skip to main | skip to sidebar

Pages

Senin, 10 Januari 2011

Review: Chelsea Mengamuk di Piala FA

Daniel Sturridge (c) GettyImages
Daniel Sturridge

Chelsea bangkit dari performa buruk dan mengamuk di Piala FA dengan membantai tamunya, Ipswich Town tujuh gol tanpa balas dalam laga putaran ketiga di Stamford Bridge, Minggu (9/1) malam.

The Blues menyambut lawan mereka yang belum menunjuk manajer baru menyusul pemecatan Roy Keane dan hal itu tampaknya menjadi sasaran empuk bagi kubu tuan rumah.

Meski mengistirahatkan sejumlah pilar dan memasang beberapa pemain muda, nampak sekali beda kekuatan di antara kedua tim. Namun demikian, Chelsea yang mendominasi serangan kembali tampil gugup di lini depan, dan harus menunggu hingga menit 33 untuk membuka pesta gol mereka.

Nicolas Anelka yang mencuri bola dari lini tengah menerobos ke jantung pertahanan Ipswich dan bola sepakannya masih membentur kiper Martin Fulop, sebelum diselesaikan oleh Salomon Kalou untuk membawa Chelsea unggul 1-0.

Tak lama berselang, Chelsea menggandakan keunggulan lewat tendangan Daniel Sturridge yang meneruskan crossing mendatar Jose Bosingwa.

Chelsea mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah pemain Ipswich, Carlos Edwards membelokkan tendangan bebas Frank Lampard masuk gawangnya sendiri di menit 41.

Tuan rumah tak mengendurkan serangan mereka di babak kedua dan empat menit laga berjalan, Anelka mengakhiri paceklik golnya saat ia menuntaskan kerja sama dengan Kalou dengan tendangan akurat ke sudut bawah gawang Fulop.

Pembantaian Chelsea tak berhenti sampai di situ. Tiga menit kemudian, Sturridge mencetak gol keduanya melalui tendangan melengkung dari dalam kotak penalti yang mengirim bola ke sudut atas gawang Ipswich.

Lampard melengkapi kemenangan Chelsea dengan dua golnya hanya dalam tempo satu menit. Pertama dengan tendangan kerasnya menyambut bola liar dari tendangan sudut yang tak sempurna dihalau barisan belakang Ipswich, dan lewat sepakannya menyambut crossing Branislav Ivanovic tak lama berselang.

Chelsea mendapat sejumlah peluang lagi di sisa waktu pertandingan, namun hingga laga usai kedudukan 7-0 tetap tak berubah dan The Blues pun melangkah mulus ke babak berikutnya demi mempertahankan trofi juara mereka.

sumber : http://www.bola.net/inggris/review-chelsea-mengamuk-di-piala-fa-883ccc.html

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...