skip to main | skip to sidebar

Pages

Senin, 25 April 2011

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat Usul 1.000 CPNS



Tahun 2011 ini Pemprov Sulbar kembali mengajukan permohonan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera (Kemenpan) sebanyak 1.000 CPNS.

Walau tidak akan terealisasi penuh, namun sebagai provinsi baru pemprov Sulbar berharap ada penambahan kuota atau minimal setara dengan kuota CPNS yang diberikan tahun lalu.

"Kami tentu berharap ada penambahan kuota walau secara nasional kuota CPNS sendiri dikurangi," kata Kepala Badan Kepegawaian Dan Diklat Daerah (BKDD) Sulbar, Anshar Nur Hasanuddin, Minggu 10 April.

Dia menyampaikan dari pengajuan kuota tesebut, BKDD setiap daerah baru akan diundang oleh Kemenpan untuk membicarakan jumlah yang berkenan bagi daerah masing-masing. Tahun 2010, kuota CPNS Pemprov Sulbar sebanyak 393 orang dari yang diajukan sekira seribuan lebih.

Jumlah kuota itupun ternyata tidak terisi penuh lantaran sejumlah formasi diantaranya tanpa pelamar atau beberapa yang mengundurkan diri.

Penerimaan CPNS tahun ini pun dijelaskan Anshar kemungkinan besar tidak akan mengakomodir lagi lulusan SMU. Sebab kebijakan itu telah menjadi kebijakan nasional tak terkecuali bagi kawasan timur Indonesia (KTI) termasuk di Sulbar yang masih dianggap minim SDM.

Untuk tenaga kebersihan dan tenaga teknis lainnya yang bisanya menggunakan jasa alumnus SMU disarankan kepada daerah menggunakan jasa tenaga outsourching oleh Kemenpan.

Diapun menyampaikan jika pihaknya masih akan meramu kualifikasi dan formasi apa saja yang akan diterima jika permohonan kuota 1.000 CPNS itu tidak terealisasi penuh. "Prioritas kita tentu berdasarkan kebutuhan mendesak pegawai di lingkup Pemprov Sulbar," ujarnya.

sumber : http://www.sulbarprov.go.id/

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...