skip to main | skip to sidebar

Pages

Senin, 07 Februari 2011

Review: Sang Juru Kunci Hentikan Rekor United

George Elokobi (c) GettyImages
George Elokobi

Secara tak terduga, rekor tak terkalahkan Manchester United musim ini terhenti saat mereka bertandang ke kandang tim juru kunci Wolverhampton Wanderers dan menyerah 1-2 di Molineux Stadium, Minggu (6/2) dini hari.

Setan Merah melawat ke Molineux demi meneruskan rekor mereka yang belum terkalahkan dalam 24 pertandingan Liga Premier, namun mereka harus waspada karena Manchester City dan Chelsea pernah tersungkur di tempat yang sama musim ini.

Ketakutan tersebut sepertinya tak bakal terjadi ketika dominasi United di awal laga berbuah gol cepat saat laga belum genap tiga menit berjalan. Adalah Nani yang melesakkan bola dari dalam kotak penalti, menembus tiang dekat tanpa bisa dihalau kiper Wayne Hennessey.

United berusaha menggandakan keunggulan mereka lewat aksi Wayne Rooney tetapi sentuhan striker timnas Inggris itu masih belum kembali terasah sehingga bola tak mampu bersarang di gawang Hennessey.

Justru tuan rumah yang berhasil menyamakan kedudukan di menit 10 setelah George Elokobi menyambut umpan silang Matt Jarvis dan menempatkan bola ke sudut jauh di luar jangkauan Edwin Van Der Sar.

Setelah gol tersebut, kedua kubu mulai bermain terbuka dan silih berganti melakukan serangan, namun sejumlah peluang yang didapat masing-masing tim gagal dimaksimalkan menjadi sebuah gol.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak ketika Wolves berbalik unggul lima menit jelang turun minum. Tendangan bebas Nenad Milijas ke jantung pertahanan United berhasil diteruskan oleh Kevin Doyle kembali menembus sudut bawah gawang Van Der Sar.

Usai jeda, United kembali mengambil alih kendali permainan dan mengurung pertahanan tuan rumah. Tetapi penampilan cemerlang Hennessey di bawah mistar gawang Wolves mampu meredam serangan demi serangan yang dibangun sang pemuncak klasemen.

Hingga laga usai, United tak mampu mencetak gol kedua dan harus rela mengubur ambisi mereka menjaga rekor tak terkalahkan musim ini - kendati posisi Setan Merah di puncak klasemen Liga Premier belum tergoyahkan.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...