skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 13 Maret 2011

Review: Derby Manchester di Semifinal Piala FA

David Silva (c) AFP
David Silva

Manchester City, bersiap menjalani partai derby Manchester di semifinal Piala FA, setelah City berhasil mengalahkan Reading 1-0, di stadion City of Manchester, Minggu (13/3).

Bertanding dengan semangat penuh, anak asuhan Roberto Mancini, terus menekan sejak menit pertama.

Di menit ke-15, David Silva, mengirimkan umpan terobosan yang mampu diterima oleh Shaun Wright Phillips, namun sayang Phillips sudah terperangkap offside.

Selanjutnya lagi-lagi Silva mengacak-acak pertahanan Reading, setelah berhasil mencuri bola dari Mikele Leigertwood, Silva memberi umpan kepada Carlos Tevez, namun sayang Alex McCarthy masih mampu menepis bola, begitupun dengan rebound, dari Silva masih bisa dibelokkan sehingga gawang Reading masih aman.

Yaya Toure memiliki kesempatan untuk mencetak gol, setelah lolos dari jebakan offside, namun McCarthy masih sigap menghalau tendangan Toure.

Selama hampir satu babak, permainan City dimulai dari serangan yang dibangun oleh David Silva, yang bermain tak kenal lelah.

Di menit ke-36, dengan kemampuannya Silva mampu mengecoh pemain gaek Ian Harte, dengan sedikit mengangkat bola di atas kepala Harte, namun lagi-lagi tembok besar siap menghadang, Alex McCarthy tak kalah cemerlangnya dengan Silva.

Sampai akhir babak pertama nyaris tak ada peluang yang diperoleh para pemain Reading, mereka benar-benar harus bertahan, karena keuletan david Silva dan juga kecepatan Shaun Wright Phillips, yang mampu menguasai lini tengah.

Di akhir babak pertama, City hampir saja memimpin, ketika Shane Long hampir saja menyentak gol ke gawang sendiri ketika mengantisipasi tendangan dari Aleksandar Kolarov, beruntung Jay Tabb berhasil menghalau bola.

Babak kedua dimulai, tak ada perubahan, City tetap mendominasi pertandingan, melalui motor serangannya, David Silva, dan diselesaikan oleh Carlos Tevez di lini depan, namun sayang masih keberuntungan masih belum berpihak kepada City.

Selanjutnya setelah mengacak-acak pertahanan Reading, Silva yang sudah di dalam kotak penalti mengirimkan umpan kepada Tevez yang datang dari belakang tanpa disadari pemain Reading, dengan menggunakan tumitnya, bola meluncur ke gawang Reading, tapi sekali lagi McCarthy bermain sangat menawan.

Akhirnya, saat yang ditunggu-tunggu pun tiba, di menit ke-74, pemain belakang City, Micah Richards, berhasil menghancurkan tembok besar Reading, McCarthy, sundulan kepalanya menerima umpan dari tendangan pojok, meskipun bola sempat ditepis, namun sundulan yang kuat tersebut, harus masuk ke dalam gawang Reading, 1-0 untuk City.

Di menit akhir, Reading sempat membuat peluang untuk menyamakan kedudukan, ketika Simon Church, berhasil menendang bola ketika di dalam kotak penalti City terjadi kemelut.

Sampai akhir babak kedua, tidak terjadi gol lagi. Sehingga Manchester City dipastikan lolos ke semifinal yang akan melawan Manchester United.

Pertandingan semifinal akan berlangsung pada tanggal 16 dan 17 April di stadion Wembley.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...