skip to main | skip to sidebar

Pages

Sabtu, 30 April 2011

Detil Gaun Pengantin Kate Middleton


Gaun pengantin Kate Middleton

Kate Middleton tampil memukau dalam balutan gaun warna putih gading rancangan Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen. Penampilanya dalam busana pengantin memang ditunggu-tunggu kalangan mode dunia.

Terpilihnya rumah mode McQueen untuk merancang busana Kate tidak lepas karena kekhasan rancangan mereka yang menonjolkan keindahahan alami, serta teknik jahitan tradisional. Dalam situs resmi pernikahan Pangeran William dan Kate, officialroyalwedding2011.org, diungkapkan detil desain gaun yang dikerjakan Sarah Burton.

Gaun ini ternyata melambangkan keabadian karena dibuat secara bersama-sama oleh para pengerajin dari seluruh Inggris. Desain gaun mengartikan seni dan kerajinan yang menggunakan material asli dan keterampilan tradisional dengan bentuk sederhana dan detil yang romantis. Desain Sarah Burton ini mengacu pada warisan kerajaan, dengan potongan dan hiasan rumit sesuai karakter yang khas, kontemporer dan feminin.

Gaun yang dipenuhi renda ini dirancang dengan menggabungkan korset dan rok yang dibuat tangan oleh The Royal School of Needlework. Pembuatan rendanya sendiri menggunakan teknik warisan Irlandia yang populer tahun 20-an.

Gaun dibuat dari bahan satin warna gading dan putih. Rok mengembang dengan sempurna karena detail lengkungan dan lipatannya. Sarah Burton menambahkan buntut sesuai gaun pernikahan modern sepanjang 2,7 meter. Korset yang menyempit dipinggang dihiasi dengan 58 kancing yang ditutupi oleh bahan organza.

Bahan yang digunakan untuk gaun ini adalah renda French Chantilly yang dipadukan dengan renda English Cluny. Kate juga terlihat menggunakan kerudung dan tiara yang melengkapi penampilannya. Kerudung tersebut terbuat dari lapisan lembut tulle sutra dengan sulaman bunga yang dibuat tangan oleh The Royal School of Needlework.

Tiara yang dikenakan Kate dibuat oleh Cartier pada 1936 dan telah dibeli oleh kerajaan Inggris setelah digunakan oleh Ratu Elizabeth. Lalu, anting yang digunakan Kate dirancang oleh Robinson Pelham berbentuk daun yang bertahtakan sebuah berlian berbentuk buah pir. Terdapat butir berlian berbentuk biji pohon ek yang diletakkan di bagian tengahnya.

Desain anting ini digunakan untuk menyempurnakan tiara. Anting tersebut diberikan oleh keluarga Middleton sebagai hadiah pernikahan Kate. Menyempurnakan penampilannya, Kate menggunakan sepasang sepatu yang dibuat tangan oleh tim dari Alexander McQueen. Sepatu ini juga dibuat dengan menggunakan bahan satin dengan warna putih gading.

sumber : VIVAnews

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...