skip to main | skip to sidebar

Pages

Sabtu, 07 Mei 2011

Andi Soraya & Dewi Sandra Diklaim Pernah Ikut NII


Andi Soraya

JAKARTA - Tak hanya mengincar pelajar dan mahasiswa, kelompok Negara Islam Indonesia (NII) ternyata juga menyasar kalangan selebriti. Dua di antaranya adalah Andi Soraya dan Dewi Sandra .

Mantan Menteri Peningkatan Produksi NII Imam Supriyanto menyebut, Andi Soraya dan Dewi Sandra pernah ikut tergabung dalam NII.

" Dewi Sandra dan Andi Soraya pernah jadi anggota NII," kata Imam dalam diskusi bertema 'Parpol Bicara Radikalisme' di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/5/2011).

Soal bagaimana Dewi dan Andi bisa direkrut kelompok NII, Imam enggan menjelaskan detail dengan alasan bukan kapasitasnya untuk memberikan penjelasan.

"Itu pertengkaran Andi dengan suaminya kayaknya gara-gara itu. Nanti teman saya ada yang bisa menjelaskan," papar Imam.

Pria yang menjadi anggota NII selama 20 tahun ini menyebut kelompok NII sulit terdeteksi karena melakukan kegiatan tertutup. Yang pasti setiap calon anggota akan dibaiat (cuci otak) dan mengucap kalimat hijrah kewarganegaraan dari Indonesia ke NII. Setelah itu, anggota NII diwajibkan menyetorkan sejumlah uang.

"Uang atau harta dari orang bukan warga NII adalah halal. Mencuri dari orangtua yang belum masuk NII pun dihalalkan," katanya.

Sementara itu, baik Andi Soraya maupun Dewi Sandra belum berhasil dikonfirmasi mengenai klaim Imam Supriyanto tersebut.

sumber : okezone.com

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...