skip to main | skip to sidebar

Pages

Senin, 07 Februari 2011

Review: The Reds Bungkam The Blues dan Torres

Fernando Torres (c) Getty
Fernando Torres

The Reds Liverpool akhirnya mampu membungkam Fernando Torres dan Chelsea di Stamford Bridge berkat gol tunggal Raul Meireles.

Kekalahan yang diterima Manchester United sebelumnya kemarin membuat Chelsea terlecut untuk meraih kemenangan di laga ini. Tridente mereka Didier Drogba, Nicolas Anelka dan pemain debutan mereka Fernando Torres terlihat bersemangat sejak menit pertama. Terlebih El Nino. Baru dua menit laga berjalan, ia mampu mendapatkan peluang dan ruang tembak. Namun karena terlalu terburu-buru dan bernafsu, bola tendangannya malah melambung jauh di atas gawang The Reds.

Strategi jitu diturunkan manajer Liverpool, Kenny Dalglish dalam Sunday Clash kali ini. Ia menurunkan formasi klasik, dengan 3 pemain centre back dan 5 gelandang, 3-5-1-1. Sebuah formasi yang cukup efektif meski mereka menyimpan Luis Suarez. Hingga babak pertama usai mereka mampu menahan Chelsea tanpa gol. Bahkan seharusnya mereka bisa saja unggul terlebih dahulu di menit ke-32 jika saja tendangan Maxi Rodriguez memanfaatkan umpan Steven Gerrard tidak membentur mistar gawang The Blues.

Sementara kubu tuan rumah mereka seperti kesulitan untuk menciptakan kreasi serangan. Di menit awal babak kedua sebuah tendangan berbau frustasi dilepaskan oleh Nicolas Anelka dari luar kotak penalti. Sebuah tendangan yang masih menyamping di sisi kanan gawang Pepe Reina.

Demi memecah kebuntuan, Carlo Ancelotti akhirnya menarik keluar Torres di menit ke-65 dan memasukkan Salomon Kalou. Namun, bukan hasil bagus yang didapatkan, Chelsea harus kebobolan beberapa menit usai pergantian itu.

Stamfod Bridge akhirnya terdiam di menit ke-69 saat Raul Meireles mampu membobol gawang Peter Cech. Umpan crossing Steven Gerrard ke tengah kotak penalti The Blues tak mampu diterima Dirk Kuyt dan gagal diantisipasi Cech dan Ivanovic. Bola pun berhasil dimanfaatkan Meireles dengan menjadikannya sebuah gol. Liverpool 1 dan Chelsea 0.

Chelsea mencoba bangkit usai gol tersebut. Ancelotti yang gusar langsung melakukan pergantian pemain. Kali ini giliran John Obi Mikel yang ditarik keluar, dua menit usai gol tersebut. Ia digantikan dengan Florent Malouda. Sebuah pergantian yang langsung dijawab Malouda dengan peluang saat ia lolos dari sisi kiri. Namun tendangannya masih mampu digagalkan Pepe Reina dan hanya menghasilkan tendangan sudut saja.

Hingga laga usai keunggulan satu gol Liverpool tersebut tetap bertahan. Kemenangan away ini merupakan kemenangan 4 kali berturut-turut The Reds, dan membuat mereka naik satu peringkat ke peringkat 6 klasemen sementara dengan 38 poin. Sementara Chelsea mereka tertahan di peringkat 4 dengan nilai 44 angka, selisih 10 angka dengan pimpinan klasemen sementara, Manchester United.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...