skip to main | skip to sidebar

Pages

Sabtu, 21 Mei 2011

Ferdinand: Rahasia Sukses United? Rooney!

Wayne Rooney dan Rio Ferdinand © GettyImages
Wayne Rooney dan Rio Ferdinand

Manchester United berhasil mengamankan gelar juara Liga Premier musim ini dan menurut Rio Ferdinand resepnya adalah keputusan Wayne Rooney untuk tetap bertahan di Old Trafford.

Mendekati paruh musim, perjalanan United sempat menemui ganjalan ketika Rooney mengajukan permintaan transfer karena ia merasa klub tak memiliki ambisi lagi untuk meraih sukses.

Namun situasi kemudian berbalik 180 derajat - Rooney berubah pikiran dan memutuskan menandatangani kontrak baru, momen yang menurut Ferdinand menjadi faktor besar bagi keberhasilan Setan Merah musim ini.

"Rooney tetap di sini adalah bagian besar dari apa yang kami capai musim ini," ungkapnya pada The Sun.

"Ada perasaan lega dari para pemain, fans dan semua orang. Wayne adalah salah satu pemain terbaik dunia, jadi memilikinya dalam tim kami adalah sebuah bonus."

Ferdinand juga mengungkapkan jika ia berbicara dengan Rooney segera setelah penyerang timnas itu minta dijual, dan ia yakin kata-katanya telah membantu meyakinkan rekan setimnya itu untuk tetap bertahan.

"Saya bicara padanya pekan itu ketika ia berpikir untuk pergi. Anda melakukannya dengan pola pikir Manchester United serta menerangkan apa yang Anda pikir paling baik, juga bagaimana Anda menginginkan ia untuk bertahan," terangnya.

"Jika ia pergi, akan ada lubang besar yang harus kami isi. Saya tak mengatakan jika itu tak bisa diatasi karena manajer (Sir Alex Ferguson) selalu muncul dengan sesuatu ide, dan Anda mempercayai penilaiannya."

"Tapi lebih dari apapun, bertahannya Wayne memberi sinyal pada semua orang pada kubu rival kami di Liga Premier, bahwa sedikit harapan yang mereka miliki agar kami terjatuh pun sudah melayang."

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...