skip to main | skip to sidebar

Pages

Selasa, 21 Desember 2010

Tips Ampuh Berpacaran #Jomblongenes & #Jomblongeles wajib baca

Tak gampang menjaga kemesraan hubungan dalam Berpacaran. Diperlukan banyak kiat dan cara. Nah, apa saja yang harus dilakukan agar kehidupan selama berpacaran tetap mesra dan langgeng?

1. Jaga cinta
Seringkali, motivasi cinta seseorang terhadap pasangan menurun seiring waktu. Jika ini terjadi, coba cari penyebabnya dan jangan biarkan motivasi Anda mengendap di dasar hati. Yang tak kalah penting, Anda harus menikmati cara Anda mencintai pasangan. Jangan malas berintrospeksi. Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar cinta Anda tak pudar.

2. Jalin kepercayaan
Saling percaya memang salah satu kunci yang akan membuat Anda berdua lebih nyaman dalam membina kehidupan rumahtangga. Pasalnya, dengan kepercayaan, tak bakal ada sedikit pun rasa curiga dan kebencian di antara Anda, apa pun yang Anda atau pasangan lakukan. Anda juga akan membuat pasangan lebih merasa dihargai.

3. Pentingnya komunikasi
Tak ada kemesraan tanpa komunikasi, bukan? Untuk itu, cegahlah kebuntuan komunikasi dan ciptakan cara-cara berkomunikasi yang matang dan dewasa. Sebisa mungkin, jangan mengumpat, melontarkan sumpah serapah, atau kata yang menyakitkan. Yang tak kalah penting dalam hal komunikasi adalah kemauan untuk selalu mendengar keinginan pasangan.

4. Jangan mengikat
Keterikatan akan membuat seseorang merasa tertekan. Apalagi, pada dasarnya manusia adalah pribadi yang bebas. Ia berhak menentukan pilihannya untuk hidup tenteram. Nah, agar suami merasakan indahnya makna hubungan rumahtangga, bebaskan ia dari segala keterikatan yang tidak perlu. Biarkan ia, misalnya, berkreasi sesuai minat dan bakatnya.

5. Cobalah memberi
Tulus dalam memberi dan jangan sibuk memikirkan balasan adalah sikap yang sebaiknya Anda miliki, begitu pula sebaliknya dengan suami. Dengan begitu, Anda tak akan kecewa dengan kekurangan pasangan. Sebaliknya, Anda akan melihat suami sebagai pribadi yang unik dengan kelebihannya. Kekurangan yang sebenarnya ada tidak akan mengurangi cinta Anda. Dengan lebih banyak memberi, pintu cinta pasangan pun akan lebih gampang terbuka.

6. Selalu cari solusi
Tidak gampang menyerah setiap kali menghadapi masalah adalah salah satu kiat agar rumah tangga berjalan harmonis. Tentu, Anda harus selalu menjaga dan memperbarui komitmen ini. Cobalah untuk selalu berupaya menyelesaikan masalah yang ada dengan suami. Dengan demikian, apa pun masalah yang muncul, akan dapat ditanggulangi berdua dengan sikap dewasa dan tegar. Yang tak kalah penting adalah selalu mengambil hikmah dari setiap masalah yang muncul.

7. Berbagi soal keuangan
Masalah keuangan sering jadi pemicu kerenggangan hubungan suami-istri. Uang memang penting, tapi bukan segalanya. Jika ini disepakati, hubungan Anda berdua akan lebih mesra. Tentu, dibutuhkan banyak upaya agar Anda bisa mengambil sikap ini. Misalnya, tak egois dalam berbagi rezeki. Peran Anda berdua sama besar, tak ada alasan saling menutup diri dalam hal ini, bahkan saling “menyembunyikan” harta yang telah diperoleh, khususnya bagi Anda yang sama-sama bekerja.

8. Tanamkan empati
Saling memahami juga jadi kunci penting kemesraan hubungan suami-istri. Hubungan akan berjalan mulus jika Anda mampu memahami keinginan pasangan. Dengan memahami pasangan seperti halnya Anda memahami diri sendiri, Anda akan menjauhkan diri dari sikap takabur dan menang sendiri. Sebaliknya, Anda akan memiliki rasa empati. Anda akan senantiasa menghargai pribadi pasangan dan tidak terjebak untuk melecehkannya.

9. Jadilah sahabat terbaik
Menjadi sahabat terbaik jadi kunci lain terbinanya kemesraan hubungan suami-istri. Ingat, hanya sahabat terbaiklah yang mampu merasakan setiap suasana hati kita. Untuk itu, jika Anda mampu menjadi sahabat terbaik pasangan, segala suasana hati pasangan akan Anda pahami seutuhnya. Anda tidak akan meninggalkan pasangan disaat ia mengalami kedukaan.

sumber : http://uniqpost.com/11927/tips-ampuh-berpacaran-jomblongenes-jomblongeles-wajib-baca/

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...