skip to main | skip to sidebar

Pages

Selasa, 22 Februari 2011

Review: City Melenggang Dengan Pasti

Carlos Tevez (c) afp
Carlos Tevez

Manchester City tidak memberi ampun tamunya, Nott Country dengan menggilas mereka 6-0 di City of Manchester Minggu (20/02).

Bermain melawan tim dari divisi utama, City langsung bermain menekan begitu peluit babak pertama dibunyikan. Tetapi Notts Country yang mampu menahan imbang City di pertemuan pertama mampu memberi perlawanan berarti.

Hasilnya kedua tim bermain imbang dan saling jual-beli serangan. City menyerang melalui kedua sayap mereka, Aleksander Kolarov dan Pablo Zabaleta, sedangkan Joe Hart tampil sigap menghadang serangan pemain Nott Country.

Edin Dzeko hampir saja mencetak gol untuk City andai sundulannya tidak ditepis oleh Nelson. Sedangkan usaha Nott Country juga bisa saja membuahkan hasil andai tendangan Hawley tidak membentur tiang gawang.

Skuad mahal City akhirnya memimpin pertandingan lewat gol yang dicetak Patrick Viera di menit ke-37 memanfaatkan sepak pojok David Silva. Sedikit menyedihkan melihat pemain-pemain mahal City sejauh ini hanya bisa unggul satu gol, itupun dari bola mati. Babak pertama ditutup untuk keunggulan City, 1-0.

Di babak kedua, Manchester City kembali membuat Citizen berteriak histeris usai mencetak gol kedua mereka di pertandingan ini pada menit ke-58 melalui skema yang sama. Bola sepak pojok Silva berhasil disundul dengan keras oleh Patrick Viera sehingga menembus pertahanan Nott Country.

Terjadi insiden di kotak penalti Nott Country berbarengan dengan gol Viera. Kepala Mario Balotelli bertabrakan dengan pemain bertahan Nott Country, Pearce. Balotelli yang terlihat kesakitan memegangi kepalanya lantas digantikan oleh Carlos Tevez, sedangkan Pearce tidak tampak bermasalah dan bisa meneruskan pertandingan.

Hampir tidak ada kejadian berarti setelah gol kedua City, namun tendangan keras Gow dari luar kotak penalti bisa saja memecah kebuntuan jika tidak ditepis oleh Joe Hart.

City kali ini menunjukkan kelas mereka lewat gol ketiganya di pertandingan ini melalui aksi solo run Carlos Teves yang berhasil mengecoh pertahanan Nott Country dan berhasil melewati kiper mereka, Nelson di menit ke-84.

Tim asuhan Roberto Mancini semakin menggila, mereka memborbardir pertahanan Nott Country di akhir pertandingan, dan berhasil menambah dua gol lagi lewat sundulan Edin Dzeko di menit ke-89 dan tendangan Micah Richard di menit ke-90. City bisa saja menutup pertandingan ini dengan skor 6-0 andai Dzeko bisa lebih tenang ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper Nott, Nelson.

Dengan kemenangan ini, City berhak melaju ke babak Fourth Round menyusul tim besar Premire League lainnya, Everton dan Manchester United.

sumber : http://www.bola.net/inggris/review-city-melenggang-dengan-pasti-4ee02c.html

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...