skip to main | skip to sidebar

Pages

Sabtu, 06 Agustus 2011

8 Tanda Pria Punya Masa Depan Cerah

0 comments
Apa yang Anda lihat ketika memilih pasangan? Pria yang berasal dari keluarga kaya dan terpandang? Jika tujuan hubungan Anda hanya saat ini, mungkin itu cukup. Namun, bila yang Anda cari adalah hubungan yang serius hingga ke pernikahan, ada kriteria lain yang sebaiknya Anda lihat, yaitu potensi kesuksesan dia.



1. Punya tujuan hidup
Ketika Anda bertanya apa tujuan hidupnya, ia akan menjelaskan secara rinci kepada Anda rencana jangka pendek dan menengahnya, apa yang ingin ia lakukan setahun mendatang, lima tahun, dan seterusnya.

Bahkan, ia menyiapkan rencana cadangan untuk mengantisipasi kegagalan. Tidak hanya menjawab, "Kita lihat saja nanti, jalani saja hidup ini seperti air mengalir."

2. Mandiri
Ia tidak bergantung pada orang lain dan mengandalkan kemampuan sendiri dalam hal apa pun. Misalnya, sejak awal mula bekerja, ia menanggung sendiri biaya hidupnya tanpa bantuan orangtuanya. Pria seperti ini menunjukkan bahwa ia bertanggung jawab atas hidupnya dan hidup orang yang ia sayangi. Si dia juga tak pernah mengeluh mengenai pekerjaannya. Karena ia sadar, untuk mencapai kesuksesan, tentu dibutuhkan usaha dan kerja keras.

3. Hobi menolong
Anda tentu pernah mendengar ungkapan semakin banyak memberi, akan semakin banyak menerima. Percaya atau tidak, ungkapan ini memang ada benarnya. Jadi, bila pasangan termasuk pria yang ringan tangan membantu orang lain, Anda perlu berbangga hati mendukungnya. Sebab, ini akan menjadi bekal atau tabungan untuk menuju kesuksesannya di masa depan. Siapa tahu seseorang yang ia bantu saat ini berperan penting dalam kariernya di kemudian hari.

4. Bersahabat dan berwawasan
Sikapnya yang bersahabat ditambah dengan wawasan luasnya biasanya akan mudah mengambil hati banyak orang, termasuk saat melobi orang-orang penting yang berkaitan dengan kariernya. Pengetahuannya tentang berbagai hal termasuk berita-berita terkini akan membuat orang lain merasa nyaman berdiskusi dengannya. Semakin banyak orang tertarik padanya, semakin luas juga networking-nya. Kalau sudah begini, Anda tak perlu khawatir dengan kualitas diri yang dimiliki si dia, kesuksesan pun akan segera menghampiri.

5. "Family man"
Pria yang bertanggung jawab dan menyayangi keluarganya biasanya adalah pria yang juga memerhatikan perkembangan kariernya. Ia akan selalu termotivasi meningkatkan karier lebih baik lagi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Selain itu, pria tipe ini cenderung setia pada pasangannya sehingga ia bisa menyeimbangkan waktu dan pikirannya untuk Anda dan pekerjaannya.

6. Memiliki investasi
Saat ini gaji si dia tak bisa dibilang besar? Tak perlu khawatir selama ia bisa mengatur pendapatannya dan tak selalu kehabisan uang di tengah bulan. Apalagi bila ia termasuk orang yang jeli melihat peluang bisnis. Tak perlu terlalu besar, berangkat dari bisnis kecil-kecilan pun bisa mengantarkannya menjadi pengusaha sukses. Dukung sepenuhnya ketika dia memiliki keinginan untuk mencicil rumah atau berinvestasi dalam bentuk lain, seperti saham atau reksa dana. Karena ini menunjukkan si dia sangat memikirkan masa depan.

7. Realistis dan lurus
Meskipun si dia bersemangat meraih mimpinya, tetap amati bagaimana usahanya meraih impian, jangan sampai si dia menghalalkan berbagai cara yang justru bisa menghancurkan masa depannya. Ingatkan untuk tetap realistis dengan kemampuan yang dimilikinya. Bila si dia ahli dalam bidang teknologi informatika, ia tak perlu memaksakan diri untuk menjadi seorang public relations karena tertarik melihat temannya yang sukses di bidang tersebut. Masing-masing orang kan memiliki kelebihan yang berbeda-beda.

8. Optimistis dan positif
Ia sangat tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangannya sehingga ia selalu percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain ataupun ketika diberikan tanggung jawab baru. Ia hampir tak pernah berkata "tidak bisa" atau "malas deh melakukannya". Ia selalu berpikir positif dan optimistis bahwa setiap tantangan yang datang pasti ada solusinya. Selain itu, ia juga terbiasa fokus dalam melakukan sesuatu sehingga tak cepat menyerah saat mengalami kegagalan.

sumber http://female.kompas.com/read/xml/2010/07/30/10271517/8.Tanda.Pria.Punya.Masa.Depan.Cerah-7

7 Manusia Yang Mendapatkan Perlindungan Allah SWT

0 comments


Berkata Abu Hurairah r.a : bahwa Nabi saw telah bersabda:”Ada tujuh kelompok yang akan mendapat perlindungan Allah pada hari yang tiada perlindungan kecuali perlindungan-Nya.Mereka adalah pemimpin yang adil, anak muda yang senantiasa beribadah kepada Allah Azza wa Jalla,seseorang yang hatinya senantiasa dipertautkan dengan mesjid,dua orang yang saling mencintai karena Allah,yakni keduanya berkumpul dan berpisah karena Allah,seorang laki-laki yang ketika dirayu oleh seorang wanita bangsawan lagi rupawan lalu ia menjawab: “Sungguh aku takut kepada Allah”,seseorang yang mengeluarkan shadaqah lantas di-sembunyikannya sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diperbuat tangan kanannya,dan seseorang yang berzikir kepada Allah di tempat yang sunyi kemudian ia mencucurkan air mata”. (H.R.Bukhary – Muslim)
Hadits ini menjelaskan bahwa pada hari kiamat ada tujuh tipe atau golongan manusia yang akan mendapatkan perlindungan Allah swt., yaitu :


1. Pemimpin yang adil Menjadi pemimpin yang adil itu tidaklah mudah, butuh pengorbanan pikiran,perasaan, harta, bahkan jiwa. Dalam ajaran Islam, kepemimpinan bukanlah fasilitas namun amanah. Kalau kita menganggap kepemimpinan atau jabatan itu sebagai fasilitas, kemungkinan besar kita akan memanfaatkan kepemimpinan itu
sebagai sarana memperkaya diri tanpa menghiraukan aspek halal atau aharam.Sebaliknya, kalau kita menganggap kepemimpinan atau jabatan itu sebagai amanah, kita akan melaksanakan kepemimpinan itu dengan penuh kejujuran dan tanggung jawab. Nah, untuk melaksanakan kepemimpinan dengan cara yang amanah itu tidaklah mudah,Karena itu logis kalau kita menjadi pemimpin yang adil,Allah akan memberi perlindungan di akhirat kelak.

2. Anak muda yang saleh Masa muda adalah masa keemasan karena kondisi fisik masih prima. Namun diakui bahwa ujian pada masa muda itu sangat beragam dan dahsyat. Oleh sebab itu, apabila ada anak muda yang mampu melewati masa keemasannya dengan taqarrub (mendekatkan) diri kepada-Nya, menjauhkan diri dari berbagai kemaksiatan, serta mampu mengendalikan nafsu syahwatnya, Allah akan memberikan perlindungan-Nya pada hari kiamat.Ini merupakan imbalan dan penghargaan yang Allah berikan kepada anak-anak muda yang saleh.

3. Orang yang hatinya terikat pada mesjid Kalimat “seseorang yang hatinya senantiasa dipertautkan dengan mesjid”seperti yang disebutkan hadits di atas, paling tidak menunjukkan dua pengertian. Pengertian pertama, orang-orang yang kapan dan di manapun berada selalu ingin memakmurkan tempat ibadah. Pengertian kedua, orang-orang yang tidak pernah melalaikan ibadah di tengah kesibukan apapun yang dijalaninya.

4. Bersahabat karena Allah Poin ini terambil dari kalimat “dua orang yang saling mencintai karena Allah, yakni keduanya berkumpul dan berpisah karena Allah”. Bersahabat karena Allah swt. maksudnya kita mencintai seseorang atau membencinya bukan karena faktor harta, kedudukan, atau hal-hal lain yang bersifat material,namun murni semata-mata karena Allah swt. Kalau sahabat kita berbuat baik,
kita mendukungnya, dan kalau berbuat salah kita mengingatkannya, bahkan kita berani meninggalkannya kalau sekiranya sahabat tersebut akan menjerumuskan kita pada gelimang dosa dan maksiat. Inilah yang dimaksud dengan persahabatan karena Allah.

5. Mampu menghadapi godaan lawan jenis “Seorang laki-laki yang ketika dirayu oleh seorang wanita bangsawan lagi rupawan lalu ia menjawab: “Sungguh aku takut kepada Allah.” Kalimat ini menggambarkan bahwa kalau kita mampu menghadapi godaan syahwat dari lawan jenis, maka kita akan mendapatkan perlindungan Allah di hari kiamat. Di sini
digambarkan seorang laki-laki yang digoda wanita bangsawan nan rupawan tapi dia menolak ajakannya bukan karena tidak selera kepada wanita itu, namun karena takut kepada Allah. Jadi, rasa takut kepada Allahlah yang menjadi benteng laki-laki tersebut, sehingga tidak terjerembab pada perbuatan maksiat. Karena itu Allah memberikan penghargaan pada hari kiamat dengan memberikan pertolongan-Nya. Di sini diumpamakan laki-laki yang digoda wanita, namun sangat mungkin wanita pun digoda laki-laki.

6. Ihklas dalam beramal “Seseorang yang mengeluarkan sedekah lantas disembunyikannya sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diperbuat tangan kanannya.” Ini gambaran keihlasan dalam beramal. Saking ihklasnya dalam beramal sampai-sampai tangan kiri pun tidak tahu apa yang diinfakkan atau disumbangkan oleh tangan kanannya. Pertanyaannya, bolehkah kita bersedekah
sambil diketahui orang lain, bahkan nama kita dipampang di koran?
Boleh saja, asalkan benar-benar kita niatkan karena Allah swt., bukan karena cari popularitas. Perhatikan ayat berikut, ” Jika kamu menampakkan sedekahmu, maka itu baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikannya itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Q.S.Al-Baqarah 2: 271)

7. Zikir kepada Allah dengan khusyu “Seseorang berzikir kepada Allah di tempat yang sunyi, kemudian ia mencucurkan air mata.” Zikir artinya mengingat Allah. Kalau seseorang berdo’a dengan khusyu hingga tak terasa air mata menetes karena sangat nikmat berzikir dan munajat kepada-Nya, maka Allah akan memberikan pertolongan kepadanya pada hari kiamat kelak.


sumber: http://dunia-panas.blogspot.com/2010/08/7-manusia-yang-mendapatkan-perlindungan.html

7 Tanda Cinta Sejati

0 comments
Anda sudah bosan berakhir pada cinta yang salah. Alih-alih mengharap cinta sejati, yang didapat malah cinta sehari. Sebelum memutuskan menerima cinta seseorang, perhatikan tanda-tandanya, apakah dia memang soulmate Anda? Ini dia tandanya.

1. Ia Sahabat Terbaik Anda
Saat sedang mengalami kesulitan, yang pertama kali terlintas di kepala Anda adalah dirinya. Ia pandai menenangkan hati Anda. Begitupun ketika bahagia, Anda tahu pada siapa kebahagiaan itu akan dibagi. Ia selalu hadir untuk Anda dalam situasi apa pun. Tak ada orang yang lebih baik mengisi peran ini daripada pasangan Anda. Percayalah pasangan yang berjodoh pasti tak takut mengalami pasang surut hidup.

2. Punya Banyak Kesamaan

Hasil penelitian mengungkapkan, pernikahan yang paling stabil adalah pernikahan yang melibatkan dua orang dengan banyak kesamaan. Tidak terlalu penting jenis kesamaannya apa, tapi semua itu merupakan modal untuk langgengnya hubungan. Rahasia pasangan sejati adalah, manakala Anda berdua selalu bisa menikmati bersama semua aspek kehidupan. Tidak butuh orang lain untuk membuat kalian bahagia. Apakah Anda sudah merasakannya? Jika ya, jangan lepaskan dia.

3. Kepentingan Anda adalah Segalanya

“Cinta dimulai ketika seseorang menemukan bahwa kebutuhan orang lain sama pentingnya dengan kebutuhannya sendiri.” (Harry Stack Sullivan). Dari bahasa tubuh dan sikapnya selama ini, terlihat jelas, dia memperlakukan Anda sebagai orang terpenting dalam hidupnya, bahkan seringkali dia mementingkan kebutuhan Anda ketimbang dirinya. Bila dia punya potensi itu, mungkin dia yang Anda cari. Karena cinta abadi melibatkan komitmen rela berkorban untuk kebahagiaan pasangan.

4. Cinta tak Beryarat

Coba ingat-ingat, apakah ia pernah cemberut saat Anda memakai baju yang tak sesuai seleranya? Atau Anda pernah dicueki, ketika Anda memotong rambut tanpa sepengetahuannya? Bila ya, sebaiknya pikir-pikir lagi untuk memilih dia jadi kekasih. Padahal, cinta sejati adalah cinta yang tak bersyarat, mampu menerima pasangan apa adanya.

5. Mau Mendengarkan
Setiap Anda berbicara padanya, tak sedetik pun perhatiannya beralih. Ia pendengar yang baik, bisa mendengarkan Anda bicara berjam-jam lamanya tanpa rasa bosan, penuh perhatian dan mengerti apa yang Anda diinginkan. Sehingga Anda tak perlu mengulang kalimat yang sama berkali-kali dan mengatakan,”Kamu ngerti enggak sih, apa yang saya bicarakan tadi?”

6. Always On Time

Untuk urusan apa pun, dia selalu berusaha untuk tepat waktu. Janji bertemu jam tujuh malam, dia sudah tiba di tempat setengah jam sebelumnya. Baginya, lebih baik dia yang lumutan, daripada membiarkan Anda menunggu. Apalagi jika meeting pointnya dirasa tidak familiar dengan Anda.

7. Kontak Batin

Tanpa diucapkan, kalian bisa saling tahu cuaca hati masing-masing. Meski bukan paranormal, kalian seperti bisa saling membaca pikiran dan menduga reaksi, serta perasaan pasangan pada situasi dan kondisi tertentu. Bila Anda sudah merasakan hal tersebut terhadapnya, selamat! Mungkin dialah belahan jiwa Anda.

sumber: http://dunia-panas.blogspot.com/2010/08/7-tanda-cinta-sejati.html

6 Tanda Malam Lailatul Qadar

0 comments
Diantara kita mungkin pernah mendengar tanda-tanda malam lailatul qadar yang telah tersebar di masyarakat luas. Sebagian kaum muslimin awam memiliki beragam khurofat dan keyakinan bathil

seputar tanda-tanda lailatul qadar, diantaranya: pohon sujud, bangunan-bangunan tidur, air tawar berubah asin, anjing-anjing tidak menggonggong, dan beberapa tanda yang jelas bathil dan rusak. Maka dalam masalah ini keyakinan tersebut tidak boleh diyakini kecuali berdasarkan atas dalil, sedangkan tanda-tanda di atas sudah jelas kebathilannya karena tidak adanya dalil baik dari al-Quran ataupun hadist yang mendukungnya



Lalu bagaimanakah tanda-tanda yang benar berkenaan dengan malam yang mulia ini ? Nabi shallallahu’alaihi wa sallam pernah mengabarkan kita di beberapa sabda beliau tentang tanda-tandanya, yaitu:

1. Udara dan suasana pagi yang tenang
Ibnu Abbas radliyallahu’anhu berkata: Rasulullah shallahu’alaihi wa sallam bersabda:

“Lailatul qadar adalah malam tentram dan tenang, tidak terlalu panas dan tidak pula terlalu dingin, esok paginya sang surya terbit dengan sinar lemah berwarna merah” (Hadist hasan)

2. Cahaya mentari lemah, cerah tak bersinar kuat keesokannya
Dari Ubay bin Ka’ab radliyallahu’anhu, bahwasanya Rasulullah shallahu’alaihi wa sallam bersabda:

“Keesokan hari malam lailatul qadar matahari terbit hingga tinggi tanpa sinar bak nampan” (HR Muslim)

3. Terkadang terbawa dalam mimpi
Seperti yang terkadang dialami oleh sebagian sahabat Nabi radliyallahu’anhum

4. Bulan nampak separuh bulatan
Abu Hurairoh radliyallahu’anhu pernah bertutur: Kami pernah berdiskusi tentang lailatul qadar di sisi Rasulullah shallahu’alaihi wa sallam, beliau berkata,

“Siapakah dari kalian yang masih ingat tatkala bulan muncul, yang berukuran separuh nampan.” (HR. Muslim)

sumber : http://terselubung.blogspot.com/2010/08/6-tanda-malam-lailatul-qadar.html

3 Resep Ramuan Mujarab untuk Hilangkan Selulit

0 comments

Tak perlu pusing lagi mencari krim yang ampuh untuk mengatasi selulit di paha, perut, dan bokong Anda. Ternyata Anda bisa dengan mudah meracik sendiri 'obatnya'. Bahan utamanya: ampas kopi!

Tak peduli berapa umur Anda, apa jenis kulit Anda, dan berapa berat badan Anda, selulit selalu jadi musuh besar. Ia biasanya muncul di paha, perut, dan bokong, yang membuat kulit kita terlihat bergaris-garis kasar bak kulit jeruk. Selama bertahun-tahun, wanita di seluruh dunia mencari berbagai krim dan obat untuk menghilangkan selulit. Padahal, hanya berbekal serbuk kopi, kita bisa meracik ramuannya sendiri, lho.

Salah satu metode yang paling ampuh untuk menghilangkan selulit adalah pijat. Dengan pijat, sirkulasi darah jadi lebih lancar, dan sel-sel lemak bisa lebih mudah dihancurkan.

Sementara itu, penelitian menunjukkan bahwa krim antiselulit yang dianggap paling ampuh adalah yang mengandung kafein. Ternyata kafein bisa melebarkan pembuluh darah, sehingga sirkulasi dan aliran darah menjadi lebih lancar. Kafein juga bisa mengurangi kadar penimbunan air, yang merupakan salah satu penyebab terdorongnya lemak ke kulit dan menjadi selulit.

Dua fakta ini jadi cukup bukti untuk meyakinkan kita bahwa salah satu solusi paling ampuh menghadapi selulit adalah pijat dengan ramuan yang mengandung kafein. Ini resepnya.

Resep 1
1 cangkir ampas kopi yang masih baru
1 putih telur
1 sendok makan minyak zaitun
Campurkan bahan-bahan di atas dan gunakan untuk memijat bagian tubuh Anda yang berselulit. Pijat dengan gerakan memutar, kemudian bilas. Ramuan ini juga bisa dioleskan ke selulit, kemudian 'bungkus' bagian tersebut dengan plastik dan diamkan selama 5-10 menit. Untuk hasil yang optimal, lakukan ritual ini 3 kali seminggu.

Resep 2
1/4 cangkir ampas kopi hangat
1 sendok makan minyak zaitun
Campurkan bahan-bahan di atas, kemudian balurkan ke atas loofah atau handuk wash lap sebelum memijat bagian yang berselulit. Lakukan 2 kali seminggu.

Resep 3
Campurkan ampas kopi dengan sabun cair atau body lotion. Balurkan ke tubuh, diamkan beberapa menit, lalu bilas. Lakukan setiap hari.

sumber : http://id.promotion.yahoo.com/stylefactor/artikel/post/stylefeatures/32/3-resep-ramuan-mujarab-untuk-hilangkan-selulit.html

Tiga Mitos Tentang Timbulnya Jerawat dan Kebenarannya

0 comments

Mitos-mitos di dunia kecantikan banyak berkembang di masyarakat. Namun tak sedikit pula mitos yang tidak terbukti kebenarannya. Berikut tiga mitos mengenai timbulnya jerawat serta kebenarannya.

Dikutip dari Genius Beauty, kebenaran ketiga mitos diungkap. Berikut penjelasannya.

"Jerawat timbul karena kulit kotor" -> Fakta.
Kotoran yang dibiarkan menempel di pori-pori kulit memang terbukti dapat menimbulkan masalah kulit termasuk jerawat. Oleh karena itu, biasakanlah mencuci muka dengan sabun yang sesuai jenis kulit dua kali sehari.

"Makanan berlemak timbulkan jerawat" -> Mitos.
Seringkali kita menghindari makanan berlemak dengan alasan takut berjerawat. Padahal belum ada penelitian yang membuktikan hal itu. Jika dilihat secara kasat mata, orang yang mengalami obesitas (memiliki massa lemak yang banyak di tubuhnya) tak kemudian memiliki jerawat lebih banyak daripada mereka yang memiliki berat badan normal. Oleh karena itu dapat disimpulkan, makanan berlemak tak secara langsung memengaruhi timbulnya jerawat di tubuh.

"Sinar Ultraviolet (UV) dapat menghilangkan jerawat" -> Mitos.
Sinar UV dapat membuat jerawat di kulit mengering dengan cepat, namun tak menghilangkannya. Saat kelembapan alami kulit kembali, maka jerawat itu akan kembali terlihat dan meradang. Selain itu, jika kulit terkena sinar UV berlebihan, justru masalah lain akan timbul, misalnya flek hitam dan penuaan dini pada kulit.

sumber : http://id.promotion.yahoo.com/stylefactor/artikel/post/stylefeatures/144/tiga-mitos-tentang-timbulnya-jerawat-dan-kebenarannya.html

Debby Ayu: Puasa Bukan Kendala

0 comments
Debby Ayu: Puasa Bukan Kendala
Debby Ayu

Meski banyak godaan, namun bagi artis Debby Ayu, menjalankan ibadah puasa bukanlah halangan bagi sebuah pekerjaan, tak terkecuali buat dirinya yang sering melakukan syuting saat menahan lapar dan dahaga. Meski terkadang kondisi panas di lokasi syuting, namun niat yang tulus adalah modal utama.

"Sering kok syuting di bulan puasa. Dan bagi aku, puasa gak pernah jadi kendala buat kerja kalo kita memang niat untuk puasa, ya gak?" ujar Debby Ayu saat dihubungi KapanLagi.com™ Sabtu, (6/8).

Artis yang sering berperan menantang dalam beberapa filmnya ini juga rencananya akan menjalani peran dalam film layar lebar terbaru. "Insya Allah mau produksi film lagi. Horor masih. Rencananya awal-awal puasa ini produksinya," lanjutnya.

Namun, saat disinggung apakah perannya kali ini akan tetap menampakkan keseksian tubuhnya, pemeran film 13 CARA MEMANGGIL SETAN ini masih merahasiakan.

"Lihat nanti deh, kalau dikasih tahu sekarang gak surprise," pungkas Debby sambil tertawa.

sumber : http://id.omg.yahoo.com/news/debby-ayu-puasa-bukan-kendala-121900276.html

Big Daddy Gaet Musisi Besar Dunia

0 comments
Big Daddy Gaet Musisi Besar Dunia
Big Daddy

Tidak hanya akan mendatangkan Linkin Park ke Indonesia pada 20 September 2011 mendatang, Big Daddy, promotor yang biasanya menjadi promotor acara Disneyland dan pernah mengadakan The Phantom of the Opera, akan membawa musisi besar mancanegara lainnya.

Menurut Direktur Big Daddy, Jacqueline Losung akan ada setidaknya delapan musisi yang akan didatangkan Big Daddy ke Indonesia sampai awal tahun 2012 mendatang.

Berikut rinciannya:

1. BIG WAVE Concert : di gelar di Gelora Bung Karno, Selasa (20/9) mendatang menghadirkan Panic at the Disco, Bad Religion, dan Yellow Card.2. Richard Marx di Gandaria City, Selasa (25/10).3. Elton John di Sentul International Convention Center, Jumat (18/11).4. Rod Stewart di Ancol Dome, 31 Januari 2012.

Kita tunggu saja kelanjutan informasi perihal harga tiketnya.

sumber : http://id.omg.yahoo.com/news/big-daddy-gaet-musisi-besar-dunia-121000986.html

Linkin Park Peduli Pengungsi Gunung Lokon Kapanlagi

0 comments
Linkin Park Peduli Pengungsi Gunung Lokon
Linkin Park

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa band rock terkenal asal California, Amerika Serikat, Linkin Park (LP) akan kembali datang ke Indonesia dan menggelar konser di Jakarta pada 21 September 2011 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan tampilan berbeda dari sebelumnya.

Menurut Jacqueline Losung, Direktur dari Big Daddy, promotor yang biasanya menjadi promotor acara Disneyland dan The Phantom of the Opera, mengungkapkan bahwa LP akan hadir dengan membawa misi sosial.

Grup band yang digawangi oleh Chester Bennington, Rob Bourdon, Brad Delson, Dave Farrell, Joe Hahn dan Mike Shinoda itu sebelumnya pernah ke Indonesia pada tahun 2004. Dan tahun ini mereka akan mengunjungi fansnya kembali sekaligus memperkenalkan album terbarunya A Thousand Sun yang menduduki chart pertama di Billboard top 200.

"Selain menghibur fans setianya, LP yang konser di Indonesia juga akan menyumbang Rp10000/tiket untuk Music for Relief yang rencananya akan diberikan kepada korban Gunung Lokon, Sulawesi Utara," jelas Jacqueline Losung kepada KapanLagi.com.

Di Indonesia sendiri, kapasitas tempat yang ditawarkan sebanyak 25.000 penonton dengan harga tiket bervariasi dari Rp750.000 hingga Rp4.000.000.

Tidak hanya mendatangkan LP ke Indonesia sebagai pemuas dahaga fans LP yang berjumlah sekitar 2,4 juta orang itu, Big Daddy juga akan kembali mendatangkan musisi luar negeri yang pastinya luar biasa.

Dengan mengusung nama BIG WAVE, Big Daddy siap mendatangkan 3 band besar sekaligus, yakni Panic at the Disco, Bad Religion, dan Yellow Card pada 20 September mendatang

sumber : http://id.omg.yahoo.com/news/konser-di-jakarta-linkin-park-peduli-pengungsi-gunung-134500281.html

Rabu, 03 Agustus 2011

Tiga Disiplin Puasa Ramadan

0 comments


Ada banyak makna penting dari ibadah Ramadan, salah satunya adalah mendidik kedisiplinan. Ada tiga bentuk disiplin yang dapat diperoleh dari puasa.

Pertama: disiplin dalam menunaikan kewajiban, apalagi kewajiban ini telah diharuskan kepada generasi sebelum kita. Ini berarti tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mau melaksanakan segala bentuk kewajiban dalam hidup.

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa," (QS al-Baqarah [2]:183).

Utang juga kewajiban yang harus kita tunaikan, baik kepada Allah SWT maupun kepada manusia. Karena bila kewajiban puasa belum kita tunaikan dengan alasan tertentu, maka kewajiban itu tidak gugur begitu saja, tapi harus diganti dengan berpuasa pada kesempatan lain atau menggantinya dengan fidiah.

"Maka barang siapa di antara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidiah, (yaitu): memberi makan seorang miskin. Barang siapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, maka itulah yang lebih baik baginya. Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui," (QS al-Baqarah [2]:184).

Kedua: disiplin dalam waktu, yakni menggunakan waktu sebaik mungkin dalam konteks pengabdian kepada Allah SWT, karenanya berpuasa dan ibadah lainnya di dalam Islam telah ditentukan waktunya.

Saat fajar atau subuh tiba, maka makan, minum serta hubungan suami istri dihentikan untuk memulai ibadah puasa. Orang yang disiplin waktunya bagus merasa lebih baik menunggu daripada terlambat.

Sedangkan bila maghrib tiba, kita harus segera makan dan minum untuk mengakhiri puasa meskipun harus menunda beberapa saat pelaksanaan salat maghrib.

Efektif dan efisien dalam menggunakan waktu sangat terasa saat bulan Ramadan.

Ketiga: disiplin dalam hukum. Sebagai manusia kita harus taat kepada hukum. Allah SWT paling tahu hukum seperti apa yang cocok untuk manusia.

Melalui puasa kita dilatih untuk disiplin dalam hukum sehingga sesuatu yang semula boleh menjadi tidak boleh. Contoh, jika makan, minum atau hubungan seksual bisa dikendalikan, seharusnya kita bisa mengendalikan diri dan disiplin dalam hukum-hukum lainnya.

"Dan janganlah sebagian kamu memakan harta sebagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang batil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim supaya kamu dapat memakan sebagian daripada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui," (QS al-Baqarah [2]:188).

Karena itu berbahagialah kita mendapatkan kesempatan sekali lagi untuk membina diri melalui ibadah Ramadhan yang membuat kita menjadi semakin bertaqwa kepada Allah SWT.

sumber : http://id.custom.yahoo.com/ramadan/artikel-article/tiga-disiplin-puasa-ramadan-530

Tetap Aktif dan tidak Malas Saat Berpuasa? Mau Dong!

0 comments
Karbohidrat Kompleks

Para pakar gizi menyatakan seseorang tetap aktif atau menjadi lamban saat berpuasa sangat bergantung pada jenis dan jumlah asupan makanan yang dikonsumsi.

Pasalnya puasa tak lantas aktivitas berhenti. Demi mencegah kelelahan timbul saat puasa tengah hari dan badan tetap aktif tanpa kehilangan banyak energi, para pakar diet dan gizi merekomendasikan rencana pola makan seimbang

"Untuk mengatasi kecenderungan tubuh yang melamban dan malas, seseorang perlu mengonsumsi makanan ringan namun berenergi tinggi ketika berbuka puasa," kata Mahat Mohammed, seorang ahli gizi seperti dikutip oleh Onislam.

Agar kinerja tubuh tetap optimal, pakar gizi menganjurkan makanan padat energi dalam menu, terutama saat berbuka dan sahur. Makanan itu bisa berupa kurma, bubur oatmeal, jus buah segar dan juga sereal seperti beras, pasta, buah-buahan dan protein seperti susu. Semua jenis makanan tadi bisa menghasilkan diet seimbiang.

Berkaitan dengan jam puasa yang panjang di beberapa negara, karbohidrat kompleks, atau jenis makanan yang lambat dicerna sebaiknya dikonsumsi saat Sahur sehingga makanan tersebut bertahan lama dalam tubuh, (sekitar delapan jam). Dengan demikian mereka yang berpuasa tak begitu merasa lapar di tengah hari.

Sebagian besar pakar merekomendasikan Sahur ringan di mana di dalam menu terdapat karbohidat kompleks. Beberapa jenis makanan yang menjadi sumbernya adalah biji-bijian seperti gandum, oats, semolina, kacang, lentil, gandum utuh dan beras.

Selain persoalan asupan, dehidrasi, menurut dokter, juga salah satu penyebab yang menjadikan kinerja dan aktivitas tubuh menurun saat puasa. Saat musim kemarau, tingkat dehidrasi yang dialami bisa kian memburuk, terlebih bagi mereka yang diharuskan bekerja di luar ruangan ketika matahari bersinar terik.

Menurut ahli nutrisi, dehidrasi juga bergantung pada seberapa banyak seseorang minum sebelum puasa, pada aktivitas fisik dan efisiensi kerja organ tubuh seperti ginjal.

"Cukup minum air dan jus buah saat buka puasa dan sebelum sangat dianjurkan. Pola ini dapat mencegah dehidrasi sekaligus detoksifikasi sistem pencernaaan," kata Mahat.

"Sebisa mungkin anda harus menghindari olahraga berat, menghindari makanan karbohidrat olahan dan aktivitas yang menyerap banyak energi, seperti berargurmen dengan seseorang," ujarnya.

Selain itu, mereka yang berpuasa dianjurkan menghindari makanan penghasil gas lambung, seperti mengudap kacang-kacangan di malam hari, makanan tinggi lemak, makanan olahan dan siap saji seperti keripik, minuman yang berisiko memperparah dehidrasi macam soda dan gorengan serta makanan berbumbu dan pedas.

sumber : http://id.berita.yahoo.com/tetap-aktif-dan-tidak-malas-saat-berpuasa-mau-093644250.html

Katy Perry Pamer Rambut Baru Lagi, Pink!

0 comments
Katy Perry Pamer Rambut Baru Lagi, Pink!

Katy Perry sepertinya masih belum bisa memutuskan warna rambut yang tepat untuknya. Baru saja 'merilis' rambut pirangnya, penyanyi cantik ini sudah tampil dengan warna rambut baru, pink!

Wanita berusia 26 tahun ini terlihat sedang berjalan di Los Angeles dengan warna rambut bak permen gulali. Sebelumnya, Katy menjalani transisi perubahan warna rambut dari hitam, merah, pirang, dan sekarang pink. Tapi inikah warna yang benar-benar diinginkan istri komedian Russell Brand ini?

Pertanyaan inipun dijawab Katy lewat akun Twitternya, dengan menulis, "Aku sudah mengecat rambutku dari jam 10 malam! Tuhan, biarkan aku mencapai tujuanku malam ini! #pernahhitam #pernahbiru #pernahmerah #pernahpirang dan sekarang....."

Tak lama, Perry pun menambahnya dengan sedikit menggoda para fansnya yang penasaran. "Masih berubah.....melatih kesabaran!" Dan tak lama, Katy pun tampil ceria dengan warna rambut pink menyala.

Sebelumnya, Katy pernah mengungkapkan bahwa dirinya berniat mengubah total warna rambutnya yang hitam pekat pada Juni lalu. Namun, untuk menghindari kerusakan rambut, Katy pun harus bersabar dan membiarkan rambutnya berubah warna secara gradasi

sumber : http://id.omg.yahoo.com/news/katy-perry-pamer-rambut-baru-lagi-pink-023000852.html

Serai Berkhasiat Mencegah Kanker?

0 comments
Serai Berkhasiat Mencegah Kanker?

Serai, umumnya dikenal sebagai tumbuhan biasa yang akar dan batangnya sering dipakai sebagai rempah penyedap masakan. Padahal, minyak asiri dalam tanaman ini banyak dipakai dalam industri kosmetik untuk pembuatan parfum dan sabun.

Serai atau dalam bahasa latinnya disebut Cymbopogon ciatrus adalah genus yang berisi sekitar 55 spesies rumput. Tumbuhan ini bisa tumbuh subur di cuaca hangat dan mencapai ketinggian sekitar 2 sampai 4 meter.

Tanaman serai dipergunakan dalam berbagai kebudayaan. Bagian dari tanaman ini yang bisa dipakai untuk herbal meliputi akar, batang, dan daunnya.

Nah berikut beberapa khasiat serai yang belum banyak diketahui:

- Mencegah kanker

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa setiap 100 gram serai mengandung antioksidan yang dapat mencegah kanker. Pada tahun 2006, sebuah tim peneliti dari University Gurion di Israel menemukan senyawa dalam tubuh serai yang bisa mematikan sel kanker tanpa merusak sel sehat.

- Obat gangguan pencernaan

Teh yang mengandung serai membantu mengatasi gangguan pencernaan, sakit perut, masuk angin, kram usus dan diare. Serai juga membantu mengurangi gas dari usus sekaligus mencegah pembentukan gas lebih lanjut.

- Detoksifikasi

Serai juga memiliki sifat detoksifikasi tubuh dengan meningkatkan jumlah dan frekuensi buang air kecil. Hal ini bisa membuat organ pencernaan, hati, pankreas, ginjal, dan kandung kemih bersih dan sehat karena zat beracun dan asam urat sudah disingkirkan.

- Manfaat pada sistem saraf

Minyak esensial yang dibuat menggunakan serai dapat digunakan untuk memperkuat dan meningkatkan fungsi sistem saraf. Karenanya minyak serai yang dioleskan ke permukaan tubuh memberikan efek menghangatkan, melemaskan otot dan meredakan kejang.

- Menurunkan tekanan darah

Serai efektif dalam mengurangi tekanan darah, merangsang sirkulasi darah dan menghilangkan masalah tekanan darah. Konsumsi segelas jus serai untuk menurunkan hipertensi.

- Sebagai analgesik

Serai meringankan semua jenis peradangan dan iritabilitas yang berhubungan dengan sakit dan nyeri. Jadi jika Anda mengalami sakit gigi, nyeri otot, nyeri sendi, atau nyeri, teh lemon pasti bisa membantu.

- Kulit indah

Serai merupakan pilar dalam industri kosmetik. Manfaatnya antara lain mengurangi jerawat dan berfungsi sebagai penyegar. Minyak serai juga bisa dibalurkan ke seluruh tubuh untuk memberi efek menghangatkan.

- Kesehatan wanita

Konsumsi teh yang diberi serai mungkin akan membantu mengurangi nyeri haid dan rasa mual.

sumber : TRIBUNNEWS.COM

Saat Tasya Beranjak Dewasa

0 comments


Tasya bukan anak-anak lagi. Wajahnya memang sama menggemaskannya seperti dulu, suaranya pun masih terdengar sama dengan saat dia menyanyikan lagu 'Aku Anak Gembala'. Tapi Shafa Tasya Kamila dilahirkan di pada 22 November 1992. Artinya, usianya kini sudah hampir 19 tahun. Ia sudah berstatus sebagai mahasiswa semester ketiga di Universitas Indonesia.

Terjun ke dunia hiburan sejak balita, Tasya sadar bahwa inilah dunianya. Maka meski ia sudah tak bisa disebut penyanyi cilik lagi, Tasya tetap ingin eksis sebagai penyanyi. Kali ini dengan imej barunya sebagai penyanyi remaja yang ceria. Singel perdananya yang berjudul 'Say No' baru saja dirilis, dan rencananya akan jadi bagian dari album dewasanya yang pertama.

Ditemani kedua orang tuanya, Tasya berkunjung ke kantor Yahoo! Indonesia untuk berbicara tentang Tasya yang kini sudah beranjak dewasa.

Tasya masih belum bosan jadi penyanyi ya?
Karena aku berkecimpung di dunia entertainment dari usia 4 tahun, aku merasa ini udah dunia aku. Aku nggak mau ninggalin dunia ini, jadi target aku bisa eksis terus di dunia entertainment. However, aku kuliah ngambil akuntansi. Itu memang bukan tujuan aku, karena passion aku di musik. Tapi dunia entertainment itu berputarnya cepat banget, pasti ada saatnya kita di bawah. Aku pengennya punya kemampuan dan pendidikan yang bagus supaya aku nggak kelimpungan. Pendidikannya itu yang bagus, yang dibutuhkan banyak orang, dan yang nggak main-main juga belajarnya.

Kenapa pilih akuntansi?
Tadinya pengen kedokteran tapi jauh di Salemba, sedangkan rumahku di Cinere. Terus nanti aku belajar melulu, kapan nyanyinya? Hehehe.. Papaku sama kakakku kan akuntan, jadi mereka agak "menghasut" aku masuk akuntasi berhubung aku punya interest di bidang ekonomi. Nah, karena aku PMDK dan harus pilih satu, akhirnya aku pilih Akuntansi.

Wah, PMDK? Gimana caranya bisa jadi penyanyi tapi tetap berprestasi di sekolah?
Justru karena sejak kelas 1 SMA aku pengen masuk PMDK, aku ditawarin stripping selalu nolak. Aku targetnya pengen masuk UI dan menjaga ranking selalu di tiga besar. Aku pernah juga stripping, tapi bukan sinetron, sitkom. Jadi syutingnya lebih santai. Muka aku masih muncul di televisi tapi nggak terlalu terekspos.

Jadi selama sekolah dulu selalu rangking tiga besar?
Aku sebenarnya udah maintain ranking dari kelas 3 SD, apalagi pas SMA aku pengen banget PMDK. Dan karena udah terbiasa dari kecil selalu begitu, aku malah bingung kalau nggak sibuk. Kalau nggak sibuk malah keteteran karena jadi terlalu santai. Tapi kalau sibuk aku malah jadi fokus ngerjain semua satu-satu.

Masih ada waktu untuk main?
Main, pasti. Dulu waktu kecil kalau syuting selalu bawa otopet. Sekarang juga kalau syuting sore, malamnya masih bisa main sama teman-teman. Atau kalau lagi day-off, pasti aku pakai untuk kumpul sama teman-teman.

Sekarang di kampus IPK kamu berapa?
IPK 3,7 alhamdulillah, aku juga nggak expect bakal dapat IPK segitu karena aku mikirnya kemarin-kemarin udah serius belajar, sekarang fokus ke karir aja. Tapi alhamdulillah IPK-nya masih bagus.

Waktu memutuskan untuk jadi penyanyi dewasa, kamu ada bayangan ingin jadi seperti siapa?
Aku mengidolakan Jojo tapi sekadar idola aja, bukan berarti aku ter-influence oleh dia. Karena karakter suara aku mirip dengan dia, bright dan lebih cocok ke pop, easy listening, jadi diarahkannya ke pop. Aku nggak pengen kayak Jojo tapi dia jadi motivasi buat aku. Pokoknya aku pengen lagu pop yang seru, yang catchy, dan bisa relate dengan kehidupan remaja. Mirip dengan lagu-lagu waktu aku masih kecil, tapi dulu kan lagunya lagu anak-anak, sekarang lagu remaja yang temanya cinta-cintaan, tapi ceria. Misalnya gimana rasanya dideketin cowok, menolak cowok gombal, kayak gitu lah.

Apa aja yang kamu lakukan di singel dan album baru ini?
Selain nyanyi, aku sempat mengubah beberapa lirik supaya sesuai dengan karakter remaja, karena yang nulis lirik lebih tua dari aku. Target market aku sebenarnya yang di bawah 18 tahun, jadi kata-katanya aku sesuaikan. Aransemennya sih sama mas Tohpati.

Terbebanikah dengan orang-orang yang masih menganggap kamu penyanyi cilik?
Nggak juga, justru itu sebuah challenge untuk membuat orang-orang melihat bahwa aku udah remaja. Aku juga lompatannya nggak terlalu jauh, nggak langsung ke dewasa tapi ke remaja dulu. Aku nggak mau paksain juga, karena orang-orang belum lihat sisi remaja aku seperti apa, kan? Aku juga maklum kalau orang-orang berpikir seperti itu, karena aku memang terjun ke dunia entertainment awalnya sebagai penyanyi cilik.

Tasya itu remaja yang seperti apa sih?
Aku remaja yang ceria. Hahaha... Yang jelas aku happy, usil, suka ngisengin orang-orang, dan kadang-kadang suka jadi korban bully soalnya kata teman-teman aku, muka aku pasrah banget. Hahaha...

Jarang galau dong ya?
Galau, jarang. Karena aku nggak pernah memikirkan masalah sampai gimana banget. Ya paling dipikirin sendiri, nggak usah ditunjukkin. Kalau lagi bad mood aku biasanya main piano. Meskipun nggak jago-jago banget, main piano bikin aku rileks. Nyanyi juga, pastinya. Dan makan. Aku suka banget pasta sama sushi. Sama makanan Indonesia.

Siapa musisi yang kamu suka?
Selain Jojo, aku dengerin Rihanna dan Alicia Keys. Kalau yang lokal aku selalu suka sama tante Rossa, soalnya dia sahabatku.

Gimana rasanya kemarin Tasya mewawancara David Cook, Maher Zain, dan Alexandra Burke di Vietnam?
Nervous pastinya, tapi aku harus profesional. Dan ternyata mereka asyik, kok. Wawancara sama Alexandra Burke menyenangkan sekali, dia orangnya talkative, ceria, dan ujung-ujungnya malah aku yang diwawancara dia. Dia amazed banget aku udah 11 tahun Sony Music dan udah nyanyi dari umur 7 tahun, dan aku masih kuliah, dia takjub banget. Terus aku suruh dia nyanyi lagu aku yang 'Say No' dan dia mau ngikutin. Aku rekam kok.

Waktu masih jadi penyanyi cilik dulu, sempat merasa terkekang atau stres?
Karena aku memang banci tampil, jadi malah senang. Hahaha.. Aku memang senang dan aku terlibat dalam decision making juga. Mama nggak pernah nyuruh-nyuruh, 'Besok kamu syuting di sini,' dan sebagainya, tapi aku selalu ditanya dulu, 'Kamu ditawarin begini-begini-begini, kamu mau nggak?' Terus kalau aku ada acara ulang tahun teman, misalnya, aku bilang sama mama, 'Ma, aku besok nggak bisa syuting', atau aku mau istirahat dulu, terserah aku. Selalu dibikin supaya aku ngejalaninnya fun, supaya aku nggak kena star syndrome juga, biar aku bisa mendapatkan masa kanak-kanakku juga, jadi aku nggak terlalu dikekang.

Tasya kan jadi seleb sejak kecil. Gimana caranya supaya tetap rendah hati?
Akupunya keluarga dan orang-orang terdekat yang nggak menganggap aku seleb. Mereka memperlakukan aku secara fair, jadi aku merasa aku biasa aja, nggak jadi besar kepala. Dan karena aku dari kecil didekatkan dengan agama, jadi aku nggak stress kalau lagi sibuk dan banyak kegiatan. Aku selalu bersyukur masih diberi kesempatan untuk belajar dan terus eksis di dunia entertainment.

Menurut Tasya, kenapa Indonesia sekarang kekurangan penyanyi cilik?
Mungkin media untuk promosinya juga kurang. Dulu kan ada tangga lagu anak-anak. Aku nggak tahu kenapa, sekarang nggak ada. Sejak generasi aku, Joshua, Tina Toon, dan kak Sherina udah beranjak dewasa, media masih memantau kita. Pengennya sih ada regenerasi lah, mungkin musiknya dikemas seperti musik zaman sekarang. Justin Bieber, misalnya. Tapi lirik lagunya bertema anak-anak.

Saat manggung, masih suka diminta nyanyiin lagu 'Aku Anak Gembala' nggak?
Oh, masih. Sering kok, diminta nyanyiin lagu anak-anak. Untungnya audience-nya juga sadar bahwa aku udah gede, jadi aku masih sering diminta tampil untuk menyanyikan lagu anak-anak, tapi sebagai Kak Tasya. Aku jadi sosok kakak yang menyanyikan lagu untuk adik-adiknya. Ya gitu deh, karena nggak ada penyanyi cilik lagi. Dan album-album lama aku juga masih dijual, liriknya juga masih abadi dan masih bisa dinyanyikan.





sumber : http://id.omg.yahoo.com/blogs/blog-editor/saat-tasya-beranjak-dewasa-125812114.html

Buah Anggur Lindungi Kulit dari Kanker

0 comments
Buah anggur dikenal sebagai buah yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan. Namun selain itu ternyata buah anggur juga bermanfaat untuk menyehatkan kulit Anda.

Para ilmuwan dari Universitas Barcelona dan Spanyol Dewan Riset Nasional membuktikan, bahwa zat yang disebut flavonoid yang diekstrak dari buah anggur dapat mencegah pembentukan sel kanker yang terkena sinar ultraviolet dari matahari.

"Ini hasil yang menggembirakan dan harus dipertimbangkan sebagai bahan untuk mengembangkan produk perlindungan kulit," ujar Marta Cascante ahli biokimia di University of Barcelona dan direktur proyek penelitian ini.

"Kosmetik dan obat yang mengandung senyawa anggur sudah tersedia, tapi cara mereka bertindak pada sel-sel belum dipahami dengan baik sampai sekarang," kata Marta.

Dr Cascante, yang laporannya diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, menambahkan studi ini mendukung ide menggunakan produk untuk melindungi kulit dari kerusakan sel dan kematian yang disebabkan oleh radiasi matahari.

Jadi, vitamin yang terdapat dalam anggur sangat baik untuk kulit apalagi iklim di Indonesia yang sangat panas memaksa kita harus selalu menjaga kesehatan kulit kita.

sumber : TRIBUNNEWS.COM

Peluang Partai SRI Masih Terbatas

0 comments
Sri Mulyani

Peluang Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) untuk maju dalam pemilu 2014 dinilai masih terbatas. Direktur Indobarometer, M Qodari, mengatakan peluangnya masih belum bisa terukur. Tetapi, visi dan misi partai ini sudah sangat jelas sejak awal yakni mengusung Sri Mulyani Indrawati (SMI) sebagai calon presiden.

“Untuk sementara, peluangnya masih terbatas. Dukungan yang nyata itu tidak mudah,” katanya saat dihubungi Republika, Rabu (3/8). Menurutnya, syarat pendirian parpol itu berat. Begitu pula untuk lolos menjadi peserta pemilu.

Menurutnya, Partai SRI harus benar-benar mencari dukungan masyarakat. Kalau hanya mengandalkan sosok SMI saja, itu belum tentu akan mendulang dukungan besar. Terlebih lagi, pengusungan tersebut masih cukup jauh untuk diwacanakan sekarang oleh partai baru.

Seperti diberitakan, Partai SRI pada hari ini mendaftarkan diri sebagai partai berbadan hukum di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Mereka mengklaim sudah memiliki 33 kepengurusan di setiap provinsi. Partai ini yakin bisa lolos dan dapat menjadi salah satu peserta pemilu.

Partai baru ini sudah menyatakan diri akan mengusung SMI sebagai calon presiden 2014. Meskipun, belum ada pernyataan resmi dari SMI untuk bersedia dicalonkan.

sumber : REPUBLIKA.CO.ID

Jangan Simpan Jus! Minumlah Selagi Segar

0 comments
Jangan Simpan Jus! Minumlah Selagi Segar

Dalam keadaan segar, belum diproses, buah dan sayur punya kemampuan menyimpan vitamin di dalam sel dan daging buah.

Setelah dipotong, kemampuan menyimpan vitamin ini hilang. Semakin kecil potongannya, semakin banyak bagian dari buah atau sayur yang terpapar udara dan sinar. Akibatnya, akan lebih banyak kerusakan yang terjadi, terutama pada vitamin B dan C.

Itu sebabnya jus atau sari buah sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan segar (baru selesai dibuat). Jika disimpan terlalu lama, kandungan vitaminnya akan menurun drastis. Kandungan vitamin, misalnya vitamin C, dalam bahan makanan menurun sangat drastis pada penyimpanan dan pemrosesan.

Vitamin ini bisa rusak karena reaksi dengan O2 (udara), ion logam, pemanasan, dan pH netral atau tinggi. Itu sebabnya vitamin C banyak hilang pada proses masak, terutama pada bahan makanan yang direbus karena vitamin C sangat tidak stabil di dalam air.

sumber : TRIBUNNEWS.COM

Lady GaGa Tertangkap Basah Mencuri Barang Hotel

0 comments
Lady GaGa Tertangkap Basah Mencuri Barang Hotel

Lady GaGa tak malu mengakui bahwa ia dulu sempat mencuri barang milik hotel dan tertangkap basah oleh petugas keamanan di sana. Ini memang bukan soal nilai nominal dari barang yang dicuri. Barang yang diambil Lady GaGa adalah foto Whoopi Goldberg, sosok yang selama ini jadi idola Lady GaGa.

Saat diwawancarai di acara The View yang dipandu Whoopi, Lady GaGa terang-terangan mengaku sempat mencuri foto aktris ini. "I'm a huge, huge, huge Whoopi fan dan ada hotel yang memajang foto-foto Anda di lobby," ujar Lady GaGa mengawali kisahnya. Lady GaGa tak bisa menahan diri dan membawa foto yang terpajang di lobby itu kembali ke kamarnya.

Awalnya Lady GaGa mengira usahanya mengambil foto Whoopi Goldberg berjalan lancar tapi sayangnya tak lama kemudian pintu kamar diketuk dan petugas keamanan meminta foto Whoopi dikembalikan. Jelas saja Lady GaGa berusaha mengelak meski itu percuma.

Menurut Contact Music, Lady GaGa memang adalah penggemar berat Whoopi Goldberg. Whoopi sendiri memang sukses bukan hanya sebagai seorang komedian tapi ia juga dikenal sebagai seorang aktris dan penyanyi.

sumber : http://id.omg.yahoo.com/news/lady-gaga-tertangkap-basah-mencuri-barang-hotel-111300738.html

Sayuran Menunda Lapar Hingga 14 Jam

0 comments


Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, dr. Titus Nursiwan, mengatakan untuk menjaga ketahanan tubuh selama menjalankan ibadah puasa, umat Muslim disarankan banyak mengonsumsi sayuran. Sayuran yang punya kandungan serat tinggi dapat menahan lapar hingga 14 jam.

"Selama bulan puasa ada baiknya memperbanyak makanan berserat tinggi. Kandungan serat yang tinggi akan mengurangi rasa lapar hingga 14 jam. Salah satu yang paling populer adalah sayur bayam dan pisang berangan," jelasnya kepada Republika.

Ia menambahkan dengan makanan berserat ibadah puasa bisa lebih khusyuk dilakukan karena stamina tubuh lebih optimal. Titus juga memberikan saran yang harus diperhatikan dalam kondisi perut yang kosong.

"Makanan yang tidak dianjurkan adalah makanan yang banyak mengandung gas. Di samping itu makanan yang mengandung banyak santan juga sebaiknya dihindari, ini sebenarnya hal yang paling banyak disukai masyarakat," ujarnya.

Pada kondisi perut kosong sebenarnya seseorang gampang terserang penyakit. Di antara penyakit yang paling umum adalah flu. Sehingga bagi masyarakat yang rentan terserang flu, sebaiknya sangat berhati-hati dalam menjaga kondisi tubuhnya.

Lalu pada saat puasa air yang harus masuk ke dalam tubuh adalah 2,5 liter atau 10 gelas. Pasokan itu harus bisa terpenuhi setelah berbuka puasa dan saat waktu sahur.

"Ritmenya terserah masing-masing kebutuhan tubuh, kapan mau menerimanya," imbuhnya.

Mengonsumsi suplemen juga tidak dianjurkan bagi mereka yang menjalani ibadah puasa, karena suplemen hanya dibutuhkan sebagai pelengkap dari pemenuhan kebutuhan pokok yang sudah diasup.

"Pemenuhan kebutuhan pokok menjadi kurang selama puasa, dan karena itu suplemen tidak perlu dikonsumsi," katanya.

sumber : http://id.custom.yahoo.com/ramadan/artikel-article/sayuran-menunda-lapar-hingga-14-jam-522
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...