skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 20 Februari 2011

Review: Gol Menit Akhir Tahan Laju Arsenal

Jonathan Tehoue (c) Reuters
Jonathan Tehoue

Gol pemain pengganti, Jonathan Tehoue di menit ke 89 akhirnya menghentikan laju Arsenal untuk melangkah ke babak berikutnya. Hasil 1-1 ini membuat Leyton Orient dan The Gunners memaksakan laga replay di Emirates Stadium, Maret nanti.

Meski bertanding di markas Leyton Orient, Matchroom Stadium, Arsenal lebih mendominasi jalannya laga babak pertama. Sebab, tuan rumah adalah penghuni League One, liga kasta ketiga di Inggris. Meski mendominasi jalannya laga, namun The Gunners tak kunjung jua mampu meledakkan senjata mereka di sini.

Arsenal sempat memiliki peluang emas di awal babak pertama. Namun, lemahnya tendangan yang dilepaskan Marouane Chamakh dari luar kotak penalti, masih terlalu mudah bagi kiper tuan rumah, Jamie Jones. Sementara kubu Leyton sendiri sempat mendapatkan peluang emas melalui Charlie Daniels. Sayang tendangannya masih melambung jauh di atas mistar gawang Arsenal yang kali ini dijaga Manuel Almunia.

Arsenal akhirnya mampu memecah kebuntuan mereka di awal babak kedua melalui tandukan Tomas Rosicky. Setelah sempat membuat kalang kabut barisan pertahanan Leyton, Nicklas Bendtner melepaskan umpan crossing rendah dari sisi kanan kotak penalti. Bola rendah tersebut disambar Rosicky melalui tandukan kepalanya dari jarak yang cukup jauh. Bola Rosicky memang pelan, namun sempat membentur tanah dan kemudian mengarah ke sudut kanan gawang Leyton tanpa mampu diantisipasi Jones. Skor berubah 0-1, untuk tim tamu.

Tuan rumah mencoba bangkit usai gol itu, namun usaha mereka selalu kandas di rapatnya barisan pertahanan The Gunners. Leyton mencoba melakukan pergantian pemain di lini depan mereka, Scott McGleish ditarik keluar dan digantikan dengan Jonathan Tehoue di menit ke-63.

USaha itu berbuah positif Leyton perlahan mulai bisa lepas dari tekanan dan sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-81 saat Alex Revell menghujamkan bola melalui tendangan first time. Namun, Manuel Almunia yang sebenarnya sudah mati langkah masih beruntung, sebab tendangan keras Revell mengenai muka Sebastien Squillaci, yang harus terkapar beberapa saat karena kerasnya tendangan pemain tuan rumah itu.

Jual beli serangan terjadi di menit-menit akhir laga ini. Melalui serangan balik, The Gunners hampir saja menggandakan keunggulan mereka di menit ke-86. Namun tendangan Andrei Arshavin di menit ke-87 itu masih membentur tiang sebelah kanan gawang tuan rumah.

Namun, justru serangan Leyton lah yang berbuah hasil. Jonathan Tehoue yang masuk di pertengahan babak kedua membuat Arsenal harus memaksakan laga replay, setelah tendangannnya di menit ke-89 mampu menerobos di tengah kaki Manuel Almunia. Skor berubah 1-1. Laga reply kedua tim ini akan berlangsung 2 Maret nanti di Fly Emirates stadium. Pemenang dari laga ini akan bertemu Manchester United di putaran keenam.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...