skip to main | skip to sidebar

Pages

Rabu, 22 Desember 2010

Ina Memecahkan Batu demi Keluarga


Ina Memecahkan Batu demi Keluarga

Liputan6.com, Garut: Tak bisa dipungkiri masih banyak para ibu di negeri ini yang harus membanting tulang untuk membantu ekonomi keluarga. Bahkan mereka harus mengerjakan pekerjaan yang idealnya dilakukan kaum laki-laki. Hal ini dibuktikan oleh seorang ibu di Garut, Jawa Barat, yang berprofesi sebagai pemecah batu.

Ina, warga Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Tarogong Kidul, tak seperti kebanyakan ibu rumah tangga lainnya. Di saat sang suami berjualan makaroni, ia tak berdiam di rumah. Selain mengurusi anak dan pekerjaan rumah tangga, dirinya mencari nafkah membantu suaminya.

Pekerjaan Ina terbilang bukan pekerjaan yang ringan. Setiap hari perempuan berusia 45 tahun ini melangkahkan kakinya menuju tenda pemecah batu yang letaknya tak begitu jauh dari kontrakannya. Dengan menggunakan peralatan sederhana, satu per satu batu Kali Cimanuk dipecahkan menjadi serpihan kecil.

Batu-batu yang dipecahkan Ina nantinya akan digunakan sebagai bahan bangunan. Meski awalnya dirasa berat, dengan tekun dan sabar Ina tetap menjalani pekerjaanya. Penghasilan Rp 50 ribu per minggunya tak sedikitpun membuat dirinya mengeluh.

Penghasilnnya dari memecah batu meski dirasa masih kurang, Ina bisa sedikit berbangga hati bisa membantu sang suami menghidupi keluarga mereka tercinta.

Potret kehidupan Ina kiranya bisa dijadikan cerminan bahwa seorang istri tidak hanya mampu mengurusi anak dan pekerjaan rumah saja. Bagi Ina, seorang istripun harus mampu membantu suami menopang kebutuhan hidup dan tidak hanya mengantungkan hidupnya kepada suami.(JUM)

sumber : http://id.news.yahoo.com/lptn/20101223/tpl-ina-memecahkan-batu-demi-keluarga-9c562ac.html

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...