skip to main | skip to sidebar

Pages

Sabtu, 22 Januari 2011

Review: Trigol Berba Bawa United Gilas Birmingham

Dimitar Berbatov (c) AFP
Dimitar Berbatov

Hattrick Berbatov, serta gol dari Giggs dan Nani membawa Manchester United menenggelamkan Birmingham dengan skor 5-0, dalam laga lanjutan liga Inggris pada hari Sabtu (22/01).

Masing-masing kedua tim tampil dengan kekuatan terbaiknya. Di bawah mistar Birmingham, ada nama mantan kiper United, Ben Foster. Sedangkan di kubu Setan Merah, O'shea tampil menggantikan Rafael yang terkena larangan bermain.

Birmingham memulai kick off babak pertama, tetapi mereka langsung kehilangan bola, United langsung menggebrak di menit awal. Dan usaha yang tak sia-sia, di menit ke-2, Berbatov berhasil membawa United unggul 1-0 melalui sundulan kepalanya dari jarak dekat.

United makin bernafsu untuk menang, overlap dari O'shea dari sisi kiri pertahanan Birmingham hampir saja menambah keunggulan bagi United, jika umpan silangnya tidak berhasil diblok oleh pemain bertahan Birmingham.

Babak pertama sudah berjalan setengahnya, tetapi dominasi United sama sekali tidak berkurang, bahkan penguasaan bola terlihat seperti 95 persen menjadi milik MU. Duet penyerang United, Berba dan Rooney yang disokong Nani dan Giggs tampil ciamik malam ini. Dalam kondisi United yang seperti ini, hampir tidak mungkin bagi Birmingham untuk bisa menyamakan kedudukan.

Dan benar adanya, mimpi buruk pasukan Alex Mcleish pun berlanjut. Di menit ke-31, Berbatov menambah keunggulan United menjadi 2-0 memanfaatkan umpan terarah dari Rooney. Bahkan setelah unggul dua gol tak ada tanda United akan mengendurkan serangan. Kali ini giliran gelandang kawakan asal Wales, Ryan Giggs yang mencetak gol ketiga United di menit ke-45 dari sisi kanan Birmingham setelah menerima sodoran bola dari Rooney. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 3-0 bagi United.

Babak kedua dimulai, MU masih terlihat mendominasi, kali ini melalui Rooney. Sayang pemain yang kesulitan mencetak gol ini gagal memanfaatkan umpan silang dari Nani. Sundulan Roo masih melebar di depan gawang yang sudah tidak terjaga itu.

United melanjutkan dominasinya, mengajari Birmingham cara bermain bola, dan Berba mencetak hattrick di menit ke-53 berkat umpan cantik dari Giggs. Hattrick Berba ini membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan torehan 17 gol. Dan Berba menjadi pemain pertama United yang mencetak tiga hattrick dalam satu musim, menyamakan rekor Ruud van Nistelrooy pada musim 2002-2003.

Setelah mencetak satu gol dan satu assist, pelatih Sir Alex Ferguson memilih untuk menarik keluar Ryan Giggs dan memberikan kesempatan Michel Owen untuk tampil. Terjadi perubahan skema permainan, Rooney kini bermain sebagai sayap kiri mendukung duet penyerang Owen dan Berbatov.

MU seakan tak memberi ampun kepada Birmingham, di menit ke-76 Nani mencetak gol setelah menerima umpan dari John O'shea dan membuat keunggulan United bertambah menjadi 5-0, fantastis.

Tidak ada perubahan berarti setelah gol Nani, Birmingham sesekali mencoba keluar dari tekanan dan melakukan serangan balik, namun tak satupun yang membuahkan hasil. Pertandingan ditutup dengan skor 5-0 dan United sekali lagi berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di musim ini.

sumber : http://www.bola.net/inggris/review-hatrick-berba-bawa-united-gilas-birmingham-31ed25.html

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...