skip to main | skip to sidebar

Pages

Jumat, 20 Mei 2011

SOS Sudah Menduga Kongres Akan Ricuh

Richard Achmad Supriyanto (c) majalahforum
Richard Achmad Supriyanto

Save Our Soccer (SOS) mengaku sudah menduga jika hajatan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua, dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011/2015, tidak akan berjalan mulus.

Dugaan SOS berdasarkan ambisi kelompok 78 untuk mendukung George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai calon Ketua Umum, yang sangat solid.

Di sisi lain, Komite Normalisasi yang diketuai Agum Gumelar tetap berpendapat Toisutta dan Arifin tidak bisa maju dalam pemilihan sesuai amanat FIFA.

"Kongres yang ricuh sehingga membuat pemilihan batal digelar, menyisakan dua opsi. FIFA akan memperpanjang tugas Komite Normalisasi atau pemerintah akan mengambil alih PSSI," terang koordinator SOS, Richard Achmad Supriyanto, kepada bola.net, usai Kongres PSSI.

"Ini akibat Kelompok 78 yang memaksa Kongres untuk memasukkan Toisutta dan Arifin agar terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua PSSI baru," tegasnya.

"Ada kemungkinan FIFA akan memberi sanksi kepada Indonesia," tandasnya.

Kini persepakbolaan Indonesia berharap-harap cemas, karena apabila sanksi dari FIFA benar-benar terjadi maka tentu saja akan sangat merugikan bagi bangsa ini.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...