skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 01 Mei 2011

Lee Chong Wei juara di India Terbuka

Lee Chong Wei sedang beraksi

Lee Chong Wei mengembalikan pukulan tajam pemain Denmark Peter Gade di final tunggal putra

Pebulutangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei dari Malaysia berhasil menaklukkan semangat tanding pemain Denmark, Peter Gade, untuk kemudian merebut juara tunggal putra India Terbuka, hari Minggu (01/5).

Di nomor tunggal putri, pemain Thailand berusia 19 tahun yang bukan unggulan, Ponrtip Buranapsertsuk, mencatat kemenangan mengejutkan 21-13, 21-16 atas unggulan ketiga dari Korea Selatan, Youn Joo-bae.

Ini adalah gelar Super Series pertamanya.

Lee sempat dibawa ke set ketiga oleh pemain unggulan ke-6 dunia itu sebelum menuntaskan kemenangan 21-12, 12-21, 21-15. Pertandingan ini merupakan salah satu laga yang paling seru di komplek Siri Fort, New Delhi.

Ini merupakan kemenangan Lee yang ke-12 dalam 13 pertemuan dengan Gade di turneman-turnamen Terbuka dan pertemuan ke-8 dalam rangkaian Super Series.

Pertanrugan sengit ini dimainkan di tengah smes-smes tajam dan permain net yang bagus, yang mempesona penonton yang cukup besar walaupun tidak ada pemain India yang masih tersisa.

Peter Gade vs Lee Chong Wei
Peter Gade memprotes keputusan wasit ketika kedudukan set ketiga 9-11

Gade, 34 tahun, menyerang balik dengan cemerlang di set kedua namun kehilangan daya juang di set ketiga setelah berdebat dengan wasit karena keraguan jatuhnya shuttle-cock di dekat garis.

Waktu itu, skor sedang kejar-kejaran.

"Pada posisi 9-11, ini merupakan angka penting bagi saya," kata Gade, mantan nomor satu dan pemenang 16 juara grand prix.

"Saya lelah secara mental dan posisi skor sangat ketat," tambah Gade.

Sejak itu, Gade kehilangan semangat. Sebaliknya, Lee terus melaju mengumpulkan angka.

"Saya kehilangan fokus di set kedua," kata Lee yang merebut medali emas Pesta Olahraga Permakmuran di tempat yang sama tahun lalu.

"Saya sangat sulit membuat angka. Peter sangat berpengalaman, dan dia membuat rencana yang sangat bagus untuk setiap set. Dia pemain handal, tidak mudah menyerah," ujar Lee Chong Wei.

sumber : http://www.detiksport.com/

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...