skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 13 Maret 2011

Review: United Berhasil Kubur Impian Arsenal

Wayne Rooney (c) GettyImages
Wayne Rooney

Manchester United mengubur impian Arsenal dengan menyingkirkan klub asal kota London itu dari ajang Piala FA, berkat kemenangan 2-0 di Old Trafford Minggu (13/03).

Kedua tim bertemu bukan pada kondisi terbaiknya, Manchester United baru saja menelan dua kekalahan beruntun dari rival beratnya di Liga Premier, Chelsea dan Liverpool. Sedangkan Arsenal baru saja dihempaskan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions.

Serangan United yang pada pertandingan ini memasang 8 pemain tipikal bertahan nampak kurang menggigit, begitu juga dengan lawan mereka,Arsenal yang hanya mengandalkan seorang Robin Van Persie di depan.

Ketika kedua tim saling menemukan ritme permainan mereka, peluang pertama didapat oleh United. Gibson yang lolos dari hadangan dua pemain Arsenal memberikan bola ke Fabio yang kemudian diteruskan dengan umpan silang kepada Rafael, sayang kerja sama dua pemain kembar ini tidak membuahkan gol bagi United.

Arsenal kemudian meningkatkan tekanannya di pertengahan babak pertama, kombinasi Nasri, Arshavin, Wilshere dan Diaby berulang kali berulang kali menciptakan peluang bagi The Gunners. Hanya saja buruknya penyelesaian lini depan mereka membuat klub asal London ini tak jua memimpin pertandingan.

United berhasil unggul di saat Arsenal tengah meningkatkan serangan mereka. Fabio membuat publik Old Trafford bergemuruh saat dirinya mencetak gol di menit ke-28.

Umpan satu dua Rafael dan Fabio kemudian diteruskan oleh Rooney dengan bola lambung ke arah Javier Hernandez yang berada di kotak penalti Arsenal. Sundulan pemain asal Meksiko ini memang bisa ditepis Almunia, hanya saja bola kemudian bergulir di depan Fabio yang dengan mudah mencetak gol ke gawang kosong.

Tak ingin kembali tersingkir untuk ketiga kalinya, The Gunners meningkatkan intensitas serangan. Namun 8 pemain United yang "setia" berada di area mereka tak mempermudah usaha anak asuh Arsene Wenger ini.

Babak pertama akhirnya ditutup dengan usaha Samir Nasri dengan skill individunya yang berhasil melepaskan tendangan setelah mengecoh pemain belakang United. Namun tendangan lemahnya masih bisa dengan mudah diamankan Edwin Van Der Sar.

Di babak kedua The Gunners tampil menggebrak seolah tidak ingin membuang waktu. Kerja keras mereka hampir saja membuahkan hasil ketika laga babak kedua baru berjalan tiga menit. Van der Sar membuktikan dirinya masih layak bermain dengan mementahkan dua peluang Arsenal yang didapat dari Koscielny dan Wilshere secara beruntun. Tak ada gol untuk Arsenal.

Di tengah usaha Arsenal untuk bangkit, Wayne Rooney malah menggandakan keunggulan United tiga menit berselang. Tendangan Javier Hernandez di dalam kotak penalti masih bisa ditahan oleh Djourou, namun kemudian bola melambung ke arah Rooney yang memudahkan penyerang Timnas Inggris ini mencetak gol ke gawang Almunia.

Wenger mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Chamakh, keputusan yang tepat dari sang Professor. Sundulan striker asal Maroko ini berhasil menjadi ancaman serius bagi pertahanan United, hanya penyelamatan gemilang Van Der Sar yang mencegah terjadinya gol.

Kiper asal Belanda ini kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan tendangan keras Rosicky. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan dual gol untuk United.

Kekalahan ini membuat Arsenal tersingkir dari ajang Piala FA, kini harapan mereka untuk meraih gelar hanya tersisa di Liga Premier dimana mereka saat ini menduduki posisi Runner Up. Sementara bagi United, kemenangan ini mengantarkan mereka ke babak Semi Final Piala FA.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...