skip to main | skip to sidebar

Pages

Selasa, 18 Januari 2011

Daniel Sahuleka Kagumi Musik Keroncong Gesang


Daniel Sahuleka (Antara/Puspa Perwitasari)

Penyanyi legendaris keturunan Indonesia, Daniel Sahuleka mengaku terkagum-kagum dengan musik keroncong. Tak hanya itu, penyanyi berdarah Ambon ini juga sangat kagum dengan almarhum Mbah Gesang serta musik Bengawan Solo yang telah mendunia.

“Sejak kecil, ibu saya selalu memperdengarkan musik keroncong. Dan musik keroncong ini membuat saya seperti ini," tutur pelantun lagu lawas 'You Make My World So Colourful' itu.

Masa kecil Daniel memang tidak terlepas dengan musik keroncong. Hal ini tak lain karena sang ibu adalah penyanyi keroncong.

Selain musik keroncong, Daniel juga mengagumi legenda musik keroncong, almarhum Mbah Gesang serta lagu yang dilantunkannya, 'Bengawan Solo'.

Daniel memiliki kenangan tersendiri mengenai kekagumannya terhadap lagu 'Bengawan Solo'. “Dulu saya pernah pentas di Hanoi Dan suatu ketika, supir saya nyanyi 'Bengawan Solo' tapi dengan bahasa Vietnam. Wow,“ ucap Daniel
penuh kekagumannya.

Selain suka dengan musik keroncong, Daniel juga menyukai masakan pecel. Ketika di Solo, Daniel pun mencicipi beberapa menu masakan tradisional. Baginya masakan punya cita rasa yang sangat orisinil.

“Dulu saya sering dimasakkan pecel oleh ibu saya. Makanya saya seperti mengingat kembali masa lalu, “ ucapnya.

sumber : http://showbiz.vivanews.com/news/read/199994-daniel-sahuleka-kagumi-musik-keroncong-gesang

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...