skip to main | skip to sidebar

Pages

Rabu, 12 Januari 2011

10 Tokoh Fiksi Terkaya di Dunia Versi Majalah Forbes

10 Tokoh Fiksi Terkaya di Dunia Versi Majalah Forbes

Saat batasan antara dunia maya dan dunia nyata jadi semakin kabur, layak jika para tokoh dalam dunia fiksi pun berhak diakui keberadaannya. Misalnya saja tokoh paman Gober dalam serial Donald bebek. Hampir semua anak tumbuh bersama tokoh kaya raya yang pelitnya minta ampun ini. Siapa sangka kalau tahun 2009 kemarin, paman Gober tercatat memiliki kekayaan terbesar di antara tokoh-tokoh fiksi lain. Berikut adalah rincian 15 tokoh fiksi terkaya versi majalah Forbes.

1. Paman Gober/ Scrooge McDuck

Paman Gober bukanlah keturunan orang kaya. Saat masih kecil ia bahkan sempat menjadi tukang semir sepatu. Namun karena kegigihan dan tentunya keberuntungannya, ia akhirnya berhasil menjadi milyuner. Warga Duckburg berusia 80 tahun ini tercatat memiliki kekayaan sebesar US$28,8 milyar dari hasil tambang dan kegemarannya berburu harta karun.

2. Kaisar Ming/ Ming The Merciless

Penguasa tunggal planet Mongo yang merupakan musuh besar Flash Gordon ini bisa jadi memiliki kekayaan yang tak terbatas jumlahnya. Namun karena sebagian besar masih diragukan karena dianggap kekayaan planet Mongo, maka ia terpaksa harus rela berada di posisi kedua dengan total kekayaan sebesar US$20,9 milyar. Duda berusia 74 tahun yang mendiami Mingo City ini mendapatkan kekayaannya dari hasil teknologi dan tentunya dari perbudakan.

3. Richie Rich

Walaupun baru berusia 10 tahun, Richie Rich yang tinggal di Richville ini sudah menduduki peringkat ketiga jajaran tokoh fiksi terkaya. Dengan jumlah total kekayaan sekitar US$16,1 milyar yang didapatnya dari warisan orang tuanya, Richie Rich sering kali terlalu memanjakan teman-temannya. Misalnya saja saat ia mengusung gunung es dari kutub utara ke rumahnya hanya agar teman-temannya dapat bermain ski es di sana.

4. Mom

CEO sekaligus pemilik 99,7% saham dari MomCorp ini berada di posisi ke-4 jajaran tokoh fiksi terkaya. Dari perusahaan yang bergerak di banyak bidang termasuk pembuatan robot dan senjata ini saja ia berhasil mengumpulkan kekayaan hingga US$15,7 milyar.

5. Jed Clampett

Milyuner yang tinggal di Beverly Hills ini mendapat kekayaannya dari sebuah kejadian tak diduga. Saat, secara tak sengaja, Jed menemukan tambang minyak, maka saat itu pula lah keberuntungannya berubah. Dari hasil tambang minyak dan beberapa bank miliknya, pria berusia 51 tahun ini berhasil mengumpulkan kekayaan sebanyak US$11 milyar.

6. C. Montgomery Burns

Pemilik Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Springfield sekaligus majikan dari Homer Simpson ini mungkin tak terlalu disukai oleh bawahan maupun rekan bisnisnya. Namun dari hasil PLTN Springfield saja, pria berusia 104 tahun yang tinggal di Springfield AS ini berhasil menimbun kekayaan hingga mencapai US$8,4 milyar.

7. Carter Pewterschmidt

Pemilik bisnis media dan perusahaan baja ini adalah teman baik Bill Gates dan Michael Eisner. Dari hasil warisan keluarga dan kedua bisnisnya ini Carter berhasil mengumpulkan kekayaan sebanyak US$7,2 milyar dan berada di urutan ke-7 dari 15 tokoh fiksi terkaya di dunia.

8. Bruce Wayne

Pewaris Wayne Enterprise ini mungkin lebih dikenal sebagai Batman. Keuntungan Wayne Enterprise meningkat drastis saat satelit mata-mata buatannya dibeli oleh pemerintah AS. Dari keuntungan bisnis ini, Bruce yang tinggal di Wayne Manor berhasil memperoleh kekayaan hingga mencapai US$7 milyar.

9. Thurston Howell III

Pemilik Howell Industries ini sempat diselidiki oleh pemerintah karena diduga memalsukan data untuk pajak. Namun setelah tuduhan ini ditarik, nilai saham Howell Industries kembali meningkat dan menghasilkan banyak uang untuk pria berusia 60 tahun ini. Data menyebutkan bahwa pria yang lebih suka tinggal menyendiri di pulau pribadinya ini memiliki kekayaan sekitar US$6,3 milyar.

10. Tony Stark

Pria lajang berusia 35 tahun yang punya reputasi sebagai playboy ini adalah pemilik Stark Industries. Hubungan erat antara Stark Industries dengan pihak militer AS membuahkan keuntungan yang lumayan besar buat pria yang punya identitas rahasia Iron Man ini. Kabarnya, kekayaan Tony mencapai nilai US$6 milyar dan menempatkannya di posisi ke-10 tokoh fiksi kaya versi majalah Forbes.

sumber : http://www.morzing.com/konten/132/10-tokoh-fiksi-terkaya-di-dunia-versi-majalah-forbes.html

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...