skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 15 Mei 2011

Ronaldo Samai Rekor Gol Liga Primera

Cristiano Ronaldo, samai rekor gol legenda Real Madrid. (AP)
Cristiano Ronaldo

Dua gol Cristiano Ronaldo ke gawang Villarreal membuat striker Real Madrid itu mengukir namanya di sejarah sepak bola Spanyol dengan mencetak 38 musim ini.

Ronaldo mencetak dua gol melalui tendangan bebas, sekaligus membawa Real Madrid menang 3-1 atas The Yellow Submarine di El Madrigal, Senin (16/5) dini hari WIB.

Dengan 38 gol tersebut Ronaldo menyamai rekor gol yang dicetak legenda Real Madrid Hugo Sanchez dan pahlawan Athletic Bilbao, Telmo Zarra.

Hugo Sanchez, legenda sepak bola Meksiko, mencetak 38 gol untuk Real Madrid pada musim 1989-90, sementara Telmo Zarra mencetak rekor gol untuk Bilbao pada musim 1950-51.

Ronaldo bahkan bisa melampaui torehan gol Sanchez dan Zarra karena Real Madrid masih memiliki satu pertandingan sisa saat menghadapi Almeria pada laga penutup musim ini di Santiago Bernabey pekan depan.

Ronaldo juga mencatatkan namanya sebagai pemain dengan koleksi hattrick terbanyak di Liga Primera. Dengan total enam hattrick-nya musim ini, Ronaldo melewati rekor Langara (1935/36) dan Romario (1993/94), keduanya lima kali mencetak hattrick dalam satu musim kompetisi.

Selain itu Ronaldo juga berpeluang besar meraih gelar individu El Pichichi alias top skor La Liga. Saat ini ia berselisih 7 gol dengan Lionel Messi yang mencetak 31 gol.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...