skip to main | skip to sidebar

Pages

Rabu, 09 Februari 2011

Menteri Kelautan Bantu Sulbar Rp 40 M


Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui menterinya, Fadel Muhammad siap mengucurkan dana Rp30 miliar lebih guna membantu pengembangan potensi kelautan Sulbar. Dana itu bakal disalurkan melalui program pengembangan usaha minat rakyat.

Sekretaris Komisi II DPRD Sulbar, H Abidin menyampaikan hasil konsultasinya ke Jakarta, Senin 31 Januari. Dia menyatakan bantuan untuk Sulbar itu ditujukan ke nelayan dan tindak lanjut pembangunan pelabuhan perikanan nusantara Palipi di Kabupaten Majene.

"Pak menteri siap memberikan bantuan anggaran antara Rp30 sampai Rp40 miliar," ujar H Abidin via ponsel. Selain itu Kementerian kelautan dan Perikana juga menitipkan tiga agenda program kelautan dan perikanan Sulbar. Misalnya pengembangan kelompok nelayan tangkap, budi daya air payau, dan penjajakan hasil kelautan dan perikanan ke Pulau Kalimantan.

Menteri akunya melihat prospek besar pemasaran hasil laut Sulbar di Kalimantan. "Untuk itu kita juga adakan kerja sama dengan Dinas Perhubungan dalam kaitan distribusi hasil laut tersebut," ujar H Abidin yang berangkat ke Jakarta bersama Wakil Ketua DPRD, AM Natsir Nawawi dan Arifin Nurdin serta anggota Komisi II lain.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Komisi II, Zainal Abidin. Kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, dia meminta pemerintah pusat lebih memperhatikan nelayan di Sulbar. Termasuk meminta bantuan peralatan sistem tangkap nelayan yang sudah maju.

"Intinya Dinas Kelautan dan Perikanan, baik di provinsi maupun lima kabupaten harus proaktif membantu para nelayan dalam proses mendapatkan bantuan tersebut. Jangan sampai dinikmati kelompok yang tidak berhak," imbuh Zainal Abidin. (nur) Sumber Berita Fajar Lokal News

sumber : http://www.sulbarprov.go.id/index.php?id_brt=247&aksi=detail

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...