skip to main | skip to sidebar

Pages

Senin, 10 Januari 2011

Review: Penalti Kilat Depak The Reds

Ryan Giggs (c) AP
Ryan Giggs

Gol cepat Ryan Giggs dari titik penalti di awal laga menentukan kemenangan 1-0 Manchester United atas sang rival, Liverpool dalam pertandingan babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Minggu (9/1) malam.

Liverpool menyongsong laga ini di bawah kepemimpinan manajer baru, Kenny Dalglish yang menggantikan Roy Hodgson. Pergantian itu tampak membawa angin segar di kubu The Reds, namun mereka harus kecolongan di menit awal oleh penalti yang sedikit kontroversial.

Dimitar Berbatov yang menerobos ke kotak penalti nampak terjatuh karena dihadang Daniel Agger - meski dalam tayang ulang terlihat sedikit sekali kontak antara keduanya, namun wasit Howard Webb tak ragu menunjuk titik putih.

Tendangan Ryan Giggs yang maju menjadi algojo sejatinya bisa ditebak oleh Pepe Reina, namun power bola yang demikian keras membuat kiper Liverpool itu terlambat menjangkau bola yang menusuk ke sudut kiri gawangnya.

Tak mau menyerah, Liverpool merespon gol itu dengan balik menyerang, dan mereka mampu mendominasi permainan serta sesekali membahayakan pertahanan United.

Tetapi upaya mereka justru terganjal oleh kartu merah yang diterima Steven Gerrard di menit 32, setelah wasit menganggap kapten Liverpool itu melakukan pelanggaran keras pada Michael Carrick. Situasi tersebut pun mengubah arah pertandingan.

Meski demikian, satu peluang terbaik masih didapatkan Liverpool di menit 41, kala Maxi Rodriguez melepas tendangan keras dari depan kotak penalti, namun bola maih bisa ditepis kiper United, Tomasz Kuszczak.

Unggul jumlah pemain, United kembali mendominasi serangan di babak kedua. Upaya mereka Javier Hernandez di awal paruh kedua, menerima umpan silang Darren Fletcher masih menyamping dari gawang Reina.

The Reds yang pantang menyerah mencatat peluang lewat upaya Ryan Babel dan tendangan bebas Fabio Aurelio yang bisa digagalkan penampilan cemerlang Kuszczak.

United kembali mengendalikan permainan dan melancarkan serangan bertubi ke jantung pertahanan Liverpool, namun peluang emas mereka lewat aksi Patrice Evra masih bisa dihentikan Reina.

Dominasi serangan United berlanjut sepanjang sisa waktu babak kedua, namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, tak ada lagi gol yang tercipta dan Liverpool pun harus mengubur impian mereka meraih trofi Piala FA musim ini.

sumber : http://www.bola.net/inggris/review-penalti-kilat-depak-the-reds-6c4695.html

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...