skip to main | skip to sidebar

Pages

Sabtu, 07 Mei 2011

Review: Real Menggila di Sevilla

Cristiano Ronaldo (c) AFP
Cristiano Ronaldo

Thriller 8 gol terhadir di Ramon Sanchez Pizjuan, Real Madrid menggila atas tuan rumah Sevilla, dihiasi pula quatrick milik CR7, Minggu (08/5).

Madrid jelas sedang tidak dalam mood yang baik ketika memulai laga ini,sebab mereka baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions empat hari sebelumnya.

Formasi ofensif sudah nampak di starting line up mereka. Cristiano Ronaldo,Karim Benzema,Mesut Ozil,serta Kaka turun bersamaan menggalang lini depan.

Hanya beberapa menit laga dimulai Benzema sudah nyaris membobol gawang tuan rumah. Ketika ia menanduk umpan silang akurat dari kiriman Mesut Ozil,hanya saja melenceng tipis bola yang sesungguhnya ia arahkan ke gawang.

Menit 12 Sevilla sudah harus melakukan pergantian pemain.Fernando Navarro tak sanggup melanjutkan laga usai mendapatkan cedera, tempatnya pun diambil oleh Mouhamadou Dabo kemudian.

Pertahanan Sevilla akhirnya jebol juga di menit 21, corner kick yang diambil Ozil ia kirimkan dengan terukur ke kotak penalti,bola disambar dengan kepala Sergio Ramos untuk membawa timnya unggul sebiji gol.

Tuan rumah yang ketinggalan tak mau terus tertekan, sebuah kerja sama antara Negredo dengan Federico Fazio sempat membuahkan ancaman ke gawang Casillas, namun kiper tersebut masih sanggup mementahkannya.

Malah Madrid yang kembali unggul pada saat laga masuk ke menit 31, kemelut dari situasi corner mampu dimanfaatkan oleh Cristiano Ronaldo, bola yang sempat menyentuh kepala Pepe ia sambar dengan kaki kanannya, 0-2 tamu memimpin.

Interval 45 menit babak pertama mutlak menjadi milik Madrid, sebelum turun minum satu gol lagi berhasil mereka gelontorkan kali ini giliran Kaka yang menyelesaikan assist Ozil, angka pun menjadi 0-3 memasuki jeda.

Ketika babak kedua dimulai tempo langsung berjalan cepat,Sevilla terus menggedor lini belakang El Real,namun ketatnya barisan tembok yang digalang Pepe masih belum juga terluka.

Merasa di atas angin pergantian pemain Madrid lakukan, Kaka dan Xabi Alonso ditarik keluar. Adebayor dan Raul Albiol disuntikkan ke dalam pasukan yang ada.

Penantian Sevilla terbayarkan menit 61, Alvaro Negredo menyempitkan jarak dengan tembakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti, Casillas tertembus 1-3.

Hanya butuh 4 menit untuk melihat reaksi Madrid, Cristiano Ronaldo kembali membuat margin gol di angka tiga dengan gol keduanya, dengan sedikit gerak tipu di depan kotak penalti ia mendapatkan ruang tembak luas untuk mengkonversinya menjadi gol keempat Real Madrid.

Lalu CR7 mencetak hat-trick pada menit 70, berawal dari sebuah skema serangan balik umpan terobosan Ozil menemui Cristiano Ronaldo. dengan giringannya ia menusuk ke kotak penalti dan menempatkan bola yang tak terjangkau kiper Sevilla, 1-5.

Tidak berhenti sampai di sana amukan dari seorang Cristiano Ronaldo, crossing mendatar Benzema dari sisi kanan ia konversi dengan mudah untuk menjadi quatrick di laga ini, Madrid unggul telak 1-6 sekarang.

Sebelum laga berakhir satu gol hiburan kembali didapatkan Sevilla, lagi-lagi melalui aksi mantan penyerang Los Blancos, Alvaro Negredo, sundulannya yang meneruskan umpan silang dari sisi kanan tak sanggup dibendung Casillas, skor 2-6 menjadi skor akhir di Ramon Sanchez Pizjuan.

Tambahan 3 poin membuat Madrid kembali berjarak 5 poin dengan Barcelona, sekaligus memastikan pesta juara belum bisa digelar sang rival di Jornada 35 ini, sementara Sevilla kian menjauh dari zona Liga Champions.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...