skip to main | skip to sidebar

Pages

Kamis, 10 Februari 2011

Sandra Dewi Jalankan Anjuran Leluhur



Sebagai artis keturunan Tionghoa, Sandra Dewi baru saja merayakan hari Imlek atau Gong Xi Fa Cai (Tahun Baru dalam kalender masyarakat Tionghoa) yang jatuh pada Kamis (3/2) lalu. Sandra benar-benar mengikuti anjuran leluhurrnya dengan membersihkan seluruh rumah.

Sandra Dewi menjalankan ritual masyarakat Cina dalam menyambut tahun baru. Salah satu contoh adat yang masih saya pertahankan sampai saat ini adalah, membersihkan seluruh ruangan rumah dari luar sampai ke dalam, satu hari sebelum Hari Imlek tiba.

“Jadi selama satu hari penuh, saya dan keluarga tidak akan pergi kemana-mana, untuk mebersihkan rumah. Jika sudah dirasa bersih, kami pun merasa puas karena kalau tamu datang jadi bisa merasa nyaman,” tutur Sandra, Sabtu (5/2/2011) lalu.

Biasanya, pangkal rumah menjadi kotor saat Hari Imlek, lantaran saudara-saudara Sandra di kampung halaman, yang terhitung bocah-bocah cilik mengotori lantai karena remah-remah penganan khas Imlek yang mereka santap. “Jika rumah kotor seperti itu, kami anggap berkah rejeki saja. Kan senang Imlek berkumpul dengan keluarga besar,” kata model iklan dan pemain film yang lahir di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, 8 Agustus 1983 ini.

Kemeriahan bertahun baru di kampung halaman inilah yang selalu dirindukan Sandra. “Momen Imlek saatnya berkumpul dengan keluarga besar. Kotor-kotor enggak apa-apa yang penting semua senang,” tandas pemain sinetron Cinta Indah ini dengan senyum manis.

sumber : http://id.omg.yahoo.com/news/sandra-dewi-jalankan-anjuran-leluhur-qs6k-2011021005265658.html

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...