skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 13 Februari 2011

Hari Ini Ronaldo Resmi Undur Diri

Ronaldo (c) AFP
Ronaldo

l Phenomenon, Ronaldo, hari ini 14 Februari 2011 akan mengumumkan pensiunnya dari lapangan hijau, sampai juga lagi kawan.

Pemain milik klub Brasil, Corinthians, tersebut dijadwalkan bakal menggelar konferensi pers resmi terkait hal tersebut, dirinya bakal undur diri dari hal yang telah membuatnya kaya raya dan karir yang tak akan terlupakan.

Striker legendaris tersebut kehilangan kebugarannya dalam beberapa bulan terakhir, hingga tak tak kunjung tampil maksimal bagi klubnya, apa lagi kontraknya sudah mendekati kata berakhir juga dengan Corinthians.

"Tubuh saya sudah tak bisa diajak kompromi, dalam kepala saya sesungguhnya saya masih ingin lanjut, namun tubuh ini sudah tak bisa lagi melakukannya," ucap Ronaldo kepada Majalah online Fantastico.

"Dalam beberapa hari ini saya sering kali menangis, karena harus memikirkan hal ini," lanjutnya lagi, bukti betapa ia akan sangat merindukan kepada dunia yang telah membesarkan namanya ini kelak.

Pemain yang kini telah berusia 34 tahun tersebut dalam 2 tahun terakhir membela klub Corinthians, setelah sebelumnya melalang buana ke Eropa, bersama PSV Eindhoven, Barcelona, Inter, Real Madrid, dan juga AC Milan.

Musim terbaiknya selama di sepak bola bisa dibilang saat ia mengabdikan diri di Nou Camp bersama El Barca, disebut sebagai salah satu aksi terbaik di sepanjang sejarah sepakbola dunia.

Sementara di tingkat Internasional ia sudah menjadi sejarah tersendiri, di menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di sepanjang sejarah Piala Dunia dengan total 15 gol (top skor sepanjang masa).

Tentu saja semua itu ketika ia berbaju Samba Brasil, dia menjadi andalan Brasil dalam 4 turnamen Piala Dunia yang berbeda, yang mana dua di antaranya Brasil ia antarkan menjadi juara (Tahun 1998 dan 2002).

Hari akhir bagi pria bernama lengkap Ronaldo Luís Nazário de Lima tersebut di sepak bola kini telah tiba, dalam beberapa jam ke depan waktu Brasil setempat, ia akan mengumumkannya secara resmi, terima kasih Ronaldo.


sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...