skip to main | skip to sidebar

Pages

Kamis, 24 Februari 2011

Berwisata Ke Pulau Karang Puang



Untuk mengunjungi Pulau Karang Puang, sebenarnya tidak diperlukan biaya yang mahal. Untuk mengunjungi pulau tersebut, Anda dapat berangkat dari Mamuju dengan menggunakan alat transportasi berupa perahu berukuran sedang dengan lama perjalanan kurang lebih 1 jam saja. Harga kapal tersebut juga relatif murah, yaitu hanya sekitar 50.000 Rupiah per orang. Setelah sampai di Pulau Karang Puang, Anda dapat melihat jembatan yang indah. Jembatan tersebut merupakan tempat pelabuhan kecil bagi kapal-kapal yang berkunjung ke Pulau Karang Puang dan juga jalan masuk bagi pengunjung untuk memasuki pulau tersebut. Nah, jadi sebelum kita memasuki Pulau Karang Puang dan menikmati keindahannya, kita akan melewati jembatan tersebut sambil memandang jernihnya air laut yang ada di bawah jembatan tersebut.

Pulau Karang Puang juga terkenal dengan obyek wisata yang unik, yaitu Sumur Tiga Rasa. Dinamakan seperti itu karena air di dalam sumur tersebut memang terdiri dari tiga rasa, yaitu rasa manis, tawar, dan asin. Luar biasa kan? Selain itu, ada juga obyek wisata Sumur Jodoh, yang menurut cerita masyarakat setempat, jika ada yang meminum air sumur tersebut, maka orang tersebut akan mendapatkan jodoh yang diimpikannya.

Sumur Tiga Rasa di Pulau Karang Puang

Pulau Karang Puang juga terkenal dengan keindahan alamnya, yaitu terumbu karang yang memukau. Keindahan terumbu karang tersebut akan menyegarkan mata dan pikiran Anda serta membuat pengalaman Anda di pulau tersebut menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Selain itu, dari Pulau Karang Puang, Anda bisa melihat pemandangan lain yang menyegarkan pemikiran Anda, seperti melihat birunya air laut, menikmati indahnya pantai di Pulau Karang Puang, dan menikmati semilir angin pantai yang sejuk.

sumber : http://www.seruu.com/index.php/200905172505/pariwisata/pulau-sulawesi/berwisata-ke-pulau-karang-puang-2505/menu-id-743.html

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...