skip to main | skip to sidebar

Pages

Rabu, 16 Februari 2011

Raul Top Skor Sepanjang Masa Kompetisi Eropa

Raul (c) AFP
Raul

Rekor kembali bisa diukir oleh seorang Raul Gonzales, sebiji golnya ke gawang Valencia di laga Liga Champions dini hari tadi tak hanya menghindarkan Schalke dari kekalahan, namun juga membuatnya menjadi top skor sepanjang masa kompetisi Eropa.

Dirinya mengungguli Filippo Inzaghi striker AC Milan yang sedang harus istirahat karena cedera, kedua striker veteran tersebut sama-sama bersaing di rekor ini, Pippo telah bisa mengumpulkan 70 gol, sedang Raul 71 unggul satu biji saja.

Raul yang kini telah berusia 33 tahun tersebut mencetak gol penyama kedudukan atas Valencia pada menit ke-64 di Stadion Mestalla, sekaligus memaksa hasil akhir menjadi 1-1.

Berawal dari umpan mendatar Jose Jurado dari sisi kiri, dengan sekali kontrol untuk mengelabui bek Valencia, tanpa ragu mantan bintang Real Madrid itu sukses menyamakan kedudukan di menit ke-67.

Raul selama ini telah memainkan 139 partai di seluruh ajang kompetisi antar klub Eropa, termasuk 132 di antaranya saat berseragam Real Madrid dan di sana ia sudah mengemas 66 gol.

Hasil ini merupakan modal bagus bagi wakil Jerman Schalke, sebab leg kedua bakal dimainkan di kandang mereka sendiri nantinya, yakni di Stadion Gelsenkirchen, pada tanggal 9 Maret mendatang.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...