skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 20 Februari 2011

Review: Messi Beraksi Kembali

Lionel Messi (c) AFP
Lionel Messi

Barcelona kembali memperlebar jarak keunggulan 5 angka mereka atas Real Madrid setelah menumbangkan Athletic Bilbao 2-1 di Nou Camp Senin dini hari, (21/02)melalui gol kemenangan yang dicetak oleh Lionel Messi.

Tanda-tanda kemenangan Barca sudah terlihat sejak peluit pertama dibunyikan. Baru 4 menit laga berjalan David Villa mampu menjebol gawang tamu mereka yang dijaga Gorka Iraizoz. Gol ini berawal dari umpan chip Xavi kepada Dani Alves. Dengan sekali sentuhan saja, bek kanan in langsung mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti. Villa yang tak terjaga begitu leluasa untuk menceploskan bola. Barca pun unggul 1-0.

Bilbao sempat mencoba membalas di menit ke-11. Diawali aksi Fernando Lloriente yang mampu melewati Gerard Pique, ia kemudian melepaskan umpan ke tengah kotak penalti Barca. Sayang tandukan dari Markel Susaeta masih tipis di kanan gawang Barca yang kali ini dijaga Jose Manuel Pinto, menggantikan Victor Valdes yang dikabarkan harus absen selama 6 pekan ke depan.

Terus menerus menekan, Barca hampir saja menggandakan keunggulan mereka melalui Villa di menit ke-25. Namun, meski sudah melewati dua pemain belakang Bilbao, kali ini bola tendangannya masih membentur mistar gawang.

Tim tamu hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-37. Melalui sundulan yang merupakan senjata khasnya, Lloriente berhasil menanduk bola hasil umpan crossing Gorka Iraizoz. Namun, tandukannya yang mengarah ke ke sudut kiri bawah gawang Barca masih bisa ditepis Pinto, dan skor 1-0 untuk keunggulan Barca menutup babak pertama.

Entah apa yang membuat Bilbao seperti kesetanan di awal babak kedua. Mereka kini ganti menyerang tim Catalan itu. Bahkan mereka mendapatkan hadiah penalti saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Wasit Rafael Ramirez Dominguez langsung menunjuk titik putih usai Sergio Busquets melanggar Fernando Lloriente di kotak terlarang. Andoni Iraola yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dan mampu memperdaya Jose Manuel Pinto yang mengira bola ditendang ke arah kanannya. Skor berubah 1-1.

Barca yang ingin jarak mereka dengan Real Madrid tetap terjaga di margin 5 angka terus menekan Bilbao usai gol tersebut. Di menit ke-69 Villa kembali mendapatkan peluang emas saat ia menerima umpan through pass dari Xavi. Namun, kali ini tendangan kaki kanan Villa mampu ditepis Iraizoz. Bola hasil tepisan kiper itu masih tipis saja di kanan gawang tim tamu dan hanya menghasilkan tendangan sudut saja.

Lionel Messi akhirnya tampil menjadi pahlawan Barca dengan golnya di menit ke-78. Proses terjadinya gol ini hampir mirip dengan gol pertama tadi. Berawal dari Xavi kepada Dani Alves yang bergerak di kanan, dan langsung diselesaikan oleh orang ketiga Barca. Akan tetapi kali ini Messi yang mencatatkan namanya di atas papan skor.

Meski injury time selama tiga menit diberikan, tetapi skor 2-1 untuk Barca ini tak berubah hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Barca makin kokoh dan keunggulan 5 angka mereka atas Real Madrid masih terjaga.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...