondisi sekitar 80%). Tinggal masalahnya adalah pengembangan dari kontainer ini.

Dari Kontainer Menjadi Satu Rumah Mungil Yang Unik

Bolehlah dicoba, seandainya ada pembuat yang tertarik. Keren juga rumah kontainer ini. Keren dalam artian tidak biasa. Asalkan pengerjaan dan rancangannya bagus, pasti rumah ini enak juga untuk dihuni.

sumber: http://fotounikaneh.blogspot.com/

Hariman: Kita Harus Tetap Melawan

0 comments


JAKARTA, — Aktivis mahasiswa 1970-an, Hariman Siregar, mengajak untuk tetap menjaga proses demokratisasi karena pemerintahan setelah reformasi tidak otomatis melaksanakan demokrasi yang berujung pada meningkatnya kesejahteraan rakyat.

Pernyataan tersebut merupakan sambutan tokoh mahasiswa yang terkenal melalui demonstrasi mahasiswa Malari pada 15 Januari 1974 pada ulang tahun ke-11 Indonesia Democracy Monitor (Indemo) sekaligus peluncuran buku Hariman & Malari, Gelombang Aksi Mahasiswa Menentang Modal Asing di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (15/1/11) malam.

"Keadaan kita saat ini sudah keterlaluan, bagaimana Gayus bisa bilang jadi staf ahli Kapolri. Tetapi, masih ada orang-orang seperti kita, masih berani melawan. Kita jangan diam," kata Hariman.

Di depan tamu yang memenuhi Graha Bakti Budaya, Hariman mengatakan, dia malu bikin buku tentang dirinya. Akan tetapi, teman-temannya meyakinkan kelebihan Hariman, yaitu cerita tentang perjalanan menjaga demokrasi di Indonesia dari pemimpin yang otoriter. "Saya pikir benar juga. Yang jelas cerita di buku ini bukan cerita bohong," katanya.

Menurut dia, buku dan acara ini bukan nostalgia, tetapi meneruskan perjuangan dulu yang belum selesai, bersikap kritis terhadap pemerintah untuk menjaga proses demokrasi. Konsekuensi demokratisasi adalah peran kritis mahasiswa diambil alih parpol-parpol yang, menurut Hariman, sudah membajak demokrasi. Yang diperlukan adalah masyarakat yang ikut aktif mengontrol jalannya demokrasi agar kekayaan alam Indonesia benar untuk kesejahteraan seluruh rakyat.

Tamu yang hadir, antara lain, Lili Wachid, Chris Siner, Daud Sinyal, Cosmas Batubara, Sukardi Rinakit, Wiranto, Yudi Latif, Anwar Nasution, Christine Hakim, Adnan Buyung Nasution, Rachman Toleng, Rizal Ramli, dan Rosihan Anwar.

sumber : KOMPAS.com

Iron Maiden Bawa Boeing 757 dan 25 Ton Perlengkapan

0 comments


Iron Maiden akan habis-habisan saat menggelar konser di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara pada 17 Februari 2011 mendatang. Selain datang dengan personel lengkap, Iron Maiden juga akan membawa pesawat terbang Boeing 757, kru dan perlengkapan manggung dengan bobot total mencapai 25 ton.

"Yah mereka memang bawa pesawat sendiri dan alat sendiri. Yang set panggung juga kru dari mereka. Bener-bener profesional," jelas Tommy Pratama, bos promotor Original Production ketika berbincang dengan Yahoo! Indonesia di mall Sudirman City Walk belum lama ini.

Sang Vokalis Bruce Dickinson juga akan menjadi pilot pesawat Ed Force One, pesawat yang ditumpangi personel dan kru Iron Maiden setiap menggelar konser. Bruce memang telah memiliki sertifikat pilot sejak tahun 1980-an. Semenjak itu setiap kali Iron Maiden tur dengan pesawat terbang, Bruce-lah yang berada di kokpit.

Band dengan personel Bruce Dickinson (vokal), Steve Harris (bass), Nicko McBrain (drum), Adrian Smith, Dave Murray dan Janick Gers (gitar) menggelar konser di Ancol dan Bali (20 Februari 2011) dalam rangka tur dunia The Final Frontier 2011.

Iron Maiden menurut jadwal akan tiba di Bandara Halim Perdanakusumah pada 16 Februari 2011. Mereka langsung menata panggung dan melakukan check sound setibanya di Ancol.



Selain Indonesia, Iron Maiden juga akan menggelar konser antara lain di Australia, Inggris, Rusia dan Jepang. Khusus kawasan Asia Tenggara, band dengan aliran heavy metal itu hanya singgah di Jakarta, Bali dan Singapura. Tak heran beberapa warga negara asing rela memburu tiket konsernya di Indonesia.
“"Satu bulan sebelum konser berlangsung, tiket yang sudah laku terjual mencapai 60 persen dari alokasi 50 ribu lembar"”


"Pembeli tiket banyak yang dari Australia, Brazil dan Malaysia. Terutama Malaysia, karena Iron Maiden nggak main di sana," imbuh Tommy.

Bahkan satu bulan sebelum konser berlangsung, tiket yang sudah laku terjual mencapai 60 persen dari alokasi 50 ribu lembar.

"Sekitar 25 sampai 30 ribuan tiket sudah terjual. Kita juga kaget," ujarnya.

Menurut Tommy, Iron Maiden memang menyadari kalau fans mereka di Indonesia sangat besar. Tercatat ada lebih dari 25 ribu orang yang menggemari band cadas tersebut.

Saat manggung nanti Iron Maiden akan membawakan 17 hingga 19 lagu dalam durasi 2 jam pertunjukkan.

Untuk persiapan teknis, pihak Original Production sudah menyiapkan dukungan sound system hingga 350 ribu watt dan lampu efek mencapai 500 ribu watt. Pengamanan juga akan disiapkan tiga lapis. Di luar kawasan Ancol, di dalam Ancol dan di ring 1 atau zona konser.

Soal pemindahan lokasi konser dari Stadion Utama Gelora Bung Karno ke Pantai Karnaval Ancol, Tommy mengaku kalau penggemar Iron Maiden tidak keberatan.

"Banyak yang bilang biar Iron Maiden manggung di hutan tetap kami kejar," urainya sembari tertawa.

Original Production menjual tiket konser Iron Maiden dengan rincian: Festival A seharga Rp 750 ribu, Festival B Rp 550 ribu dan Festival C Rp 350 ribu.

sumber : http://id.omg.yahoo.com/blogs/iron-maiden-bawa-boeing-757-dan-25-ton-perlengkapan-blog_editor-54.html

Polri Layangkan Dua Surat ke Kemkeu

0 comments


JAKARTA, — Ternyata Polri telah menyampaikan dua surat permintaan data ke Kementerian Keuangan terkait data wajib pajak yang berhubungan dengan Gayus Tambunan. Atas dasar dua surat itulah Kemkeu menyerahkan tiga kardus besar data yang berisi 151 berkas dokumen wajib pajak ke Polri hari ini.

Keberadaan dua surat pemintaan Polri itu diungkapkan Kepala Biro Bantuan Hukum Kemkeu Indra Surya, Sabtu (15/1/2011) di Jakarta, di sela-sela jeda istirahat rapat antara Kemkeu dan Badan Reserse Kriminal Polri di Markas Besar Polri.

Menurut Indra, dokumen yang diserahkan Kemkeu lebih banyak dari jumlah sebelumnya, yakni 149 berkas. Itu disebabkan ada tambahan lima nama wajib pajak dari Bareskrim.

"Sebelumnya, Kapolri meminta 149 wajib pajak. Belakangan Bareskrim meminta tambahan lima lagi. Namun, tiga dari lima itu sudah ada dalam daftar 149 wajib pajak sehingga hanya ada tambahan dua wajib pajak. Dengan demikian, total dokumen yang kami serahkan adalah 151 berkas. Jadi, memang ada dua surat. Satu surat dari Kapolri yang meminta 149 wajib pajak. Kedua, surat Kabareskrim yang meminta tambahan lima lagi," tuturnya.

sumber : KOMPAS.com

Video Youtube Lagu Andai Aku Jadi Gayus Tambunan Hebohkan Netter Indonesia

0 comments
Mungkin inilah salah satu bentuk protes halus rakyat pada kinerja pemerintah yang sangat amburadul. Salah satunya adalah betapa hukum di negeri ini bisa dengan mudah dibeli dengan uang. Seorang mantan napi bernama Bona Paputungan menyindir secara halus dengan video lagu berjudul "Andai aku jadi Gayus Tambunan". Video ini mendadak menjadi sangat populer setelah direview oleh salah satu stasiun TV swasta.

http://4.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TTGtV9OVOcI/AAAAAAAADXI/lK_1q8fML0k/s1600/1.jpg

Lagu berjudul "Andai Aku Jadi Gayus Tambunan" ini diciptakan oleh mantan napi Bona Paputungan. Bona agaknya iri melihat kehidupan Gayus yang bisa bebas plesir ke Bali, hingga ke luar negeri ini. Berbeda dengan dirinya pada saat ditahan di Lapas Gorontalo ini yang harus pasrah tidak bisa berbuat banyak.

Lagu yang berjudul 'Andai aku Gayus Tambunan' tersebut di posting di situs Youtube pada Jumat, 14 Januari berdurasi 4 menit 47 detik. Lagu ini telah diunduh dan dilihat kurang lebih 1.800 orang dan sangat mungkin bertambah.

http://1.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TTGtWBsVjtI/AAAAAAAADXQ/Qub0Cp76twg/s1600/2.jpg
http://4.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TTGtWCIw89I/AAAAAAAADXY/WsYfUuEQJnA/s1600/3.jpg

Dalam video klip tersebut juga diceritakan mengenai kehidupan di penjara. Diceritakan pula aksi Gayus yang memberi uang kepada sipir, hingga memakai kacamata dan wig.

Berikut ini adalah video lagu "Andai aku jadi Gayus Tambunan":



Sumber http://sekedar-tahu.blogspot.com/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...