skip to main | skip to sidebar

Pages

Jumat, 25 Februari 2011

Program Gernas Kakao Sulbar Dinilai Berhasil

Program Gernas Kakao Sulbar Dinilai Berhasil Terkait kunjungan Wapres Boediono ke Kabupaten Majene vyang direncanakan pada pekan mendatang, Gubernur Sulawesi Barat H Anwar Adnan Saleh, Kamis (3/2), mengadakan pertemuan dengan Bupati Majene H Kalma Katta bersama sejumlah Kepala SKPD di rumah jabatan Bupati Majene.

Dalam kesempatan itu Anwar menyebutkan penanaman kakao di Sulbar yang dikenal dengan nama Gernas Kakao, dinilai telah berhasil.

"Saya kira masalah kakao yang menjadi unggulan nasional di Sulbar cukup berhasil, tidak benar apa yang dikatakan salah seorang anggota DPD utusan Sulbar dalam rilisnya di salah satu media yang mengatakan program gernas gagal 100 % di Sulbar. Program gernas di Sulbar sudah diperiksa dan sudah dievaluasi oleh tim dari pusat,” kata Anwar.

Dalam pertemuan yang dihadiri Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Arsyad Hafid, Dandim 1401 Majene Letkol Tri Agus, KapolresMajene AKBP Jamal A.Yani, Pembantu Rektor I Unsulbar Rahmat Hasanuddin dan Ketua Yapisbar Makmun Hasanuddin, H Anwar Adnan Saleh mengatakan, kunjungan Wakil Presiden ke Sulbar nantinya akan melihat secara fisik perkembangan secara jelas. "Bapak Wapres nanti akan melihat secara fisik perkembangan dan kemajuan pembangunan di sulbar, dari laporan Menteri Perhubungan kepada Wapres, pembangunan di bidang perhubungan dinilai telah berhasil karena lebih cepat dari yang direncanakan,” ujarnya.

Selanjutnya menurut Anwar, selain pembangunan di bidang perhubungan Wapres juga akan melihat kemajuan pembangunan di bidang lainnya termasuk pembangunan di bidang pendidikan. "Wapres juga akan melihat kenapa Sulbar peringkat pemerintahannya naik dari peringkat 33 ke 32 setelah dua tahun jadi provinsi dan setelah enam tahun menjadi provinsi naik menjadi peringkat 14, dan apa yang masih perlu dibantu dalam memajukan sulbar,” terang Anwar.

(http://www.ujungpandangekspres.com)

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...