skip to main | skip to sidebar

Pages

Jumat, 25 Februari 2011

30 Persyaratan Penegerian Unsulbar Terpenuhi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat, mengaku telah memenuhi 30 persyaratan untuk penegerian Universitas Sulawesi Barat untuk segera dilaporkan ke Dirjen Pendididkan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional.

"Segala persyaratan yang dibebankan oleh Dikti Kemendiknas telah kami penuhi. Saat ini kami hanya menunggu waktu tepat untuk diantar langsung ke Jakarta," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, seperti dikutip ANTARA, Selasa (15/2/2011).

Menurutnya, proses penegerian Unsulbar yang dibangun di Kabupaten Majene sudah di depan mata yang diharapkan saat kunjungan Wakil Presiden Boediono bisa langsung menandatangani prasasti persemian universitas terbesar di provinsi ini.

"Kita tentu memimpikan dan berharap banyak saat kunjungan wapres ke Sulbar ini bisa meletakkan sejarah yang monumental yakni penegerian Unsulbar di Majene karena segala persyaratan sudah tak ada masalah," lanjutnya.

Ia mengatakan, persoalan yang rumit selama ini yakni penerbitan sertifikat lahan diatas bangunan Unsulbar pun telah klar, sehingga proses penegerian itu dapat terwujud.

Dikatakannya, ada beberapa item persyaratan yang menjadi pokok penilaian tim verifikasi Dikti diantaranya, penilaian Sumber Daya Manusia (SDM) dan penilaian aset sebagai prasarana pembelajaran mahasiswa.

"Penegerian Unsulbar tinggal di tangan Dikti apakah bisa memberikan rekomendasi untuk bisa menegerikan saat kunjungan Wapres Boediono pada 19 Februari mendatang.

Anwar mengatakan, saat ini Unsulbar telah menampung ribuan mahasiswa yang kelak diharapkan menjadi generasi yang cerdas, berkualitas untuk membawa provinsi terbungsu ini menjadi provinsi yang bermartabat.

"Majene menjadi pusat pengembangan pendidikan sesuai dengan komitmen para pejuang pembentukan berdirinya Sulbar termasuk saya selaku pelaku sejarah pendirian provinsi ini. Karena itu, semangat para pejuang harus dihormati untuk menjadikan kota Majene sebagai sentra pengembangan pendidikan di Sulbar," tegasnya.

(Sumber : http://www.today.co.id/education/studi/15022011/10714/30_Persyaratan_Penegerian_Unsulbar_Terpenuhi)

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...