skip to main | skip to sidebar

Pages

Sabtu, 12 Februari 2011

Fantastis Rooney!

Rooney dan Nani (c) AFP
Rooney dan Nani

Aksi spektakuler kelas dunia Wayne Rooney mengakhiri cerita Manchester Derby, Setan Merah berhasil ia antarkan unggul 2-1 dari sang tetangga, Sabtu (12/02) di Old Trafford.

Ngotot adalah kata yang tepat untuk menggambarkan upaya kedua tim, setelah kick off dilangsungkan, kedua klub kota Manchester ini saling berebut bola untuk langsung menekan lawan.

Tercatat di 10 menit pertama babak pertama ada dua peluang matang, dan dua peluang tersebut di bagi imbang satu-satu masing masing untuk kedua tim, yang pertama milik City, ketika David Silva melakukan tik-tak dengan Tevez di kotak penalti united.

Pemain timnas Spanyol tersebut tinggal menghadapi Van Der Sar sayang bola sepakannya yang terukur hanya kurang sedikit terarah, hasilnya bola masih melebar dan hampir menyentuh tiang gawang United.

Sesaat kemudian giliran United yang menemui peluang, sebuah aksi Nani yang menusuk ke depan kotak penalti, ia akhiri dengan sepakan keras sayang bola hanya sedikit di atas mistar Joe Hart.

United seringkali mengandalkan serangan melalui kedua sisi sayap mereka, namun bola-bola silang masih terus bisa diantisipasi para bek City, sementara tamu lebih mengandalkan tusukan dari sisi dalam, terutama melalui Yaya Toure.

Fletcher sempat mendapat peluang matang ketika kepalanya menyambar bola crossing, namun Joe Hart sanggup dengan sigap mengamankan bola yang mengarah ke gawangnya.

United yang di akhir babak pertama sesungguhnya lebih banyak tertekan, justru unggul dari sebuah serangan balik bola jauh dikirimkan ke depan, bola yang liar disuguhkan Giggs untuk Nani.

Pemain sayap asal Portugal tersebut mengontrolnya sembari berduel dengan Pablo Zabaleta, ketika masuk ke kotak penalti cocoran kaki kirinya berhasil membuat bola melewati Joe Hart, tuan rumah pun memimpin 1-0 di menit 40.

Ketinggalan membuat pemain City panas, hasilnya James Milner menggasak kaki Rooney dengan kasar hingga wasit pun menjatuhinya kartu kuning untuknya, sesaat kemudian babak pertama pun berakhir.

Inisiatif serangan di awal babak kedua menjadi milik City, bisa dipahami memang tertinggal membuat mereka begitu ngotot, salah satu kans yang terbaik milik David Silva yang menendang dengan kaki kirinya di depan kotak penalti, namun bola tepat mengarah ke pelukan Van Der Sar.

Namun sempat pula dibalas sesaat kemudian melalui aksi Nani, sayang tembakannya yang begitu keras masih menyamping.

Gol yang ditunggu pendukung The Citizen akhirnya tiba di menit 65, sebuah umpan silang Wright Philips disambar Edin Dzeko bola mengenai punggung David Silva dan mengarah ke gawang, Van Der Sar tak sanggup meraihnya 1-1.

Skor imbang membuat City kian pe de, tekanan demi tekanan mereka rangsekkan ke zona pertahanan lawan, sementara United memasukkan Berbatov untuk menggantikan Anderson demi menambah amunisi.

Old Trafford kembali bergemuruh setelah di menit 77, Wayne Rooney, menyuguhkan gol kelas dunia nan ciamik, sebuah crossing Nani dari sisi kanan ia sambut dengan tendangan gunting overhead membelakangi gawang, bola yang deras menghunjam gawang City, Joe Hart hanya bisa terpaku menatapnya, 2-1.

Ambisi City untuk kembali menyamakan kedudukan kian sulit, setelah United merapatkan barisan lini belakang mereka, tambahan 4 menit masa injury time tak mampu mengubah skor akhir, dengan ini United unggul 7 poin dari peringkat kedua Arsenal yang baru memainkan laga sesaat kemudian.

Sementara City yang kalah tetap di peringkat ketiga dengan 49 angka, The Citizen tertinggal 8 poin dari United yang juga masih mengantungi satu laga simpanan di tangan.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...