skip to main | skip to sidebar

Pages

Sabtu, 12 Februari 2011

Review: The Gunners Terus Kuntit United

Robin Van Persie (c) AFP
Robin Van Persie

The Gunners Arsenal terus menempel United di klasemen Liga Premier, setelah berhasil memukul Wolverhampton dengan skor 2-0 di Emirates Stadium, Sabtu (12/02).

Arsenal begitu terpacu dengan hasil baik United yang baru saja mengalahkan City, langsung merangsek lini pertahanan Wolves, peluang terbaik pertama didapatkan ketika RVP menghadapi situasi free kick.

Namun sial bola yang ia sepak dari depan kotak penalti tim tamu tersebut masih melayang jauh dari sasaran, Wolves yang sepekan sebelumnya mengalahkan United tampak tak menyisakan performa sebelumnya.

Tamu lebih sering tertekan, dan Emirates Stadium bersorak setelah Robin Van Persie menyambar umpan silang Fabregas di depan gawang Wolves, pada menit 16, inilah gol perdana RVP ke gawang Wolverhampton selama ia berbaju The Gunners.

Wolves sempat mendapatkan peluang dari situasi corner, sayang tandukkan Zubar masih jelek di hasil, Arsenal sering kali menusuk melalui aksi kombinasi Fabregas dan Jack Wilshere dari lini tengah.

Sementara Walcott tak kenal lelah melakukan sayatan dari sisi kanan pertahanan Wolves, di penghujung babak pertama Van Persie nyaris menambah keunggulan sayang tembakannya dari jarak dekat masih mampu di blok kiper tim tamu, hingga skor pun tetap 1-0 saat turun minum.

Babak kedua kick off dimulai oleh Wolverhampton, namun tak lama berselang mereka malah dikejutkan aksi Wilshere yang melakukan tusukan berbahaya, sayang bola yang ia berikan ke Walcott hanya disepak dengan melebar saja.

Kedudukan baru berubah menajdi 2-0 kala memasuki menit 56, sebuah proses serangan cepat dibangun The Gunners, Walcott membawa bola dan menarik bek Wolves ke sisi kanan, RVP yang bebas di tengah ia sodori bola matang.

Tinggal berhadap-hadapan satu lawan satu dengan kiper bukan pekerjaan sulit bagi Robin Van Persie, bola berhasil ia masukkan menjadi golnya yang ke-10 di pentas Liga Premier musim ini.

Unggul membuat Arsenal mengganti sejumlah personil, RVP ditarik diganti Bendtner dan Wilshere digantikan oleh Denilson, nampaknya mereka menyiapkan tenaga untuk laga kontra Barcelona tengah pekan depan.

Arsenal harusnya bisa unggul 3 gol andai saja Walcott mau membagi bola kepada Bendtner yang berdiri bebas di sisi kanan, sayang ia malah memilih untuk menembak bola sendiri hingga tembakan hanya menyamping saja.

Skor tetap 2-0 saat laga berakhir, Arsenal sukses memangkas jarak mereka dengan pemuncak klasemen United hanya dengan 4 poin saja, Arsenal mengoleksi 53 poin sementara MU 57

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...