skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 15 Mei 2011

Piala Sudirman: Indonesia Hadapi Rusia di Partai Awal



Tim Indonesia bakal bertemu Rusia pada pertandingan perdana kejuaraan bulu tangkis dunia beregu campuran Piala Sudirman di Qingdao, China, Minggu (22/5).

Mantan pebulu tangkis nasional Hastomo Arbi ketika dihubungi dari Semarang, Sabtu, mengaku optimistis Taufik Hidayat dan kawan-kawan bisa mengalahkan Rusia dengan telak (5-0).

Menurut dia, di atas kertas memang Indonesia lebih unggul dari Rusia, tetapi jangan sampai memandang sebelah mata lawan.

"Kita harus turun dengan kekuatan penuh karena kemenangan akan menjadi modal untuk melangkah ke babak selanjutnya," kata Wakil Manajer PB Djarum Kudus tersebut.

Ia mengaku buta dengan kekuatan Rusia, tetapi mereka memiliki pebulu tangkis yang malang-melintang di berbagai event internasional, yaitu Anastasia Russkikh.

Apalagi, kata pahlawan Piala Thomas 1984 (saat itu mengalahkan Han Jian dari China), biasanya pertandingan pertama kurang mengenakkan, karena pemain dihadapkan pada kendala untuk menyesuaikan diri dengan lapangan.

"Biasanya pertandingan pertama itu kurang enak karena harus menyesuaikan dengan lapangan yang ada, tetapi seterusnya akan lancar," kata kakak juara bulu tangkis dunia 1994, Haryanto Arbi tersebut.

Usai bertemu Rusia, Indonesia bakal bertemu tim kuat Malaysia yang diperkuat peringkat satu dunia Lee Chong Wei dan ganda putra kuat pasangan Loen Keat Koo/Tan Boon Heong, pada Rabu (25/5).

Sebelumnya pemain dari negeri jiran tersebut bakal bertemu Rusia pada Senin (23/5). Pertandingan melawan Malaysia untuk menentukan juara grup karena Lee Chong Wei dan kawan-kawan sudah pasti bisa mengalahkan Rusia.

Indonesia yang diunggulkan di tempat ketiga setelah China dan Denmark masuk Grup B bersama Malaysia dan Rusia, sedangkan tuan rumah masuk grup A bersama Jerman dan Jepang.

Denmark yang unggulan kedua masuk Grup D bersama Korea dan Inggris, sedangkan China Taipei (Taiwan) yang menjadi unggulan keempat masuk grup C bersama Thailand dan India.

Pada hari pertama atau Minggu (22/5), selain Indonesia melawan Rusia, Lin Dan dan kawan-kawan juga akan menghadapi Jerman (grup A), Taiwan melawan India (grup C), serta Denmark melawan Inggris (grup D).

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...