skip to main | skip to sidebar

Pages

Jumat, 24 Desember 2010

17 Cara Singkat, Tapi Bikin Bahagia!


flickr

Lakukan dan lihat apa yang terjadi usai menjalani advice fabulous berikut. Semua masalah yang mengintai pasti akan Anda temukan telah tersapu, bersih! KapanLagi.com

1. Partisipan dalam sebuah penelitian sependapat kalau melakukan sedikitnya lima (Ya, lima!)perbuatan baik terbukti dapat meluapkan rasa bahagia. Bukan sesuatu yang berat kan, jika tiba-tiba ada seseorang yang menghampiri Anda dan meminta petunjuk arah agar ia bisa menemukan butik tempat membeli sepasang antik cantik?

2. Lebih mudah memaafkan diri ketika gagal usai bernyali mengambil langkah berani, daripada harus terjebak dalam penyesalan lantaran melewatkan kesempatan besar di depan mata. Cosmo akui sulit, tapi ingat pesan ini begitu Anda mengatasi situasi serupa ya.

3. Dalam bukunya, The Happiness Project, Grecthen Ruben menemukan bahwa kembali mengenang memori yang indah dipastikan bisa membangkitkan mood Anda. Sekarang, layaknya Grecthen, lekas lakukan apa yang ia katakan. Ambil notebook dan tulis setiap kejadian menyenangkan yang Anda alami lalu bacalah kembali saat keadaan hati sedang berserakan.

4. Bahkan hampir di setiap penelitian mengakui kalau siapapun, termasuk Anda cenderung, melebih-lebihkan tiap kejadian buruk yang dihadapi. Mulai dari putus cinta hingga saat kontrak kerja tak diperpanjang. Untuk apa rewel lagi jika Anda sudah mampu mengintrospeksi bahwa seburuk apapun peristiwa yang dihadapi tak akan seburuk pikiran Anda. Titik!

5. Bukan cuma Anda saja yang cemas berlebihan saat melakukan presentasi di meeting. Mengapa? Hasil survei soal 'people's biggest fears' memang menunjukkan kalau public speaking selalu sukses bikin perut terasa tergelitik. Begini saja, saat panik coba alihkan pikiran bahwa Anda bisa melewati tantangan ini. Jadi bisa memompa rasa percaya diri Anda.

6. Tertawa terbahak-bahak terbukti mengurangi kadar hormon corsitol yang jadi penyebab stres. Jadi kalau tertawa benar-benar Anda butuhkan saat ini, panggil the girls untuk menemani Anda atau tonton kembali film komedi favorit juga amat disarankan!

7. Seorang peneliti dari Belanda bilang kalau liburan dadakan memang bisa bikin Anda jadi semangat bukan main. Tapi sepulangnya, rasa bahagianya itu akan kembali normal. Lebih baik rencanakan liburan dengan matang dan isi tiap harinya dengan menyambangi berbagai destinasi yang belum sempat tercapai. Priceless!

8. Lantaran hidup itu singkat, plus butuh usaha ekstra agar bisa menggenggam surat persetujuan ijin cuti dari si Bos, makanya luapkan rasa bahagia itu pada setiap detik liburan Anda. Sangat diijinkan bertualang menuju Ladakh, India Utara hingga mendaki Sydney Harbour Bridge. Apa saja boleh, asal itu bikin hati Anda jadi tentram.

9. Percaya atau tidak, warna biru, hijau dan ungu bisa menurunkan tekanan darah dan meneduhkan suasana hati. Ini bisa jadi ide untuk mempercantik nuansa kamar Anda. Agar tetap bisa fokus, permanis ruangan dengan sentuhan benda-benda berwarna merah.

10. Ada alasannya kenapa buah strawberry dipercaya mampu mengalihkan mood sekita. Itu karena folat yang dikandungnya. Terlebih jika Anda mencelupkannya ke dalam dark chocolate. Hmm, terbayang tidak sensasi saat libido Anda meroket tinggi? Plus, rasa bahagia bercampur sensual yang saling bertubrukan. Hits!

11. Rasanya berada dekat dengan sahabat akan jauh lebih berharga dibandingkan saat melihat gaji bulanan yang masuk ke rekening Anda. Semua mengakui itu, hingga para peneliti pun mengakui itu. Tunggu apalagi, daripada mendekam di balik meja kerja lebih baik segera angkat kaki dari kantor dan temuilah mereka. Bahagianya, selangit!

12. Baru-baru ini, survei global tentang wanita mengungkapkan soal apa untungnya memiliki binatang peliharaan. Nah, berseru rianglah sekarang mencari seekor anjing jenis chihuahua, shih tzu, hingga si mungil hamster. Keputusan Anda ini tidaklah salah karena kehadiran "teman setia" baru ini akan membuat Anda jadi sangat-sangat bahagia.

13. Melirik kelebihan orang yang ada di sekeliling Anda sebenarnya sah-sah saja, asal Anda menilainya dengan cara yang benar. Tapi kalau benar-benar membandingkan apa yang telah Anda miliki dengan mereka (dengan sebelah mata ya), jangankan sirik, pasti rasa minder bisa langsung menguasai. Jadi, stop lakukan itu. Konsentrasikan diri pada apa yang Anda punya, bukan apa yang belum Anda miliki.

14. Dari survei kecil-kecilan yang Cosmo lakukan, sebanyak 67% orang mengaku kalau menghabiskan waktu bersama sahabat dan keluarga adalah momen paling bahagia. Itu dia kenapa sekarang Cosmo minta Anda untuk mengalihkan update status di akun Twitter pada secarik kertas untuk menulis surat cantik tentang ungkapan hati Anda pada mereka.

15. Tahu ruginya terus berusaha sekuat tenaga menahan air mata? Begini, keputusan Anda untuk menahannya malah akan memperparah kadar stres dalam pikiran. Sebelum meledakkan diri, lebih baik biarkan air mata mengalir supaya Anda jadi lega. Makanya, Anda tidak perlu lagi merasa malu jika ingin menangis di kubikal.

16. Tujuan para psikolog di George Mason Universitya, Washington DC sebenarnya amat simpel. Kenapa? Karena mereka ingin Anda semua tahu kalau rasa bersyukur itu bisa jadi pemicu optimisme diri, lho. Gunakan kata 'terimakasih' atau kirim kartu ucapan kepada mereka yang telah membantu Anda. Otomatis bisa bikin Anda jauh lebih bahagia.

17. Sebagai filsuf besar (Okay, Bridget Jones sih sebenarnya)pernah bilang begini : "Kebahagiaan bukan datang dari cinta, kekayaan, atau kekuatan. Namun berasal dari dorongan mencapai tujuan yang realistis untuk dicapai." Dengan kata lain, jangan cuma fokus pada arah mencapai tujuan itu, tetapi bagaimana cara Anda menikmati setiap prosesnya. Brilliant Bridget!.(Cosmo/miw)

Source :Cosmopolitan, November 2010, halaman 184
Sumber : http://woman.kapanlagi.com/body-and-mind/segar-dan-rileks/6457-17-cara-singkat-tapi-bikin-bahagia.html

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...