skip to main | skip to sidebar

Pages

Selasa, 11 Januari 2011

Ikan-Ikan Raksasa Air Tawar



penyelam dengan ikan Arapaima dewasa di akuarium di Manaus, Brazil. raksasa Amerika Selatan ini adalah salah satu ikan air tawar terbesar di dunia. panjang mencapai lebih dari 3 meter dan berat dari 180 kilogram.
telah menjadi langka di seluruh dunia karena penangkapan ikan yang berlebihan.



Sepasang sturgeon Cina di Aquarium. beratnya mampu mencapai setengah ton dan berkembang menjadi 5 meter, Ikan air tawar raksasa ini adalah salah satu spesies sturgeon terbesar di Bumi. Pembendungan sungai di Cina telah menyebabkan jumlahnya menurun, dan terdaftar sebagai spesies terancam punah.




Beberapa ahli ikan percaya bahwa ikan pari raksasa di Sungai Mekong Kamboja ini, adalah spesies air tawar terbesar di Bumi. Spesimen ini diukur lebih dari 4 meter.




Salah satu ikan terbesar di dunia, lele Mekong raksasa, dapat mencapai 3 meter dan berat sampai dengan 300 kg. Spesies yang terancam punah kritis ini telah menderita dari penangkapan yang berlebihan, pembangunan bendungan, dan perusakan habitat.



paddlefish diawetkan dipamerkan di Yangtze River Fishery Research Institute di Jingzhou, Cina. spesies terancam punah ini hidup di Sungai Yangtze Cina dan merupakan pesaing untuk ikan air tawar terbesar di dunia. Sayangnya, penangkapan berlebihan dan konstruksi bendungan telah menghancurkan populasi paddlefish. Tidak ada yang terlihat di alam liar sejak tahun 2003, dan ilmuwan khawatir spesies mungkin sudah punah.


The giant Eurasian trout terkenal dengan nafsu makan yang rakus, makan di mulai dari ikan, itik bahkan kadang menjadi kanibal. Spesimen (1,5 meter) ditemukan di tepi Sungai Uur di Mongolia utara setelah tersedak sampai mati setelah memakan spesies yang sama(1 meter).

sumber : http://koranbaru.com/ikan-ikan-raksasa-air-tawar/

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...