skip to main | skip to sidebar

Pages

Kamis, 13 Januari 2011

Jenderal Endriartono Tuntut Pemerintahan SBY Bertanggung Jawab


ENDRIARTONO SUTARTO/IST

Indonesia berada di wilayah ring of fire atau daerah yang sering mengalami gempa bumi dan letusan gunung berapi. Gempa-gempa yang diakibatkan oleh keadaan itu tidak bisa diatasi.

"Indonesia sedang bencana alam, ok lah itu kita tidak bisa atasi," ujar mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto pada acara Gerakan Integritas Nasional yang digelar di museum Stovia, Jakarta Pusat (Selasa, 11/1).

Namun dia menyayangkan ada bencana yang sebenarnya bisa diatasi, tapi pemerintah tak melakukan itu. Karena itu tidak habis pikir kenapa pemerintah tidak mampu mengatasinya. Bencana yang dimaksudnya dalah bencana luapan lumpur Lapindo di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Pemerintah membiarkan masyarakat mengungsi bertahun-tahun. Ya kalau berkemah seminggu itu menyenangkan. Kalau di Porong masyarakat bertahun-tahun mengungsi itu saya pikir itu menderita besar," ujarnya.

"Lumpur Lapindo ini kan masih kontroversi, pemerintah mengatakan itu kesalahan pengeboran. Dari pihak Lapindo mengatakan itu bencana alam. Tapi yang jadi kewajiban pemerintah adalah yaitu harus mengatasi masyarakat yang terkena lumpur Lapindo itu," tegasnya

sumber : http://www.rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=14642

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...