skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 15 Mei 2011

Review: Setan Merah Kunci Gelar di Ewood Park

Manchester United mengunci gelar Juara Liga Inggris di Ewood Park setelah menahan imbang tim tuan rumah, Blackburn Rovers 1-1 Sabtu (14/5).

United yang hanya membutuhkan tambahan satu angka untuk menyegel gelar Liga Inggris tampil ngotot sejak menit pertama. Tekanan pendukung tuan rumah tak membuat pasukan Sir Alex Ferguson ini minder. Bahkan laga baru berjalan 3 menit, United bisa saja unggul jika sundulan Nani tidak membentur mistar gawang.

Nani kembali mengancam gawang Paul Robinson 6 menit berselang. Namun kali ini tendangan kerasnya masih belum menemui sasaran. Tekanan yang dilakukan oleh pemain setan merah tak membuat pemain Blackburn panik. Mereka masih bisa tenang menjaga pertahanan seraya mencari celah untuk menyerang.

Tim tuan rumah mendapatkan peluang mereka di menit ke-11 melalui Christoper Samba. Namun tendangannya masih jauh melambung diatas mistar gawang United yang kali ini dijaga oleh Tomasz Kuszczak.

Usaha tuan rumah membuahkan hasil 8 menit berselang. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang United yang mengira bola sudah keluar lapangan, Martin Olsson mengirimkan umpan silang yang diselesaikan dengan apik oleh Brett Emerton. Tuan rumah kini memimpin pertandingan

Tertinggal satu gol membuat para pemain United semakin menggila. Hanya saja tembok terjal yang dibangun oleh pemain bertahan Blackburn masih menjadi penghalang ambisi mereka mencetak gol. Seirama dengan pemain bertahan Blackburn, Paul Robinson juga melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan Javier Hernandez di menit ke-35.

Sementara kiper United, Tomasz Kuszczak yang menggantikan kiper utama Edwin van der Sar terlihat tegang dan sering melakukan kesalahan. Bahkan di ujung babak pertama kiper asal Polandia itu melakukan blunder saat menerima back pass. Menahan bola yang sudah dikuasainya di gawang sendiri hampir berakibat gol untuk tim lawan.

Di babak kedua United meningkatkan serangan, Michael Carick, Nani dan Ryan Giggs secara bergantian menjajal kemampuan Robinson menjaga gawangnya. Kali ini mantan kiper nomer satu Inggris ini masih sigap mematahkan semua peluang lawan.

Di pertengahan babak kedua, tim tuan rumah bisa saja menambah keunggulan jika bola hasil sundulan Martin Olsson tidak membentur tiang gawang. Petaka untuk tuan rumah datang di menit ke-73. Javier Hernandez dijatuhkan robinson di kotak penalti. Setelah berdiskusi dengan asistennya, akhirnya wasit Philip Dowd menghadiahkan penalti untuk United.

Wayne Rooney yang ditunjuk sebagai eksekutor, mengecoh Robinson yang bergerak ke arah yang salah dan membawa timnya menyamakan kedudukan. Aroma juara United kini semakin menguat.

United hampir berbalik unggul, namun Nani melewatkan peluang di di depan gawang. Posisi Blackburn yang berada di bayang-bayang zona degradasi lantas membuat pemainnya tampil lebih ngotot untuk meraih poin penuh. Namun begitu hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan masih imbang dan Manchester United resmi meraih gelar Liga Inggris ke-19 mereka.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...