skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 24 April 2011

Wenger: Salahkan Saya, Jangan Para Pemain!

Arsene Wenger meratapi kegagalan timnya.
Arsene Wenger meratapi kegagalan timnya

Manajer Arsenal, Arsene Wenger pasang badan atas kegagalan timnya untuk menjuarai Liga Inggris di musim ini. Wenger mengambil semua tanggung jawab dan bersedia disalahkan atas performa buruk anak asuhnya.

The Gunners menderita kekalahan 2-1 dari tuan rumah Bolton yang berarti mengubur mimpi Arsenal untuk mengangkat trofi Liga Inggris di akhir musim nanti. Pasukan Arsene Wenger kini tertinggal 9 angka dengan kompetisi menyisakan 4 pertandingan.

Dan Wenger berkata: "Para pemain tidak pantas disalahkan atas kekalahan ini. Jika mencari siapa yang salah, maka salahkan saya. Saya yang memilih tim, saya yang memilih pemain," ungkap Wenger.

"Bagi saya para pemain telah menampilkan performa luar biasa di sepanjang musim ini."

Arsenal gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhir mereka dalam kurun waktu 7 hari. Hanya bisa bermain imbang melawan Liverpool dan Tottenham serta menelan kekalahan ketika berhadapan dengan Bolton. Arsenal hanya meraih satu kemenangan di 9 laga terakhir mereka.

Serangkaian hasil buruk ini lantas menimbulkan keraguan terhadap filosofi Wenger tentang bermain secara terbuka namun melupakan memperkuat barisan pertahanan. Wenger menolak mengakui bahwa filosofi yang digunakan selama ini adalah salah namun mengakui bahwa Arsenal memang mengalami musim yang membuatnya frustasi.

"Jika anda bisa menyakinkan saya bahwa filosofi yang saya gunakan selama ini adalah salah, maka saya siap mengubahnya," ucap Wenger usai pertandingan.

"Tetapi saya rasa kami sudah mencoba bermain seperti biasa. Ketika anda tidak meraih kemenangan, maka akan timbul keraguan dalam filosofi anda. Anda harus melihat melihat segala sesuatunya dalam kurun waktu tertentu untuk melihat apakah Anda melakukan hal yang benar atau salah."

"Minggu yang membuat frustasi, kami seharusnya bisa mengemas 9 poin, namun kami hanya bisa meraih dua poin saja. Dan ini adalah kisah kami di musim ini."

"Kami tidak memaksimalkan banyak peluang kami di musim ini. Dan hal ini membuat frustasi karena kami sebenarnya mempunyai potensi menjadi juara."

"Pekerjaan ini menuntut kami untuk mengambil semua peluang yang ada dan kami masih belum mempunyai mental yang tepat, pengalaman serta ketenangan dalam situasi genting," sesal Wenger.

"Kami tidak bertahan dengan baik. Angka menunjukkan hal itu, kami menderita 6 gol di gawang minggu ini. Anda tidak bisa membiarkan gawang Anda kebobolan 6 gol dari 3 pertandingan di bulan April jika ingin memenangkan kompetisi ini."

"Kami terlalu mudah kebobolan di sepanjang musim ini," Wenger berkesimpulan

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...