skip to main | skip to sidebar

Pages

Selasa, 26 April 2011

Review: Satu Kaki United Menginjak Partai Final

Wayne Rooney © AFP
Wayne Rooney

Mendominasi di sepanjang pertandingan, akhirnya Manchester United menutup pertandingan di Veltins-Arena yang menjadi kandang Schalke dengan kemenangan 0-2, Rabu (27/4).

Di Babak pertama kedua tim saling bermain terbuka. Schalke membuktikan bahwa mereka bukan secara kebetulan berada di semifinal Liga Champions dengan mengimbangi permainan cepat Manchester United.

Peluang pertama di pertandingan ini menjadi milik tim tamu. Tendangan melengkung Rooney ke pojok kanan atas gawang Schalke, bisa saja membawa United memimpin jika Neuer tidak melakukan penyelamatan gemilang.

Memasuki pertengahan babak pertama, Hernandez mendapatkan sebuah peluang emas ketika dirinya lolos dari jebakan offside. Sayang ketika tinggal berhadapan dengan Neuer, pemain berjuluk Little Pea ini tidak bisa memaksimalkan peluang.

Schalke membalas melalui kerja sama apik Raul dan Farfan. Hanya saja kokohnya lini belakang United menjadi penghambat bagi mereka untuk menjebol gawang Van der Sar. United kembali mendapatkan peluang dari duet maut mereka di lini depan. Tetapi serangan balik cepat yang dibangun Rooney kandas di kaki pemain bertahan Schalke.

Neuer kembali menjadi bintang lapangan dengan menggagalkan dua peluang matang yang didapat Hernandez dan Giggs di depan gawang Schalke. Perlahan tapi pasti, United mengambil alih kendali permainan.

Hernandez menjadi momok yang menakutkan bagi Schalke ketika tendangannya kembali dimentahkan Neuer, tendangan Park Ji Sung memanfaatkan bola liar juga masih bisa ditahan pemain belakang Schalke.

Schalke harus berterima kasih kepada Neuer, kiper Timnas Jerman ini kembali menggagalkan peluang yang dimiliki Giggs saat keduanya saling berhadapan. Kedua tim bermain dengan skor kacamata hingga turun minum babak pertama.

Neuer melanjutkan penampilan apiknya di babak kedua dengan menepis sundulan Rio Ferdinand. United sempat mencetak skor melalui aksi Hernandez namun pemain asal Meksiko tersebut terlebih dahulu berada di posisi offside.

Gol bagi United akhirnya benar-benar datang di menit ke-67 lewat kaki Ryan Giggs. Rooney yang tidak mendapat pengawalan ketat di pertandingan ini memberikan umpan mendatar kepada Giggs yang sedang berlari memasuki kotak penalti Schalke. Tanpa kesulitan, pemain asal Wales ini meneruskan bola melewati Neuer. Dengan gol ini, Giggs tercatat sebagai pemain tertua yang mencetak gol di Liga Champions pada usia 37 tahun dan 148 hari. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh striker AC Milan, Filipho Inzaghi.

Gol Giggs sepertinya membuyarkan konsentrasi pemain Schalke. Terbukti dua menit berselang, gawang tuan rumah kembali jebol. Kali ini lewat tendangan Wayne Rooney bekerjasama dengan Hernandez.

Schalke mencoba mengejar ketertinggalan, namun dominasi United yang belum juga runtuh, menyulitkan usaha mereka untuk mencetak gol. Hingga peluit panjang berbunyi, Manchester United tetap unggul 0-2 dari tuan rumah Schalke.

Kemenangan ini menjadi bekal berharga bagi united kala mereka menghadapi Schalke di leg kedua babak semifinal Liga Champions minggu depan. Sedangkan Schalke butuh mencetak tiga gol atau menang dengan selisih dua gol di Old Trafford agar dapat melaju ke partai final.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...