skip to main | skip to sidebar

Pages

Sabtu, 21 Mei 2011

Pep: Inilah Final Terakhir Kalian!

Pep Guardiola © AFP
Pep Guardiola

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola menginginkan para pemainnya memperlakukan final Liga Champions kontra Manchester United di Wembley nanti layaknya sebagai pertandingan terakhir mereka.

Blaugrana melaju ke final untuk kali ketiga dalam enam tahun terakhir, dan mereka berambisi mengunci gelar Eropa keempat mereka untuk melengkapi gelar yang sebelumnya sudah mereka rebut di tahun 1992, 2006 dan 2009.

Trofi yang mereka rebut dua tahun lalu, ketika mengalahkan United di Roma menjadi salah satu dari 10 trofi yang mereka menangkan di era Guardiola, dan menahbiskan mereka menjadi salah satu klub terbesar dalam sejarah.

Namun Guardiola tetap tak ingin rasa puas diri merayap dalam pasukannya.

"Saya harap mereka merasa jika inilah final Liga Champions terakhir mereka," tegas gelandang yang juga menjadi bagian dari skuad Barca di kala memenangi trofi Eropa pertama tahun 1992 di stadion Wembley lama.

Di tahun 1992 kami merasa jika kami tak akan pernah memainkan final Eropa lagi. Saya ingin para pemain saya merasakan hal yang sama. Kami tak bisa membuang kesempatan ini. Kami begitu beruntung bisa berada di final."

"Kami harus menyadari fakta, bahwa meski kami memainkan dua partai final dalam tiga tahun terakhir, kami pun bisa melalui 20 tahun tanpa mencapainya lagi. Para pemain yang lebih tua bisa mengingat bagaimana rasanya melalui empat atau lima tahun tanpa memenangkan apapun," imbuhnya.

"Kami harus menyadari seberapa berat bisa mencapai fase ini. Jika kami tak menyadari pentingnya laga ini, maka kami akan memberi keuntungan untuk United, dan terutama mereka juga punya dorongan untuk menang mengingat mereka kalah di final dua tahun lalu."

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Kami mengalahkan mereka dua tahun lalu tapi kami tak bisa melakukan kesalahan. Kami tahu ini akan berat, ini laga paling sulit musim ini," pungkas Guardiola.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...