skip to main | skip to sidebar

Pages

Sabtu, 30 April 2011

Simoncelli Yakin Juara di Estoril


Marco Simoncelli

Marco Simoncelli tetap percaya diri bisa memenangkan MotoGP Portugal, Minggu 1 Mei 2011, meski kalah dari rider Yamah Jorge Lorenzo pada babak kualifikasi di Sirkuit Estoril.

Simoncelli tampil impresif di latihan bebas Jumat dengan menjadi yang tercepat di dua sesi latihan. Namun hari ini, rider Honda Gresini tersebut hanya berada di posisi sembilan latihan terakhir dan kalah dari Lorenzo dalam perebutan pole di babak kualifikasi.

Meski tampil menjanjikan di dua seri awal di MotoGP Qatar dan Spanyol, namun hasil akhir yang diraih Simoncelli sangat buruk dengan hanya berada di posisi kelima di Qatar dan gagal finis di Spanyol.

Di Portugal, Simoncelli merasa yakin bisa meraih kemenangan setelah tampil cukup cepat sejak latihan Jumat. Setidaknya rider 24 tahun tersebut realistis dengan target podium.

"Saya berharap (menang), karena sepanjang sesi latihan di sini (Estoril) saya sangat cepat. Ritme balapan saya bagus, dan saya yakin dengan peluang besok (hari ini)," ujar Simoncelli seperti dilansir Autosport.

Simoncelli sebenarnya memiliki kesempatan untuk meraih pole di Estoril, tapi mantan rider Aprilia tersebut mengalami kecelakaan di Turn 7 di saat-saat terakhir hingga gagal menyaingi kecepatan Lorenzo.

"Saya kecewa dengan kecelakaan itu, karena setelah sesi latihan terakhir saya yakin bisa meraih pole. Tapi, yang terpenting adalah mendapatkan ritme membalap besok dan penampilan kami cukup bagus, jadi saya senang," papar Simoncelli.

sumber : VIVAnews

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...