skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 01 Mei 2011

Review: The Gunners Tunda Pesta Manchester

Aaron Ramsey © AP
Aaron Ramsey

Gol tunggal Aaron Ramsey di Emirates Stadium Minggu (01/5) pada pertengahan babak kedua membuat pesta juara Manchester United sedikit tertunda.

Arsenal langsung menggebrak sejak awal laga meski mereka tampil tanpa diperkuat skipper Cesc Fabregas yang cedera. Laga belum genap berjalan tiga menit The Gunners langsung memberikan ancaman melalui Jack Wilshere. Akan tetapi tendangannya memanfaatkan bola muntah usai kemelut di kotak penalti MU masih melenceng jauh di kiri gawang Edwin van der Sar.

Saat laga memasuki menit ke-7, tuan rumah mendapatkan dua peluang emas mereka. Namun tendangan Theo Wallcot dan Robin van Persie masih jauh dari sasaran.

MU sendiri baru bisa keluar dari tekanan Arsenal di pertengahan babak pertama. Tepat di menit ke-21 mereka mendapatkan peluang pertama mereka melalui Park Ji-Sung, yang tendangannya masih bisa diblok barisan pertahanan tuan rumah.

Hingga memasuki menit-menit akhir babak pertama MU masih saja tertekan. Duet Javier Hernandez dan Wayne Rooney seakan buntu karena tak mendapatkan suplay bola. Hal itu terjadi karena lini tengah seakan-akan menjadi milik Wilshere dan Arsenal saja.

Sebuah kontroversi terjadi sebelum babak pertama ditutup. Nemanja Vidic dalam rekaman televisi terlihat menyentuh bola saat mencoba meraih umpan crossing Theo Walcott. Namun, wasit C Foy tidak menganggapnya sebagai sebuah handsball. Laga babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, The Gunners terus mendominasi jalannya laga. Dominasi serangan mereka akhirnya berbuah hasil saat laga babak kedua berjalan 10 menit. Sebuah tendangan dari Aaron Ramsey yang tak terkawal harus bersarang di sudut kanan gawang Edwin van der Sar. Bagi Ramsey gol ini adalah gol pertamanya musim ini setelah ia lama berkutat dengan cedera. Skor berubah 1-0, dan gol ini tak lepas dari usaha Robin van Persie yang lepas dari kawalan Patrice Evra.

Unggul satu gol tak membuat tuan rumah mengendurkan serangan. Andrei Arshavin yang masuk menggantikan Samir Nasri di awal babak kedua berkali-kali merepotkan barisan pertahanan MU.

Demi menambah daya gedor, Sir Alex Ferguson akhirnya memasukkan Dimitar Berbatov untuk menggantikan Chicharito di menit ke-74. Sedikit mengubah permainan memang. Hal itu terbukti dengan peluang emas MU yang didapat melalui Nani beberapa menit berikutnya. Nani lolos di sisi kiri, dan melepaskan tendangan keras. Sudut sempit membuat tendangannya itu masih terlalu mudah bagi Wojciech Szczesny.

Sepuluh menit usai masuknya Berba, giliran Michael Owen yang masuk menggantikan Michael Carrick. MU bermain dengan tiga striker sekaligus saat ini. Kontroversi kembali terjadi beberapa menit menjelang bubaran. Owen dijatuhkan oleh Gael Clichy saat akan menerima umpan chip terobosan dari Rooney di kotak penalti. Namun wasit Foy tak meniup peluitnya, dan laga pun ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal.

Kemenangan ini membuat Arsenal mendekati MU dengan hanya selisih enam angka saja. Mereka kini berada di peringkat ketiga dengan 67 angka, terpaut 3 angka dari Chelsea yang berada di peringkat kedua.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...