skip to main | skip to sidebar

Pages

Senin, 10 Januari 2011

Tips Cara Bangun Pagi

tips cara bangun pagi

Bagi yang beragama islam tentunya bagun pagi merupakan suatu keharusan, karena kita harus menjalankan salah satu Sholat wajib, yaitu Sholat Subuh. Dengan bangun pagi kita juga bisa melakukan banyak persiapan sebelum melakukan aktifitas rutin, misalnya memasak, menyapu, atau menyiapkan baju seragam bagi yang bekerja atau masih sekolah.
Tapi tidak semua orang mempunyai kebiasaan bagun pagi, ada juga sekelompok orang yang jam 10 pagi (menjelang siang) baru bisa bangun. Masalah muncul ketika orang yang terbiasa bangun siang tiba tiba karena suatu hal ia diharuskan untuk bangun pagi. bagi kamu yang mempunyai masalah dengan bangun pagi di bawah ini ada sedikit tips cara bangun pagi yang dikutip dari oke zone.

Yang pertama biasakan tidurlah lebih awal
Usahakan untuk dapat tidur 6 – 8 jam di malam hari agar segar ketika banigun dan pikiran tetap fokus sepanjang hari. Banyak orang beralasan, mereka tidak dapat tidur sebelum tengah malam. Tapi Anda bisa. Anda hanya perlu memulai proses awal. Satu hal yang akan membantu Anda yakni jangan menonton TV sebelum tidur atau mengerjakan sesuatu di komputer. Pastikan otak Anda memiliki waktu istirahat satu jam sebelum akhirnya terlelap.

Yang kedua jaga aturan minum air
Jangan minum banyak air sebelum merangkak ke ranjang atau Anda akan bolak-balik ke kamar mandi. Tapi pastikan Anda tidak akan dehidrasi sepanjang malam dengan cukup minum. Dehidrasi hanya akan membuat Anda lemas dan sulit bangun pagi. Selain itu, hindari kafein dan alkohol.

Bangunlah dan Tetap Bangun
Lakukan apapun agar Anda bangun dari ranjang, taruh alarm di luar kamar. Jangan pernah membiarkan pikiran ‘sebentar lagi, 10 menit lagi’. Itu bisa merusak rencana Anda. Juga atur penghitung waktu di mesin kopi untuk mulai mendidihkan kopi, lalu bergegaslah ke kamar mandi. Tentu saja hal yang tersulit adalah bagian awal di mana Anda harus segera bangun dari tempat tidur.

Jadikan Rutinitas
Jadikan bangun pagi sebagai rutinitas. Pastikan Anda mengerjakannya dengan urutan yang sama setiap pagi. misalnya seperti berwudhu, sholat subuh, membuat kopi, masuk kamar mandi, sikat gigi, berpakaian. Dengan cara ini akan membantu Anda bangun pagi tanpa repot memikirkannya

Itulah sedikit tips cara bagun pagi, semoga bisa dipraktekkan dan benar benar bisa bangun pagi.

sumber : http://ridwanaz.com/kesehatan/tips-cara-bangun-pagi/
Okezone.com

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...