skip to main | skip to sidebar

Pages

Selasa, 18 Januari 2011

Menikmati Keunikan Sandal Sepatu Lintas Zaman

Sandal Sepatu mungkin kita akan langsung teringat sebagai salah satu alat pelengkap di kala kita sedang beraktifitas baik itu Sekolah, Kerja, Jalan-jalan, Olah raga, Mendaki gunung dan lain sebagianya. tapi mungkin model-model Sandal Sepatu yang kita ketahui model sandal sepatu standart yang konon termasuk generasi sandal sepatu yang paling baru dari perkembangan sepatu di masa sebelumnya. Para ahli sejarah memperkirakan sepatu pertama kali dibuat pada zaman es atau lima juta tahun lalu dan dibuat dari kulit binatang. sandal sepatu primitif dalam jumlah besar pernah ditemukan di pedalaman Missouri, Amerika Serikat dan diperkirakan berasal dari 8000 Sebelum Masehi (SM). penasaran seperti apa jenis-jeinis sandal sepatu terunik

Berikut jenis-jenis terunik yang pernah ada :

1. Sepatu Zaman Es



diperkirakan sepatu pertama muncul antara 40 ribu-26 ribu tahun lalu. Pada zaman es, manusia memanfaatkan sepatu untuk alas kaki saat berburu binatang. Jenis sepatu yang dipakai manusia saat itu berupa lilitan kulit kayu yang ditemukan di pegunungan Alpen Prancis. Bentuknya masih sangat sederhana dan sangat terbuka sehingga belum melindungi kaki seperti pada sepatu yang ada saat ini. Model inilah yang kemudian berkembang menjadi sepatu gladiator.

2. Sepatu Kharam



Bentuk sepatu dengan paku di daerah telapak kaki memang terlihat sangat menyiksa, namun diyakini mampu memberi kedamaian bagi pemakainya. Sepatu ini sengaja memakai kayu sebagai elemen utama, karena dianggap unsur murni bumi yang dapat mengeluarkan kotoran dan untuk memberikan ketenangan pikiran dan mengendalikan indera manusia.

3. Sepatu Mendaki Awan



Sepatu yang satu ini berbentuk wedges dengan bagian ujung menjulang. Sepatu yang diciptakan pada zaman China kuno itu dikenal dengan sebutan sepatu ‘mendaki awan’. Sepatu dengan model tertutup itu menjadi alas kaki para wanita di Istana Kaisar Manchu.

4. Sepatu ‘Pot Bunga’



Nah ini lebih lucu lagi Sepatu model platform ini menutup kaki hingga batas pergelangan. Sepatu yang dikenakan para wanita pada masa Kekaisaran Manchu itu dikenal sebagai ‘pot bunga’ karena bentuknya yang menyerupai tempat tatanan kembang. sepatu ini memiliki keistimewaan di bagian solnya yang dipercaya mampu menghasilkan nada ritmik untuk menghalau ular dan serangga. (keren bisa ngusir ular dan serangga)

5. Sepatu Kertas



Sandal sepatu berbahan kertas daur ulang ini merupakan buah karya seniman Inggris, Jennifer Collier. Pilihan bahan yang mudah rusak membuat sepatu ini tak dapat dipakai dan hanya menjadi produk pameran. Sepatu ini termasuk salah satu produk yang ditampilkan dalam pameran gaun dan sepatu dari bahan non-konvensional di Rochester Inggris.

Sumber: agoenk70.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...