skip to main | skip to sidebar

Pages

Sabtu, 19 Maret 2011

Review: Berba Selamatkan Tiga Poin United

Dimitar Berbatov (c) GettyImages
Dimitar Berbatov

Meski bermain dengan 10 pemain, Manchester United mengunci tiga poin krusial setelah menaklukkan Bolton Wanderers 1-0 di Old Trafford berkat gol Dimitar Berbatov, Sabtu (19/3) malam.

Skuad United tak bisa didampingi oleh manajer Sir Alex Ferguson yang memulai sanksinya sebesar lima laga dan harus menyaksikan anak asuhnya bertanding dari tribun penonton.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuad Setan Merah berusaha memanfaatkan situasi dengan menekan tim tamu sejak menit awal. Namun peluang yang mereka dapatkan lewat tembakan Nani dan Wayne Rooney dari luar kotak penalti belum menemui sasaran.

Akan tetapi skuad The Trotters tampak tak gentar dan mampu melayani permainan United. Peluang pertama mereka dapatkan lewat tendangan bebas Martin Petrov, namun Edwin Van Der Sar masih sigap mengamankan gawangnya.

Tuan rumah kembali mendapat peluang bagus lewat kerja sama Antonio Valencia dan Wayne Rooney, yang diteruskan dengan umpan mendatar pada Javier Hernandez, tetapi tendangan penyerang asal Meksiko itu masih belum menemui sasaran.

Namun kendati mendominasi permainan, United gagal membobol gawang tuan rumah dan harus mengakhiri babak pertama dengan skor imbang tanpa gol.

United kemudian mengambil inisiatif penyerangan di babak kedua, dan menambah daya dobrak mereka dengan memasukkan Dimitar Berbatov menggantikan Hernandez - strategi yang cukup mengena, karena permainan United menjadi lebih berbahaya.

Namun sesekali, Bolton masih menebar ancaman lewat serangan sporadis mereka. Petrov berusaha menaklukkan Van Der Sar dengan tembakan spekulatif dari sudut sempit, tetapi bola masih belum mampu menembus gawang United.

Perjuangan United tampaknya bakal terganjal ketika mereka harus bermain dengan 10 orang di menit 76.

Dari sebuah serangan yang dilancarkan Bolton, Jonny Evans terpaksa mengganjal Stuart Holden di depan kotak penalti. Wasit yang berada di dekat lokasi insiden, langsung mencabut kartu merah untuk Evans sementara Holden harus ditandu keluar dan digantikan Matthew Taylor.

Lewat tendangan bebas yang diberikan wasit, Johan Elmander mengarahkan tendangannya langsung ke gawang United namun bola hanya menyamping tipis dari tiang jauh.

Kehilangan satu pemain justru tak membuat permainan United menurun, dan mereka sempat mengancam lewat tendangan Rooney. Sementara serangan Bolton yang diakhiri sundulan Taylor, justru mengarah lemah ke pelukan Van Der Sar.

United akhirnya menuai hasil kerja keras mereka di menit 88 ketika tembakan keras Nani dari luar kotak penalti gagal diamankan kiper Bolton, Jussi Jussi Jaaskelainen dan bola liar berhasil diteruskan dengan tendangan lemah Berbatov yang mengarah pelan memasuki gawang Bolton.

Hingga laga usai United berhasil mempertahankan kemenangan mereka dan juga menjaga posisi mereka di puncak klasemen, sementara Bolton masih tertahan di peringkat tujuh klasemen.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...