skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 09 Januari 2011

Bekukan Lemak Agar Bisa Langsing



Seorang jurnalis asal UK mengaku bahwa selama ini dia skeptis akan cara menghilangkan lemak tanpa disertai usaha yang besar. Namun, setelah dia mencoba perawatan CoolSculpting, sebuah terobosan baru dunia medis untuk mematikan lemak dengan cara membekukannya, paham seperti itu lenyap dari pemikirannya.

Coolsculpting merupakan cara modern mengurangi lemak dalam tubuh tanpa menggunakan jarum atau scalpels sehingga cara ini tidak disertai rasa sakit dan dapat menunjukkan hasil dalam satu kali penanganan. Selain itu, teknik ini pun telah mendapatkan lampu hijau dari U.S. Food and Drug Administration yang membuatnya semakin tidak perlu diragukan lagi kinerjanya.

Para dokter Harvard Medical telah meneliti bahwa anak-anak yang sangat menyukai es dapat dengan cepat menghilangkan lemak pada bagian pipi mereka. Hal ini menunjukkan bahwa sel-sel lemak sangat sensitif terhadap dingin, sehingga temperatur suhu yang tidak merusak otot atau kulit pun kemungkinan besar tetap mampu mematikan sel lemak.

Berdasarkan pengamatan inilah mereka mengembangkan sebuah alat yang telah diuji coba melalui satu prosedur dan hasilnya sangat menakjubkan. Alat ini dapat menghilangkan lemak pada bagian yang mendapatkan perawatan antara 10 sampai 37%dengan rata-rata 25% dalam jangka waktu 6 bulan.

Alat canggih ini berukuran hampir sama dengan lemari es ukuran medium dan memiliki semacam tabung dengan bagian kepala yang berbentuk persegi panjang berbahan plastik dan menonjol, mirip seperti bagian kepala vacuum cleaner yang besar.

Lalu, bagaimana cara kerja alat ini?

Misalnya, bagian yang akan mengalami perawatan adalah lengan. Pertama, selembar kain basah dan dingin akan diletakkan pada bagian tersebut. Hal ini akan melindungi kulit dan menghindarkannya kontak langsung dengan elemen berbahaya. Perlu Anda ketahui bahwa proses ini merupakan bagian yang bersuhu paling dingin dari seluruh rangkaian perawatan.

Setelah itu, 'Hoover Head' yang menempel pada tabung diletakkan di atas kain basah. Kemudian, mesin pun mulai bekerja layaknya vacuum cleaner yang menyedot daging tubuh bagian lengan.

Seorang jurnalis UK yang telah mencoba alat ini mengatakan bahwa efek yang ditimbulkan terasa sedikit aneh namun dia tidak merasa sakit sama sekali. Dia juga mengatakan " Saya tidak merasa dingin pada tahap ini. Bahkan awalnya saya berpikir bahwa alat ini tidak bekerja. Saya merasa sangat nyaman selama menjalani seluruh rangkaian perawatan."

Kini saatnya tahap teraneh di antara tahap yang lain. Lemak yang ada dalam mesin dibekukan dan dibentuk menjadi padatan. Kulit saya pun terasa luar biasa dingin, sulit digerakkan dan seolah mati rasa. Aneh sekali.

Kurang dari lima menit kemudian, daging lengan saya pun kembali normal dan berwarna agak kemerahan. Sayangnya, efek perawatan dengan cara seperti ini tidak dapat dirasakan secara langsung.

Suhu dingin dapat mematikan sel-sel lemak. Sebagian sel tersebut pecah saat proses kristalisasi lemak dan sebagian lainnya mati karena tekanan suhu. Sel-sel mati tersebut akan mengerut dan ikut lenyap dari tubuh melalui proses pembuangan.

Bagaimana dengan hasil yang nampak dari perawatan ini?

Amreet Sehra, 29. Seorang ahli terapi kecantikan mengatakan,” Pada bulan pertama hingga pertengahan bulan kedua, saya belum merasakan adanya perubahan pada bentuk perut atas dan bawah yang menjalani perawatan. Saya mulai berpikir perawatan semacam ini tidak efektif. Tetapi kemudian, saya mulai merasa terjadi perubahan pada bentuk tubuh saya. Kini, celana jeans yang biasanya ketat pun terasa longgar lho. Walaupun perawatan ini cukup mahal, namun saya sangat puas dengan hasilnya.”

So, Ladies, apakah Anda tertarik mencobanya? Cukup mempersiapkan budget sebesar £800 per bagian tubuh, maka dijamin Anda pun puas menikmati bentuk tubuh Anda yang baru

sumber : KapanLagi.com - Oleh: Vira Yohanna

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...