skip to main | skip to sidebar

Pages

Sabtu, 19 Maret 2011

Barcelona vs Shakhtar: Favorit Juara Hadapi Jago Kandang

Messi dan Xavi, dapat lawan 'ringan' di perempat final. (GettyImages)
Messi dan Xavi

Banyak kalangan menilai Barcelona diuntungkan dengan hasil undian perempat final Liga Champions di Nyon, Swiss (18/3). Barca akan menghadapi Shakhtar Donetsk, satu-satunya tim Eropa Timur yang tersisa di delapan besar.

Barcelona yang menjadi favorit juara Liga Champions mengalahkan Arsenal pada 16 besar. Sementara Shakhtar secara mengejutkan menyingkirkan wakil Italia, AS Roma.

Meski lebih diunggulkan, Barcelona tak bisa menganggap remeh Shakhtar yang untuk pertama kalinya lolos ke delapan besar Liga Champions.

Shakhtar memiliki rekor kandang terbaik dengan tak terkalahkan sejak kandang baru mereka, Donbass Arena, diresmikan tahun Agustus 2009 lalu.

Serigala Roma sudah merasakan bagaimana ganasnya Shakhtar saat bermain di kandang. Marco Boriello dkk ditekuk 3-0. Shakhtar juga memainkan sepakbola agresif saat tandang, terbukti dengan kemenangan 3-2 di Olimpico pada leg pertama babak 16 besar.

Rekor tandang Barcelona tak terlalu mengesankan. Mereka belum pernah menang away di Liga Champions musim ini.

Namun kemenangan atas Arsenal dan masih konsisten di puncak klasemen La Liga, dengan Lionel Messi yang belum berhenti mencetak gol demi gol membuat Barca tetap layak difavoritkan mengulang sukses mereka di Roma tahun 2009 lalu.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...